Teardown Google Pixel 3a Ternyata Lebih Mudah Diperbaiki Daripada Kebanyakan Smartphone

0
155

Google Pixel 3a dan 3a XL akhirnya resmi dan bahkan sudah tersedia dan dapat dibeli, para ahli teardown di iFixit memutuskan untuk melakukan apa yang terbaik dan memisahkan keduanya. Ponsel memiliki konstruksi yang sama, sehingga pada akhirnya kedua perangkat mendapat nilai perbaikan 6 maksimal 10, Nilai 10 artinya perangkat paling mudah untuk diperbaiki.

Nilai itu mungkin tidak tampak seperti nilai tinggi, tetapi maknanya Pixel baru sebenarnya jauh lebih mudah untuk diperbaiki daripada kebanyakan smartphone saat ini. Hal ini karena sebagian besar komponen perangkat adalah modular yang artinya dapat dengan mudah diganti setelah kamu melepaskan bagian-bagian perangkat dan memiliki perekat busa yang membuat proses pembongkaran lebih mudah.

Perangkat dapat melepaskan baterai dan ini merupakan nilai tambah karena sangat mudah dilakukan tahap perbaikan, dan satu-satunya sekrup di dalam Pixels adalah pengencang T3 Torx stKamur, sehingga Kamu tidak memerlukan obeng-obeng di tangan. Masalah utamanya adalah ada banyak sekali kabel pita tipis yang menghubungkan komponen internal dan jika tidak hati-hati dapat robe meskipun tanpa disengaja. Jika Kamu ingin mengikuti seluruh proses teardown, pastikan Kamu menonton video di bawah untuk pembongkaran Pixel 3a lengkap dan tonton video ini untuk melihat 3a XL dibuka.

Perangkat mudah dibuka tanpa pemanas yang jarang di zaman sekarang ini, Untuk tampilan dibuat oleh Samsung untuk keduanya. Penyimpanan flash dan RAM berasal dari Micron, dan seperti yang Kamu ketahui tidak ada chip Pixel Visual Core di dalam mid-rangers ini sebab itu eksklusif Pixel high-end. Namun Kamu mendapatkan chip keamanan Google Titan M, serta port USB-C modular, yang merupakan kabar baik jika milik Kamu pernah rusak. Juga modular: jack headphone.

Source| via

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here