Xiaomi Tawarkan: POCO X6 dan X6 Pro, Pilihan Smartphone Premium dengan Harga Menawan

0
POCO-X6-Pro-1200x675_dhiarcom3
Foto: Xiaomi POCO X6 Pro Dari Xiaomi

Baru-baru ini, Xiaomi meluncurkan seri POCO X6 yang langsung bikin heboh pasar smartphone global. Xiaomi ngenalin dua model kece, POCO X6 dan POCO X6 Pro. Kedua HP ini punya desain yang mirip-mirip, tapi spesifikasi dan kekuatan di dalamnya beda loh. Seri POCO X6 ini memang udah ditunggu-tunggu banget setelah serangkaian bocoran, dan paling menarik karena harganya yang bersahabat tapi fiturnya setara HP high-end.

POCO-X6-series-feature_dhiarcom3
Foto: Xiaomi POCO X6 Dari Xiaomi

POCO X6 Pro: Performa yang Nendang

POCO X6 Pro ini beda dari yang lain karena pakai SoC Dimensity 8300 Ultra. Walaupun dianggap CPU kelas menengah, tapi katanya sih bisa kasih performa yang top banget. Cocok banget buat kamu yang suka main game atau pakai aplikasi berat. Ditambah lagi dengan RAM tipe LPDDR5X yang bisa sampai 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 sampai 512 GB. Dijamin, HP ini bisa lancar jaya buat main game atau buka aplikasi berat. POCO X6 Pro juga dilengkapi baterai 5000 mAh yang support Fast Charging 67W, punya sertifikasi IP54 buat tahan debu dan air, Bluetooth 5.4, dan IR blaster.

POCO-X6_dhiarcom3
Foto: Xiaomi POCO X6 Dari Xiaomi

Di bagian depan, POCO X6 Pro ini punya layar AMOLED DotDisplay 6,67 inci dengan resolusi 1,5K, refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 2160 Hz. Layarnya udah diproteksi dengan Gorilla Glass 5 dan punya tingkat kecerahan puncak 1800 NITS. Soal software, HP ini pakai sistem HyperOS, yang pertama kali dikenalin sama Xiaomi seri 14 di China. Buat kameranya, ada sensor utama 64 Megapiksel, lensa ultrawide 8 Megapiksel, dan lensa makro 2 Megapiksel. POCO X6 Pro ini tersedia dalam warna Abu-abu, Hitam, dan Kuning. Harganya mulai dari sekitar $299 sekitar Rp.4,6 Jutaan untuk tipe dasar dan $369 sekitar Rp.5,7 Jutaan untuk tipe high-end.

POCO X6: Terjangkau Tapi Tetap Jos

POCO X6, yang lebih terjangkau, juga nggak kalah nih soal performa. Layarnya sama keren kayak POCO X6 Pro, pakai layar AMOLED 1,5K 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz, Gorilla Glass 5, dan tingkat kecerahan 1800 NITS. POCO X6 ini punya baterai 5100 mAh dan juga support Fast Charging 67W.

POCO-X6-pro_dhiarcom3
Foto: Xiaomi POCO X6 Pro Dari Xiaomi

Dari sisi dapur pacu, POCO X6 dibekali dengan Snapdragon 7s Gen 2, RAM tipe LPDDR4X sampai 12 GB, dan penyimpanan UFS 2.2 dengan kapasitas maksimal 512 GB. Sama seperti versi Pro, HP ini juga pakai sistem HyperOS, berbasis Android 14. Fitur-fiturnya juga kece, seperti Bluetooth 5.2, sertifikasi IP54, speaker stereo, dan IR blaster. Kameranya juga nggak kalah, dan tersedia dalam warna Hitam, Biru, dan Putih. Harganya mulai dari sekitar $249 sekitar Rp.3,8 Jutaan untuk tipe dasar sampai $319 sekitar Rp.4,9 Jutaan untuk tipe high-end.

Desain, Layar, dan Fitur Umum yang Bikin Penasaran

Advertisements
Loading...


Kedua HP di seri POCO X6 ini punya layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi mantap, refresh rate 120Hz, dan kecerahan puncak 1800 nits. Kamera depannya 16 Megapiksel, ada fitur sensor sidik jari dalam layar dan kamera utama 64 Megapiksel dengan zoom in-sensor 2x lossless, OIS, kamera ultrawide 8 Megapiksel, dan lensa makro 2 Megapiksel. Sama-sama punya desain hole-punch untuk kamera selfi dan sensor sidik jari dalam layar, yang merupakan yang pertama di seri POCO.

POCO-X6-pro2_dhiarcom3
Foto: Xiaomi POCO X6 Pro Dari Xiaomi

POCO X6 Pro, yang sebelumnya dikenal sebagai Redmi K70E, pakai prosesor Dimensity 8300 Ultra dan Fast Charging 67W. Sementara POCO X6, mirip dengan Redmi Note 13 Pro, pakai chip Snapdragon 7s Gen 2. Kedua model ini dijamin dapet 3 update Android dan 4 tahun patch keamanan, menunjukkan komitmen Xiaomi dalam support jangka panjang.

Pengalaman Pengguna dan Software yang Bikin Nyaman

POCO X6 Pro dikirim dengan HyperOS, yang menawarkan pengalaman MIUI yang udah disesuaikan. Tapi, ada beberapa bloatware dan toko GetApps yang mungkin kurang disukai. Di sisi lain, POCO X6 datang dengan MIUI 14 dan segera dapet update ke HyperOS. Pengalaman penggunaannya sih oke, tapi mungkin nggak sebagus beberapa pesaingnya di segmen yang sama.

Kesimpulan

Intinya, seri POCO X6 dari Xiaomi ini tawarin kombinasi yang menarik antara fitur, performa, dan harga. Meskipun POCO X6 Pro lebih mengarah ke performa powerful dengan spesifikasi high-end, POCO X6 reguler juga tetap jadi pilihan yang oke dan terjangkau. Peluncuran ini semakin menguatkan posisi Xiaomi sebagai brand yang bisa kasih produk bernilai di pasar smartphone yang kompetitif.

Review: 3,8jt GILAAA‼️SD778G 5G, POCO X5 Pro Resmi Indonesia



Jika informasi dari POCO X6, POCO X6 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Semiconductor.samsung 1,2, Techcenturion, Flipkart| Via: Androidheadlines

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments