Vivo Akan Meluncurkan X Flip dan X Fold 2, Smartphone Lipat Terbaru di Bulan April

0
Vivo X Fold 2 Red.l.805b 2 Dhiarcom
Foto: Spyshot Vivo X Fold 2 Dari Weibo

Vivo bersiap meluncurkan smartphone lipat terbarunya, Vivo X Flip dan Vivo X Fold 2, bersama dengan tablet Vivo Pad 2 pada bulan ini. Menjelang peluncuran resmi, bocoran terpercaya dari Digital Chat Station baru-baru ini membagikan gambar asli dari X Flip, sementara informasi mengenai X Fold 2 juga muncul di berbagai sumber.

Vivo X Flip: Desain dan Fitur Utama

Vivo X Flip, ponsel lipat bergaya clamshell pertama dari perusahaan, menampilkan kamera persegi panjang besar dengan modul kamera berbentuk bulat untuk antarmuka pengguna, mengakomodasi sistem kamera ganda. Tiga lampu LED yang diletakkan secara horizontal berada di samping kamera. Ponsel ini dikabarkan akan menawarkan layar E6 AMOLED 6,8 inci, menghadirkan resolusi FHD+ yang mendukung refresh rate 120Hz. Ukuran dan resolusi layar eksternal masih belum diketahui.

Vivo X Flip Real
Foto: Spyshot Vivo X Flip Dari Weibo

Untuk spesifikasi dapur pacu, X Flip akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1, ditambah dengan RAM jenis LPDDR5 dan penyimpanan jenis UFS 3.1. Model tertinggi kemungkinan akan menawarkan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Baterai 4.400mAh yang mendukung pengisian cepat 44W juga dikabarkan akan ada. Bagian depan akan memiliki kamera selfie 32 Megapiksel, sedangkan konfigurasi kamera belakang akan menggunakan sensor utama Sony IMX866 50 Megapiksel dan kamera ultra-wide IMX663 12 Megapiksel. Ponsel ini akan dilengkapi dengan OS Android 13 berbasis OriginOS 3.0 yang telah terinstal sebelumnya.

Vivo X Fold 2: Desain dan Fitur Utama

Di sisi lain, Vivo X Fold 2 juga menampilkan penutup layar belakang berwarna merah yang terbuat dari kulit dan modul kamera bundar, menggantikan modul kamera besar pendahulunya. Ponsel lipat ini disebut-sebut akan lebih tipis dan ringan, dengan berat di bawah 250 gram.

Desain Vivo X Fold Plus.l.805b 2 Dhiarcom
Foto: Desain Vivo X Fold+ Dari Vivo
Advertisements
Loading...


Untuk kamera belakang X Fold 2, akan terdapat tiga kamera dan lampu LED. Rumor menyebutkan kamera utama Sony IMX866 50 Megapiksel, ditambah dengan dua sensor IMX633 12 Megapiksel untuk sensor ultra-wide dan telefoto. Kamera utama juga akan didukung oleh OIS dan Vivo V2 ISP.

Layar lipat bagian internal X Fold 2 dikabarkan akan mendukung resolusi 2K+ yang mendukung refresh rate 120Hz. Belum ada informasi mengenai ukuran layar depannya, namun kedua layar dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari ultrasonik dalam layar. Ponsel ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2, RAM jenis LPDDR5x 12 GB, dan penyimpanan jenis UFS 4.0 512 GB. Ponsel ini akan menjalankan OS Android 13 dengan UI OriginOS 3.0 khusus untuk antarmuka pengguna.

Vivo X Flip 1.l.2000 Dhiarcom

X Fold 2 akan didukung oleh baterai 4.800mAh yang mendukung pengisian cepat 120W dan pengisian nirkabel 50W. Tanggal peluncuran X Fold 2 belum diumumkan.

Kesimpulan

Dengan peluncuran Vivo X Flip dan X Fold 2 dalam waktu dekat, banyak penggemar smartphone lipat yang menantikan kehadiran kedua ponsel ini bulan ini. Kedua ponsel menjanjikan fitur canggih, kinerja yang kuat, dan desain yang menarik. Tanggal peluncuran resmi dan detail harga tentunya sangat dinantikan oleh para penggemar di seluruh dunia.

Review: Lebih Terjangkau, Tetap Tangguh‼️ASUS Vivobook 14 (A1402) Indonesia



Jika informasi dari Vivo X Flip, Vivo X Fold 2 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber/Via: Weibo (1,2), iThome | Via: Myfixguide

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments