Spesifikasi Asus ROG Phone 7 Terbaru Terungkap di Geekbench

0
Asus Rog Phone6.l.805a Dhiarcom
Foto: Asus ROG Phone 6 Dari Asus
Loading...


Asus sedang bersiap-siap untuk meluncurkan penerus seri ROG Phone 6 dan detail tentang handphone baru tersebut mulai bermunculan. Geekbench baru-baru ini mengungkapkan beberapa tipe handphone Asus yang terdiri dari dua versi baru, yaitu AI2205_B dan AI2205_C, yang diduga sebagai Asus ROG Phone 7 dan 7 Pro. Ada juga rumor yang belum dikonfirmasi bahwa versi C akan tersedia di India. Ketiga tipe yang muncul menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 dalam versi awal.

Asus ROG Phone 7

Beberapa pekan lalu, muncul penampakan pertama dari Asus ROG Phone 7 di Geekbench, kemungkinan tipe 7D (dilihat dari nomor modulnya ASUS_AI2205_D). Namun, spesifikasi D punya dugaan bahwa itu akan gunakan chip Dimensity, sehingga ini bisa menjadi tipe dengan spesifikasi yang berbeda. Dan kini spesifikasi AI2205_B dan AI2205_C juga muncul di Geekbench. Ketiga tipe menawarkan RAM 16GB, dan Rumornya Asus akan merilis versi RAM yang lebih tinggi, sehingga versi 18GB kemungkinan juga akan muncul. Handphone tersebut juga akan dilengkapi dengan RAM tipe LPDDR5X dan penyimpanan tipe UFS 4.0, seperti yang terdapat pada flagships 8 Gen 2 lainnya.

Asus ROG Phone 7 Tipe India

Cuitan dari Gadgetsdata, Asus ROG Phone 7 Tipe India akan memiliki layar AMOLED 6,8 inci FHD+ dengan refresh rate 165Hz dan fitur sensor sidik jari bawaan. Handphone tersebut juga akan dilengkapi dengan baterai 6.000 mAh dengan pengisian daya cepat 65W, serupa dengan spesifikasi seri 6. Sebelum diluncurkan, tipe India telah diungkap di Geekbench, dengan nomor spesifikasi AI2205_C. Handphone tersebut akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 terbaru dan memiliki RAM 16GB. Handphone tersebut menjalankan sistem operasi Android 13 dan berhasil mencetak 1.958 poin pada pengujian single-core dan 5.238 pada pengujian multi-core.

Asus Rog Phone6 2.l.805a Dhiarcom
Foto: Asus ROG Phone 6 Dari Asus

Spesifikasi Asus ROG Phone 7

Advertisements
Loading...


Asus ROG Phone 7 diduga akan dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 2 SoC, hingga 16GB RAM, dan dapat memperoleh penyimpanan hingga 256GB. Handphone tersebut juga akan membawa layar AMOLED dengan refresh rate 165Hz, spesifikasi dapur pacu dengan dilengkapi prosesor pendingin khusus untuk menjaga suhu tetap terkendali dan dukungan Fast Charging 65W. Handphone ROG generasi terbaru telah mengadopsi baterai 6.000 mAh dan Asus ROG Phone 7 diduga akan dilengkapi dengan kapasitas baterai yang sama. Handphone tersebut juga rumornya akan dirilis oleh Asus pada kuartal ketiga tahun 2023.

Penutup

Asus sedang mempersiapkan peluncuran handphone ROG generasi berikutnya, yaitu Asus ROG Phone 7 dan 7 Pro. Handphone tersebut telah terungkap di Geekbench, dengan tipe India yang baru-baru ini mengungkapkan spesifikasi yang mencakup prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM 16GB. Handphone baru ini akan memiliki layar AMOLED 6,8 inci FHD+ 165Hz, spesifikasi dapur pacu juga dilengkapi pendingin khusus, Fast Charging 65W, serta RAM tipe LPDDR5X dan penyimpanan tipe UFS 4.0. Seiring dengan semakin dekatnya tanggal rilis, lebih banyak informasi yang akan muncul tentang penambahan terbaru untuk keluarga seri ROG Phone.

Review: Lebih Terjangkau, Tetap Tangguh‼️ASUS Vivobook 14 (A1402) Indonesia



Jika informasi dari Asus ROG Phone 7 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber/Via: Gadgetsdata,Geekbench,Crazreview

New ON TikTok
[tiktok-feed id="1"]

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments