Temukan Keunggulan Vivo Y18: dengan Kamera 50MP dan Fast Charging, Hanya Rp 1,7 Juta!

0
vivo_y18_black_dhiarcom3
Foto: Black Vivo Y18 dari Vivo

Baru-baru ini, Vivo Y18 diluncurkan di India sebagai tambahan terbaru dalam seri Y Vivo, menawarkan peningkatan dari model sebelumnya, Vivo Y18e. Perilisan ini memperkenalkan beberapa peningkatan signifikan, terutama pada kualitas layar, daya tahan baterai, dan secara umum meningkatkan performa dari seri ini, yang umumnya ditargetkan untuk pasar entry-level namun mengemas fitur-fitur yang umumnya ditemukan pada spek lebih tinggi.

Vivo Y18: Desain dan Layar

Vivo Y18 hadir dengan desain dual ring yang keren dan dibekali dengan layar IPS LCD 6,56 inci. Layar ini menampilkan resolusi HD+ 1612 x 720 piksel, mendukung refresh rate 90Hz yang memastikan scrolling dan interaksi yang lancar, serta tingkat kecerahan hingga 840 nits dalam Mode Tingkat Kecerahan Tinggi, membuatnya menjadi salah satu layar tercerah di kelasnya. Layar ini juga menawarkan gamut warna 83% NTSC dan telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata yang efektif. Ponsel ini tersedia dalam dua tipe: Tipe Gem Green dengan lapisan mikro 3D dan efek permata yang unik, dan Space Black yang lebih tenang dengan efek space black.

Vivo Y18: Performa dan Penyimpanan

Smartphone ini dibekali dapur pacu MediaTek Helio G85 dengan GPU Mali G52, mendukung performa yang solid untuk gaming dan aplikasi tingkat lanjut meskipun tanpa konektivitas 5G. Vivo Y18 dilengkapi dengan RAM 4GB tipe LPDDR4X dan memiliki dua pilihan penyimpanan—64GB dan 128GB, yang keduanya bisa diperluas melalui slot kartu microSD. Setup ini memastikan cukup ruang untuk aplikasi, media, dan data lain, serta memungkinkan peningkatan multitasking dengan tambahan RAM virtual sebesar 4GB.

Vivo Y18: Kamera dan konten hiburan

Pada sektor kamera, Vivo Y18 dilengkapi dengan kamera belakang utama 50 Megapiksel dengan aperture f/1.8, disertai sensor VGA dan LED flash, menghasilkan gambar yang jernih dan detail. Kamera depannya beresolusi 8 Megapiksel dengan aperture f/2.0, ideal untuk selfie dan video call. Smartphone ini juga memiliki speaker stereo yang dikabarkan dapat meningkatkan volume hingga 150%, menjadikannya pilihan untuk menikmati media.

Vivo Y18: Baterai dan Pengisian Daya

Smartphone ini dikemas dengan baterai kuat 5.000mAh yang mendukung Fast Charging 15W melalui port USB Type-C. Secara khusus, paket penjualan Vivo Y18 tidak menyertakan adaptor charger, sebuah kebijakan yang sesuai dengan tren terkini dalam pasar smartphone yang berupaya mengurangi limbah elektronik.

Vivo Y18: Spesifikasi Tambahan

Advertisements
Loading...


Untuk fitur keamanan, terdapat sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power di samping untuk akses cepat. Vivo Y18 juga memiliki sertifikasi IP54 yang menjamin ketahanan terhadap debu dan cipratan air, menawarkan durabilitas lebih dalam menghadapi kondisi lingkungan. Untuk konektivitas, smartphone ini dilengkapi dengan fitur Dual-SIM, 4G, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, dan beragam teknologi GPS (GPS, GLONASS, Galileo, BeiDou).

vivo_y18_green_dhiarcom3
Foto: Green Vivo Y18 dari Vivo

Vivo Y18: Harga dan Ketersediaan

Vivo Y18 diposisikan dengan harga yang penting untuk menarik konsumen yang lebih luas, dengan model 4GB/64GB dihargai Rupee 8.999 (kira-kira Rp.1,7 Juta) dan model 4GB/128GB dihargai Rupee 9.999 (kira-kira Rp.1,9 Juta). Kedua model tersebut tersedia melalui eStore Vivo dan juga di berbagai toko retail offline di seluruh India, menawarkan fleksibilitas dalam cara pembelian.

Penutup dan Posisi Pasar

Vivo Y18 menempatkan dirinya sebagai pilihan yang kompetitif di segmen entry-level, dengan fitur-fitur yang memudarkan garis antara Smartphone terjangkau dan mid-range. Dengan layar yang cerah, baterai berdaya tahan lama, dan spesifikasi umum yang solid, smartphone ini merupakan opsi menarik bagi mereka yang mencari kualitas dengan harga terjangkau tanpa mengorbankan kemajuan teknologi. Tambahan opsi desain dan peningkatan fitur konten hiburan semakin memperkaya pengalaman pengguna, membuat Vivo Y18 menonjol dalam kategorinya.

Kami ajak kamu untuk berbagi pendapat dan pengalamanmu tentang Vivo Y18 di kolom komentar di bawah. Bagaimana menurut kamu tentang strategi harga dan fitur yang ditawarkan Vivo untuk Y18? Berikan pendapatmu!

Review: Heran‼️ Laptop High-Tech 12 Jutaan 👌 ASUS Vivobook S 14 OLED (K3402)



Jika informasi dari Vivo Y18 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Vivo 1,2|Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments