Vivo Daftarkan Paten Dua Smartphone Dengan Notch Terbalik

0
436

Pabrikan smartphone mencoba banyak solusi untuk menipiskan bezel di sekitar layar, Vivo menciptakan solusi paling menarik yang memungkinkan menghilanngkan notch pada layar untuk mencapai rasio screen-to-body setinggi mungkin, seperti Vivo NEX dengan kamera depan pop-up, Tetapi perusahaan juga menguji solusi lain seperti yang ditunjukkan dengan paten baru, Saat ini Vivo baru saja mematenkan dua desain smartphone baru.

Paten diajukan pertengahan 2018 di WIPO (World Intellectual Property Organization) dan telah diumumkan beberapa hari yang lalu pada 14 Mei, Paten menunjukkan tampilan dengan notch tetapi tidak seperti yang biasa kita temui, Menurut gambar-gambar yang dilampirkan menunjukkan “notch terbalik” pertama di dunia, Kedua smartphone yang ditunjukkan dalam gambar memiliki notch, tetapi keduanya tidak mengganggu tampilan layar, Sebaliknya notch dapat dikatakan menonjol keluar dari perimeter ponsel. Pertama kita bisa melihat semacam bulan setengah menonjol dari perangkat di bagian atas, yang terdapat dua kamera depan dan lubang suara di bagian tengah.

Kedua ada dua notch yang mirip waterdrop dan masing-masing memiliki satu kamera depan, Bila dilihat dari desain secara keseluruhan kedua perangkat bakal menjadi smartphone entry-level atau mind-range yang terjangkau, Selain notch terbalik kedua handset dengan bezel lebih tebal dan jack audio 3,5 mm. Di batas bawah perangkat hanya memiliki satu grille tunggal untuk speaker mono.

Sementara di bagian belakang seperti ada guntingan untuk dual kamera atau single kamera yang dipasangkan dengan lampu flash LED. Untuk Saat ini belum dapat dipastikan apakah paten ini akan menjadi sebuah produk yang dijual atau tidak.

via

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here