Translator Real Time Untuk Semua Pengguna Android dan iOS

0
773
Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay
Loading...


Baru-baru ini Google telah hadirkan fitur yang kita bisa bilang keren dan sangat membantu, yaitu fitur terjemahan real-time yang telah tiba untuk pengguna Android untuk iOS belum sepertinya,

Fitur ini memungkinkan Google Assistant membantu kita untuk berbicara secara real time antara banyak bahasa asing yang kompatibel sesuai lawan bicara kita dari negara mana, mari kita mulai tips kali ini.

Jumlah Bahasa

Beberapa bahasa yang kita coba Translator-kan adalah bahasa indonesia ke bahasa inggris, Indonesia ke Bahasa Arab, Indonesia ke Bahasa Itali, Indonesia ke Bahasa Korea dan banyak lagi, yang kabarnya saat ini sudah ada 40 bahasa wow!

Aktifkan Translator Real Time

Pertama, kamu harus update dahulu Google Assistant ke versi terbaru, kamu bisa tekan tombol khusus untuk memicu Google Assistant dari ponsel kamu atau kamu bisa mencarinya dengan mengetik kata Asis..

translator-tips0

Kedua, kamu bisa uji dahulu dengan menyebut kata abu-abu seperti diatas atau cukup bicara translator, nanti akan ada pilihan seperti gambar diatas, dimana ada dua pilihan bahasa, satu untuk bahasa yang kamu pahami dan satu untuk bahasa dari lawan bicara kamu.

translator-tips2
translator-tips1

ketiga, kamu cukup tekan gambar mikrofonnya nanti secara otomatis Translator akan aktif, dan speker ponsel kamu akan menjadi sangat sensitif dan mulai mereka pembicaraan atau suara apapun yang didengar oleh jangkau smartphone kamu.

Advertisements
Loading...


keempat, ada beberapa catatan sedikit, pastikan saat kamu gunakan kondisi-nya jangan teralu bising karena akan menurunkan kualitas suara yang diterima, selain itu pastikan juga sinyal kamu stabil, dan lawan bicara kamu atau kamu sendiri jangan terlalu cepat bicaranya.

Fitur lainnya

Google Assistant juga menyediakan balasan cerdas, yang dapat memberi kamu ide balasan apa yang sesuai untuk lawan bicara kamu dengan mudah tanpa harus berbicara, Ada juga mode manual yang memberikan lebih banyak kontrol apa yang mau kamu terjemahkan dari 2 mikrofon untuk setiap bahasa, fitur translator bisa dimatikan dengan perintah suara atau berkata translator stop atau ketuk pojok kanan atas yang bertanda silang.

Ingat saat ini kamu sudah memiliki translator pribadi dengan 40 bahasa, jadi segara kamu aktifkan terutama bagi pekerja pengendara online yang mungkin melayani konsumen dengan bahasa asing, fitur ini sangat kita rekomendasikan agar kamu bisa memberikan pelayanan maksimal dan tidak terjadi kesalahan pahaman karena bahasa.

GIVEAWAY IPHONE 11, BLACK SHARK 2 PRO, OPPO RENO ACE GUNDAM

Oh iya, untuk iOS, kabarnya dalam waktu dekat akan menerima fitur Translator dan updatenya dilakukan pada Apps Store pastinya, sedangkan untuk Android harusnya secara global sudah bisa menikmatinya


Selain informasi diatas kita juga punya daftar ratusan smartphone yang ada di toko online indonesia jumlahnya akan terus kita tambah kedepanya jadi,Tetap terhubung dengan dhiarcom untuk dapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya dengan tekan bell dibawah atau subscribe via email, salam Indonesia

Source: PlayStore

New ON TikTok
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments