Google Pixel 8, Apa yang wajib Diketahui dari Prosesor Tensor G3, Kamera 50MP dan Fitur Ultrasonik?

0
Google Pixel 8 Pro Dhiarcom3
Foto: Render /Fitur Google Pixel 8 Pro Dari @Neil_Sarg

Google sedang mempersiapkan diri untuk merilis smartphone andalan terkininya, Google Pixel 8. Desas-desus tentang harga, spesifikasi, dan waktu Rilis sudah muncul. Dikabarkan harganya akan lebih mahal dibandingkan dengan pendahulunya, Pixel 7, dan diharapkan akan membawa peningkatan yang signifikan dalam performa, kamera, dan layar. Namun, fitur yang paling menarik perhatian adalah sensor sidik jari ultrasonik. Mari kita telaah informasi yang akan kita kumpulkan soal smartphone yang paling dinantikan ini.

Harga dan Jadwal Rilis Google Pixel 8

Berdasarkan bocoran terkini dari Yogesh Brar, Google diharapkan akan tetap mengikuti jadwal Rilis biasanya dan merilis Pixel 8 pada awal Oktober 2023. Berbeda dengan harga Pixel 7 sebelumnya, handphone baru ini diperkirakan akan dijual dengan harga lebih tinggi di AS, antara $649 (sekitra Rp 9,8 Jutaan) hingga $699 (sekitra Rp 10 Jutaan), menunjukkan sedikit kenaikan harga.

Meskipun informasi ini masih berupa dugaan, kenaikan harga tersebut mungkin disebabkan oleh peningkatan fitur pada handphone, seperti yang diungkapkan oleh Brar. Harga dari model yang lebih inovatif, Pixel 8 Pro, masih dirahasiakan, tetapi diperkirakan akan mengikuti tren harga yang serupa.

Google Pixel 8 Case 3.l.2000 Dhiarcom
Foto: Case Google Pixel 8 Dari MySmartPrice

Fitur dan Spesifikasi Google Pixel 8

Fitur dan performa resmi Google Pixel 8 belum diumumkan, tetapi banyak bocoran akan menawarkan wawasan menarik. Diperkirakan handphone ini akan dilengkapi dengan layar AMOLED 120Hz 6,17 inci dengan tingkat kecerahan maksimum 1400-nits, ditenagai oleh prosesor Google Tensor G3, Wi-Fi 7, penyimpanan tipe UFS 4.0, dan sensor sidik jari ultrasonik.

Dari segi kamera, handphone ini dirumorkan akan dilengkapi sensor utama 50 Megapiksel GN2, sensor ultra-wide 12 Megapiksel IMX386, dan sensor kamera ToF di bagian belakang. Sensor 11 Megapiksel kemungkinan akan digunakan untuk kamera depan. Handphone ini juga diperkirakan akan hadir dengan baterai 4.485mAH dan akan mendukung pengisian cepat melalui kabel 20W serta pengisian Wireless 12W.

Google Pixel 7a 2 Dhiarcom
Foto: Google Pixel 7a Dari @rquandt
Advertisements
Loading...


Bocoran desain Pixel 8 juga menyebutkan dua pilihan penyimpanan: 128 GB dan 256 GB, dengan RAM 8 GB. Ini sejalan dengan konfigurasi memori Pixel 7, yang dijual dengan harga $599 dan $699.

Bocoran tentang Google Pixel 8 Pro

Menurut bocoran, Pixel 8 Pro diperkirakan akan dilengkapi dengan layar AMOLED 120Hz 6,7 inci dengan tingkat kecerahan maksimum 1600-nits, prosesor Google Tensor G3, dan penyimpanan tipe UFS 4.0. Bagian belakang mungkin akan dilengkapi dengan termometer untuk mengukur suhu, dan chip UWB terintegrasi. Handphone ini dirumorkan akan dibekali baterai 4.950mAH, dengan dukungan pengisian cepat melalui kabel 23W dan pengisian Wireless 12W.

Kamera pada Pixel 8 Pro dirumorkan mendapatkan peningkatan dengan sensor utama 50 Megapiksel GN2, sensor ultra-wide 64 Megapiksel IMX787, sensor telefoto GM5 48 Megapiksel dan sensor kamera ToF. Sama seperti versi standar, diperkirakan juga ada kamera depan 11 Megapiksel.

Walaupun berbagai spekulasi ini cukup menarik, kita perlu mengingat bahwa Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro belum diluncurkan secara resmi dan detail yang bocor ini dapat berubah.

Kesimpulan

Dengan berbagai fitur menarik yang dirumorkan, spesifikasi inovatif, dan kenaikan harga yang mungkin, Google Pixel 8 dapat menjadi tolak ukur baru bagi pasar smartphone premium. Mungkin tidak mengejutkan jika penggemar gadget dan penggemar Pixel menunggu dengan penuh antusiasme detail terkini tentang smartphone ini. Apa pendapat Anda? Apakah spesifikasi dan kenaikan harga yang dirumorkan ini terasa wajar? Berikan pendapat Kamu di kolom komentar!

Review: TV Yang Perduli Kesehatan Kamu‼️ coocaa TV Y72, Google TV



Jika informasi dari Google Pixel 8 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: @heyitsyogesh| Via: Androidauthority

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments