Xiaomi Redmi 12 Luncurkan Versi 4G & 5G, Fitur Unggulan Snapdragon 4 Gen 2 & Harga Menarik

0
Redmi 12 Xiaomi 4g Dhiarcom3
Foto: Redmi 12 4G Dari Redmi

Seri Xiaomi Redmi 12 dengan beragam fitur menarik telah mencuri perhatian pasar India. Seri ini menawarkan varian 4G dan 5G, diharapkan menjadi pesaing kuat dengan harganya yang terjangkau dan berpotensi mengubah peta persaingan di era 5G. Artikel ini akan membahas secara rinci mengenai spesifikasi, harga, dan ketersediaan Xiaomi Redmi 12 4G/5G di India.

Rilis, Harga, dan Ketersediaan Seri Xiaomi Redmi 12 di India

Berdasarkan acara peluncuran Xiaomi terkini, seri Redmi 12 telah resmi hadir di India bersamaan dengan Redmi Watch 3 Active dan Xiaomi TV X. Xiaomi Redmi 12 4G dan 5G yang sangat ditunggu-tunggu ini dijadwalkan untuk dirilis pada 4 Agustus, mulai pukul 12 siang. Konsumen dapat membelinya melalui situs resmi Xiaomi, Amazon, dan outlet ritel lainnya.

Xiaomi Redmi 12 5G, yang tersedia dalam warna Moonstone Silver, Pastel Blue, dan Jade Black, ditawarkan dengan harga mulai dari 10.999 Rupee sekitar Rp.2 Jutaan .Sementara Xiaomi Redmi 12 4G, yang sebelumnya telah diluncurkan secara global, ditawarkan dengan harga mulai dari 8.999 Rupee sekitar Rp.1,6 Jutaan

Redmi 12 5g Dhiarcom3
Foto: Redmi 12 5G Dari Redmi

Spesifikasi Utama dan Fitur Seri Xiaomi Redmi 12

Xiaomi Redmi 12 4G dan 5G memiliki performa yang serupa kecuali pada prosesor yang digunakan. Varian 4G ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G88, sementara varian 5G menjadi smartphone pertama di India yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 4 Gen 2 SoC, prosesor 4nm pertama di segmen ini. Kedua smartphone ini dilengkapi layar LCD 6,79 inci dengan resolusi FHD+, refresh rate 90Hz, kecepatan sampling sentuh 240Hz dan tingkat kecerahan maksimum 450 nits, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Kedua varian tersebut dilengkapi dengan RAM LPDDR4X hingga 8 GB dan storage 256 GB, yang dapat ditingkatkan hingga 1 TB melalui slot kartu microSD. Smartphone ini menggunakan sistem operasi MIUI 14 berbasis Android 13 dan didukung oleh baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Untuk sektor fotografi, seri Redmi 12 varian 4G memiliki konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari lensa utama 50 Megapiksel, ultrawide 8 Megapiksel dan lensa makro 2 Megapiksel. Varian 5G, di sisi lain, memiliki konfigurasi dua kamera dengan lensa utama yang sama ditambah sensor depth 2 Megapiksel. Kamera depan pada kedua varian tersebut adalah 8 Megapiksel dengan aperture f/2.0 dan fitur flash layar.

Advertisements
Loading...


Selain itu, smartphone ini juga mendukung fitur lainnya seperti port pengisian daya USB Type-C, Wi-Fi dual-band, IR Blaster, Bluetooth 5.0, USB OTG dan lainnya. Seri Redmi 12 juga memiliki sertifikasi IP53 yang menunjukkan ketahanan terhadap air dan debu yang terbatas .

Redmi 12 5g 2 1200x1054 Dhiarcom3
Foto: Redmi 12 5G Dari Redmi

Analisis Komparatif Seri Xiaomi Redmi 12

Seri Xiaomi Redmi 12 menghadirkan peningkatan signifikan dalam pasar smartphone terjangkau dengan mengemas fitur premium pada harga yang terjangkau. Smartphone ini memiliki fitur yang cukup kompetitif, terutama pada sektor kamera, daya tahan baterai dan performa prosesor. Adanya SoC Snapdragon 4 Gen 2 pada Xiaomi Redmi 12 5G menjadi pembeda yang menonjol dibandingkan smartphone 5G lainnya di segmen harga yang sama.

Namun, meskipun smartphone ini memiliki spesifikasi yang menarik, penilaian berdasarkan penggunaan sehari-harian nyata dan ulasan pengguna akan menjadi penentu keberhasilan mereka di pasar. Perlu diingat bahwa seri Redmi 12 akan menghadapi persaingan ketat dari brand lain yang menawarkan spesifikasi serupa dengan harga yang sama.

Kesimpulan

Sebagai penutup, tampaknya seri Xiaomi Redmi 12 bersiap untuk menawarkan dampak positif di pasar India dengan spesifikasi yang menarik dan harga yang terjangkau. Peluncuran varian 5G menunjukkan komitmen Xiaomi terhadap Transformasi 5G di India. Namun, performa dan penggunaan sehari-harian yang diberikan oleh smartphone ini akan menentukan kesuksesan akhir mereka di pasar. Kami menantikan respon publik terhadap seri ini dan potensi dampaknya terhadap industri smartphone.

Bagaimana pendapat Kamu tentang seri Xiaomi Redmi 12? Apakah Kamu mengakomodasi untuk membeli satu? Bagikan pendapat Kamu di kolom komentar di bawah.

Review: CINTA +62 🇲🇨 ya CINTA REDMI A1 ❤️ Baterai 5000mAh



Jika informasi dari Redmi 12 4G, Redmi 12 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Mi (1,2)|Via: Fonearena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments