Smartphone Oppo Teknologi kamera In-display Diluncurkan 26 Juni?

1
398

Beberapa hari yang lalu, Oppo mengungkapkan akan mengumumkan smartphone kamera under-display yang baru di Mobile World Congress 2019 Shanghai yang akan diadakan pada tanggal 26 Juni hingga 29 Juni. Sekarang, perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa smartphone dengan kamera in-display akan diluncurkan pada 26 Juni.

Pabrikan Cina itu juga berbagi video teaser yang menampilkan evolusi teknologi dari frame kamera yang bagian depan untuk Oppo. Menunjukkan kamera selfie rotasi seri Oppo N, notch model waterdrop, kamera pop-up pada Oppo Find X dan yang paling baru model sirip hiu di Oppo Reno.

Gambaran jelas untuk evolusi teknologi terbaru, menempatkan sensor kamera yang menghadap ke depan di belakang layar. Pada frame terakhir dari video, perusahaan menunjukkan smartphone Oppo di mana kamera depan tidak mengandalkan struktur mekanis apa pun dan memiliki desain full-screen yang sesungguhnya. Ini akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menyajikan kamera depan in-display.

Dalam klip video pendek yang sebelumnya dibagikan oleh perusahaan di platform microblogging Cina, Weibo, sebuah ponsel dengan kamera under-display ditampilkan. Ini memiliki kamera menghadap ke depan yang tanpa notch, punch-hole, pop-up, atau bahkan mekanisme geser untuk menjaga tampilan dari sudut ke sudut tidak ada halangan.

Saat itu, Brian Shen pernah mengatakan bahwa teknologi kamera under-display masih dalam masa awal. Dia menambahkan, “Pada tahap ini, sulit bagi kamera under-display untuk menyaingi hasil kamera dengan kamera umumnya, pasti akan ada kekurangan dalam kualitas optik. Tapi, tidak ada teknologi baru yang melompat dengan sempurna segera.”


Khususnya, Oppo bukan satu-satunya pabrikan smartphone yang bekerja pada teknologi yang menempatkan kamera menghadap ke depan di dalam layar ponsel. Pabrikan lain seperti Xiaomi, Vivo, dan Samsung juga mengerjakan hal yang sama.

source/via

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here