Tecno Pova 5 Pro, Smartphone Gaming dengan Prosesor Dimensity 6080, RAM 8GB, dan LED RGB Unik

0
Tecno Pova 5 Pro Launched 2 Dhiarcom3
Foto: Desain Tecno Pova 5 Pro Dari Tecno

Tecno Pova 5 Pro, ponsel yang baru saja diluncurkan di Indonesia, menimbulkan kegaduhan di industri smartphone. Dengan spesifikasi inovatif, fitur gaming yang menarik, serta strip LED unik di bagian belakang, yang disebut “Antarmuka Arc,” Smartphone ini menargetkan komunitas gaming mobile yang sedang berkembang pesat. Mari kita pelajari lebih detail tentang spesifikasi, harga, serta fitur unik Tecno Pova 5 Pro yang membuatnya menjadi saingan kuat di pasar smartphone kelas menengah.

Spesifikasi dan Fitur Unggulan Tecno Pova 5 Pro

Tecno Pova 5 Pro dilengkapi dengan layar FHD+ seluas 6,78 inci, menawarkan tampilan visual yang jernih. Layarnya juga memiliki refresh rate 120Hz, menawarkan bermain game yang lebih baik. Untuk keamanan, Smartphone ini menyuguhkan sensor sidik jari yang terintegrasi secara praktis pada bagian samping.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Dimensity 6080, yang ditemani oleh RAM 8GB, tambahan RAM virtual 8GB, dan penyimpanan internal 256GB. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi HiOS 13 yang berbasis Android 13, menambah kenyamanan pengguna dengan fitur Android terkini.

Tecno Pova 5 Launched 3 Dhiarcom3
Foto: RGB Kamera Tecno Pova 5 Pro Dari Tecno

Fitur paling mencolok dari Smartphone ini adalah Antarmuka Arc dengan pencahayaan RGB. Strip LED di bagian belakang Smartphone ini menawarkan tampilan visual yang detail, memancarkan warna-warna yang berbeda saat bermain game, mengisi daya, atau menerima notifikasi seperti panggilan masuk atau pesan.

Lebih jauh lagi, Pova 5 Pro dilengkapi dengan speaker stereo ganda dan motor linear sumbu Z, menambah pengalaman audio yang lebih seru dan menawarkan umpan balik taktil yang lebih baik. Smartphone ini juga mendukung dua SIM, konektivitas 5G, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth, GPS, port USB-C untuk pengisian daya dan transfer data, serta jack audio 3,5mm.

Kinerja dan bermain Game

Advertisements
Loading...


Menurut pihak Tecno, Pova 5 Pro menawarkan bermain game yang baik. Smartphone ini dilengkapi dengan ruang uap 2.820mm dan area pembuangan panas 12.979mm, menjaga suhu tetap stabil meski saat bermain game berat. Prosesor Dimensity 6080-nya, bersama dengan ruang uap besar dan area pembuangan panas yang efisien, konon menawarkan bermain game yang lebih lancar dan menarik.

Tecno Pova 5 Pro Launched Dhiarcom3
Foto: Tecno Pova 5 Pro Dari Tecno

Pova 5 Pro mampu membawa bermain game mobile ke level baru, dengan game seperti Mobile Legend yang mampu mencapai hingga 120fps. Berkat pengoptimalan, kecepatan frame bisa dipertahankan di atas 80fps dan Free Fire mampu mencapai hingga 90fps. Smartphone ini juga dilengkapi fitur Bypass Charging untuk melindungi baterai saat sedang diisi daya sembari bermain game.

Harga dan Ketersediaan

Tecno Pova 5 Pro dijual dengan harga IDR 2.949.000 dan tersedia dalam dua pilihan warna: Dark Illusion dan Silver Fantasy. Pre-order sudah dibuka di Indonesia hingga 20 Agustus, menawarkan kesempatan bagi calon pembeli untuk mendapatkan ponsel berfokus game ini.

Kesimpulan

Tecno Pova 5 Pro, dengan fitur inovatifnya, terutama spesifikasi yang mengedepankan gaming dan strip LED RGB yang unik, benar-benar menonjol di pasar smartphone kelas menengah. Jika fitur-fiturnya memenuhi ekspektasi, Smartphone ini bisa menjadi pilihan favorit di kalangan penggemar game mobile. Kami ingin mendengar pendapat Kamu tentang Tecno Pova 5 Pro dan apakah fitur-fiturnya memenuhi harapan Anda.

Review: Wow Kok Bisa Begitu 🤔 Tecno Camon 19 Pro Mondrian, Tes Game & Kamera



Jika informasi dari Tecno Pova 5 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Tabloidpulsa|Sumber: Tecno-mobile

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments