Google Pixel 8, Menguak Misteri Inovasi Kamera Terbaru Google

0
Google Pixel 8 Pro2 Dhiarcom3
Foto: Render /Fitur Google Pixel 8 Pro Dari 91mobiles

Industri kamera smartphone bakal dihebohkan dengan kehadiran seri Google Pixel 8. Berkat kegigihan Google dalam memperkaya teknologi kamera komputasional, Pixel tetap menjadi pionir di bidangnya. Dengan adanya rumor peningkatan kamera utama untuk Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, bukan tak mungkin jika keduanya akan melebihi seri-seri sebelumnya dalam segi kamera.

Apa Saja Peningkatan pada Kamera?

Dilansir dari AndroidAuthority, yang merupakan sumber terpercaya untuk berita Android, seri Google Pixel 8 dikabarkan akan memiliki sensor kamera yang lebih baik. Jika Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro telah menggunakan sensor Samsung GN1 1/1,31 50 Megapiksel, seri Pixel 8 disebut-sebut akan mengangkat standar lebih tinggi dengan sensor Samsung GN2 untuk kamera utama.

Google Pixel 8 Cameras Spek Dhiarcom3
Foto: Fitur Google Pixel 8 Dari Androidauthority

Sensor GN2 menawarkan ukuran sensor dan piksel yang lebih besar, menawarkan potensi foto yang lebih baik, bahkan dalam kondisi cahaya yang kurang optimal. Selain itu, fitur PDAF yang telah ditingkatkan, yakni Dual Pixel Pro, menyuguhkan fokus otomatis yang lebih cepat dan akurat.

Apakah Google Pixel Akan Mendukung 8K?

Peningkatan dari rumor lain yang cukup menonjol adalah dukungan untuk perekaman video 8K yang disediakan oleh sensor Samsung GN2. Ditambah dengan dukungan Google Tensor G3 untuk perekaman video 8K 30fps, bukan hal yang mustahil jika Google Pixel nantinya akan menawarkan perekaman video 8K, suatu kemajuan signifikan dari seri sebelumnya.

Peningkatan pada Kamera Ultrawide dan Lainnya

Tak hanya kamera utama yang ditingkatkan. Google Pixel 8 Pro juga dirumorkan akan dilengkapi sensor Sony IMX787 64 Megapiksel untuk kamera ultrawide. Dengan lebih banyak detail dan bidang pandang yang lebih luas, kamera ultrawide pada Pixel 8 Pro diharapkan akan lebih unggul.

Advertisements
Loading...


Dua kamera lainnya di Google Pixel 8 Pro – sensor Samsung GM5 48 Megapiksel dengan lensa periskop 5X dan sensor Samsung 3J1 11 Megapiksel untuk selfie – diprediksi masih sama seperti seri sebelumnya.

Sensor Time of Flight dan Fitur Lainnya

Kedua varian Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro dikabarkan akan dilengkapi sensor Time of Flight untuk memperbaiki fokus, dengan Pixel 8 Pro mendapatkan versi yang lebih baik, sensor 88 ToF STM VL53L8. Namun, versi standarnya masih mempertahankan sensor ToF STM VL53L1 dari seri sebelumnya.

Selain peningkatan hardware, seri Pixel 8 juga dikabarkan akan dibekali beberapa fitur software baru. Mulai dari ‘Adaptive Torch’ yang dapat menyesuaikan intensitas flash berdasarkan kondisi cahaya sekitar, hingga ‘Segmentation AWB’ yang menerapkan algoritme pemrosesan gambar pada bagian tertentu dari gambar, Google tampaknya berusaha semaksimal mungkin agar seri Pixel 8 lebih unggul.

Kesimpulan

Singkatnya, dengan peningkatan kamera yang diantisipasi dan fitur baru, seri Google Pixel 8 bakal menjadi game changer di industri kamera smartphone. Seiring dengan inovasi Google, penantian akan kinerja nyata dari Smartphone ini dan bagaimana kompetisi dengan pesaingnya menjadi hal yang menarik untuk ditunggu, Bagaimana menurut Anda tentang Google Pixel 8? Mari diskusikan lebih lanjut.

Review: TV Yang Perduli Kesehatan Kamu‼️ coocaa TV Y72, Google TV



Jika informasi dari Google Pixel 8 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Androidpolice | Sumber: Androidauthority, Samsung

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments