Unlocking Bootloader Oneplus 7 Pro Dapat Menghapus Sertifikasi Widevine L1

0
763

Penggemar Android umumnya sangat akrab dengan proses unlocking bootloader, Ini adalah awal dari setiap proses penyesuaian lebih lanjut smartphone karena ini adalah persyaratan pertama untuk mem-flash recovery kustom dan kemudian kustom ROM, Jika Kamu suka melakukan rooting dan Kustom ROM, proses unlocking bootloader selalu merupakan jalur pertama yang Kamu lakukan apa pun konsekuensinya.

OnePlus 7 Pro baru-baru ini mendapatkan akses root setelah proses unlocking bootloader dan recovery kustom, Sebuah langkah pertama menuju pengembangan baru dan sementara pengguna cukup senang namun mereka tidak menyadari sertifikasi Widevine L1 akan hangus setelah proses unlocking bootloader.

Widevine adalah komponen manajemen hak digital yang digunakan oleh Android MediaDRM dan Browser Web Chrome untuk memastikan keamanan dari konten video yang ditampilkan di layar, Berbagai platform streaming seperti Netflix, Amazon Prime, dan jaringan lain menggunakan sertifikasi ini untuk melakukan streaming kualitas terbaik tanpa perangkat itu tidak dapat menampilkan konten HDR.

Perangkat dengan sertifikasi Widevine L1 dapat menjalankan streaming video dengan kualitas terbaik sementara Widevine L3 membatasi hingga 480p atau kualitas video terendah dan meningkatkan perlindungan konten dan pemutaran video untuk memastikan keamanan perangkat.

Muncul laporan di forum XDA-Developers dengan berbagi ketidakmampuan untuk menonton konten video berkualitas tinggi dari layanan streaming video premium, Tidak jelas apakah mengembalikan kembali bootloader memperbaiki masalah sertifikasi di 7 Pro atau tidak.

source | via

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here