Vivo X100s vs Vivo X100 Ultra: Dua Jagoan Terbaru Vivo yang Siap Dominasi Segmen Kamera!

0
ultra-vs-x100s_dhiarcom3
Foto: Vivo X100 Ultra Vs X100s Dari Weibo

Bulan Mei ini, Vivo bersiap menggebrak dengan seri terbaru mereka, X100 Series, yang terdiri dari X100s, X100s Pro, dan X100s Ultra. Bocoran dan teaser yang sudah beredar memberikan kita Bocoran mengenai apa saja yang ditawarkan oleh Smartphone-Smartphone ini, terutama dari segi kecanggihan kameranya dan desain yang keren.

Vivo X100s: Inovasi Desain dan Layar

Vivo X100s siap bikin heboh dengan inovasi desain dan layar yang baru. Berbeda dari model sebelumnya yang punya layar melengkung, X100s kali ini pilih pakai layar datar. Dengan frame logam datar dan sudut yang dibulatkan, tampilannya makin slim dan modern. Ketebalannya cuma 7,89 mm, jadi makin enak dipegang. Pada sisi kirinya, enggak ada tombol sama sekali, semuanya seperti tombol fungsi dan slot kartu SIM diletakkan rapi di sisi kanan dan bawah Smartphone. Bagian belakangnya juga tidak kalah mencuri perhatian dengan layar kaca lengkung 2.5D dan desain “Moon Halo” yang ikonik berupa cincin besar melingkari setup kameranya. Desain ini tidak hanya mengangkat desain seri X100 yang asli tapi juga menonjolkan kolaborasi antara Vivo dan Zeiss dalam mengembangkan kamera, yang tertera di bawah cincin kamera dengan branding “Xtreme Imagination”.

Vivo X100s: Spesifikasi Inti dan Fitur Kamera

Di balik desainnya yang keren, Vivo X100s ini dikabarkan dibekali dengan prosesor Dimensity 9300+ dari MediaTek. Prosesor ini dilengkapi core Cortex-X4 yang mampu berjalan di kecepatan 3,4GHz, yang membuat X100s ini jadi salah satu yang terdepan di segmen flagship. Setup kameranya yang ditawarkan jadi daya tarik utama, dengan sensor utama IMX920 50 Megapiksel yang dilengkapi dengan VCS Bionic Spectrum dan pelapis Zeiss T*, sensor wide-angle 50 Megapiksel, dan lensa telefoto 64 Megapiksel yang bisa melakukan zoom hingga 4,3x. Layarnya sendiri adalah layar datar 1,5K yang didesain untuk minim bezel, memaksimalkan tampilan visualnya. X100s hadir dalam empat warna keren—hitam, putih, cyan, dan titanium—yang semuanya akan mendukung gaya dan fungsionalitas.

Vivo-X100s-design-1_dhiarcom3
Foto: Vivo X100s dari Gsmarena

Vivo X100 Ultra: Masa Depan Kamera Seluler

Vivo X100 Ultra dirancang untuk mendefinisikan ulang standar kamera seluler profesional. Jia Jingdong, Wakil Presiden Vivo dan General Manager strategi produk di Tiongkok, membandingkan keunggulan Smartphone ini dengan karakter Marvel , Thanos, dan menekankan kecanggihannya dalam berbagai skenario pemotretan. Smartphone ini dirumorkan akan dilengkapi dengan lensa super telefoto Zeiss APO 200 Megapiksel yang didukung oleh sensor Samsung HP9, kamera utama Sony LYT-900 50 Megapiksel dengan stabilisasi gimbal yang canggih dan memiliki sertifikasi CIPA 4.5. Ditambah lagi dengan lensa ultra-wide 50 Megapiksel dan berbagai fitur AI canggih untuk meningkatkan kualitas gambar di kondisi apa pun. Keahlian kamera ini sangat cocok untuk skenario yang menantang, seperti pemotretan konser dengan cahaya minim dan gerakan cepat.

Peningkatan Software dan Kemampuan AI

Advertisements
Loading...


Seri X100s bukan hanya soal hardware yang lebih canggih. Vivo juga memperkenalkan peningkatan software yang signifikan yang mengoptimalkan AI untuk meningkatkan pengalaman Kamera. X100s memulai debutnya dengan mode “kamera jalanan humanistik” yang baru, yang menawarkan kontrol ala SLR terhadap komposisi gambar. Selain itu, mode “Potret Empat Musim” yang inovatif menggunakan AI untuk menyesuaikan latar belakang foto agar sesuai dengan suasana musiman yang berbeda, menjadikannya alat yang ideal untuk para penggemar media sosial yang mencari konten yang siap diunggah.

Posisi dan Ketersediaan di Pasar

Seri Vivo X100, khususnya X100s dan X100 Ultra, diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Mei dengan strategi harga yang serupa dengan model X100 standar, yang mulai dari kisaran 3,999 Yuan (kira-kira Rp.8,8 Juta) di Tiongkok. Meski belum jelas apakah seri ini akan dirilis secara global, fitur dan spesifikasinya menunjukkan bahwa Vivo mengincar para penggemar Kamera yang menginginkan kualitas gambar terbaik di smartphone mereka. Peluncuran terbaru di Tiongkok akan menyertakan pilihan warna seperti Natural Titanium dan hijau yang unik untuk seri X100, semakin menambah daya tariknya.

Pada akhirnya, seri Vivo X100 merupakan langkah besar Vivo dalam meraih pasar kamera seluler, menantang brand besar dengan teknologi dan desain kamera yang inovatif. Dengan tanggal peluncuran yang semakin dekat, antusiasme hanya bertambah dan diharapkan seri ini akan membawa rmengubah dalam kamera dan desain pada promosi flagship Vivo.

Kami ajak kamu untuk berbagi pendapat dan harapan terhadap seri baru Vivo X100 di kolom komentar di bawah. Bagaimana menurut kamu, spesifikasi baru ini akan berdampak pada pasar smartphone saat ini? Beri tahu kami pendapatmu!

Review: Laptop Ngebut‼️ Harga Terjangkau👍🏻 ASUS Vivobook 14X M1403



Jika informasi dari Vivo X100s, Vivo X100 Ultra menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Innogyan, Weibo|Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments