Seri OPPO Reno 12 Rilis 23 Mei: Bocoran Desain, Spesifikasi, dan Fitur Unggulan

0
Oppo-Reno-12-series-f_dhiarcom3
Foto: OPPO Reno 12 Dari OPPO

OPPO bersiap meluncurkan seri Reno 12 yang sangat dinantikan di Tiongkok pada tanggal 23 Mei. Jajaran baru ini hadir sebagai penerus Reno 11 Pro 5G dan Reno 11 5G yang dirilis awal tahun ini. Seri Reno 12 mendatang menjanjikan beberapa peningkatan dan inovasi, mulai dari desain hingga performa. Berikut tampilan mendetail tentang apa yang bisa kamu harapkan dari seri OPPO Reno 12.

Seri OPPO Reno 12: Peluncuran dan Desain

OPPO sudah mengonfirmasi peluncuran seri Reno 12 di Tiongkok pada tanggal 23 Mei pukul 16.00 waktu setempat (13.30 IST). Seri ini mencakup model Reno 12 dan Reno 12 Pro. Perusahaan telah memberikan bocoran desain ponsel ini, menampilkan modul kamera persegi panjang baru di bagian belakang dan jalur warna unik yang menampilkan desain kejutan mengambang.

Seri Reno 12 memperkenalkan desain belakang yang sepenuhnya diperbarui, dengan ponsel ini menggunakan modul kamera persegi panjang yang menampung sistem kamera. Desain ini dilengkapi dengan berbagai pilihan warna, termasuk finishing perak elegan dan ungu metalik yang megah, keduanya memiliki finishing glossy dan berkilauan.

oppo-reno12-series-launch-date-3_dhiarcom3
Foto: OPPO Reno 12 Dari OPPO

Seri OPPO Reno 12: Tampilan dan Pembuatan

Reno 12 Pro diharapkan menampilkan layar OLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 120Hz, memastikan visual yang halus dan pengalaman menonton yang imersif. Ponsel ini memiliki desain layar lurus bertepi lembut empat kurva yang unik, yang tidak hanya meningkatkan daya tarik desain tetapi juga memberikan genggaman yang lebih nyaman. Desainnya dilengkapi bagian belakang kaca melengkung dan peringkat IP65 untuk ketahanan terhadap debu dan air, sehingga menambah daya tahan pada tampilannya yang elegan.

Seri OPPO Reno 12: Performa

Di balik layarnya, seri Reno 12 dibekali dengan prosesor bertenaga untuk menghadirkan kinerja luar biasa. Model dasar Reno 12 diperkirakan akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8250 SoC, sedangkan varian Pro diharapkan menampilkan chipset MediaTek Dimensity 9200+ Starspeed Edition yang lebih canggih. Prosesor ini memastikan performa yang cepat, masa pakai baterai yang efisien, dan kemampuan multitasking yang lancar.

Seri OPPO Reno 12: Kemampuan Kamera

Pengaturan kamera pada seri Reno 12 adalah salah satu fiturnya yang menonjol. Baik Reno 12 maupun Reno 12 Pro diharapkan memiliki sensor tiga kamera belakang 50 megapiksel. Reno 12 Pro khususnya akan memiliki sistem kamera yang lebih canggih, termasuk sensor utama IMX890 50 megapiksel, lensa telefoto JN5 2x 50 megapiksel, dan lensa ultra wide 8 megapiksel. Konfigurasi ini dirancang untuk menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi, menjadikannya pilihan tepat bagi penggemar Kamera.

oppo-reno12-series-launch-date-4_dhiarcom3
Foto: OPPO Reno 12 Dari OPPO

Seri OPPO Reno 12: Baterai dan Pengisian Daya

Advertisements
Loading...


Daya tahan baterai adalah keunggulan lain dari seri Reno 12. Kedua model tersebut diharapkan hadir dengan baterai besar 5.000mAh, memberikan daya tahan baterai sepanjang hari. Selain itu, seri ini dikemas oleh pengisian cepat 80W, memungkinkan pengguna mengisi ulang baterai dengan cepat saat dibutuhkan. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna berat yang membutuhkan baterai yang handal sepanjang hari.

Fitur Khusus

OPPO telah memperkenalkan beberapa fitur inovatif di seri Reno 12 untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satu fitur penting adalah algoritma sentuhan anti-accidental bawaan, yang melindungi Smartphone dari sentuhan yang tidak disengaja. Ponsel ini juga mendukung fungsi Live Photo di platform Android, mengatasi masalah umum pada foto langsung di Android dan menawarkan pengalaman Kamera yang lebih lancar.

Selanjutnya, seri Reno 12 mendukung panggilan Bluetooth nirkabel, sehingga memudahkan pengguna melakukan panggilan handsfree. Fitur ini menambah kenyamanan dan fungsionalitas ponsel secara keseluruhan.

Kesimpulan

Seri OPPO Reno 12 merupakan peningkatan signifikan dari pendahulunya, menawarkan desain unik, performa bertenaga, dan kemampuan kamera canggih. Dengan desain layar lurus bertepi lembut empat kurva dan fitur-fitur inovatif seperti fungsi Live Photo dan panggilan Bluetooth nirkabel, seri ini siap menarik para penggemar gadget yang mencari ponsel pintar kaya fitur. Mendekati tanggal peluncuran, prediksi semakin meningkat untuk rilis resmi seri Reno 12 pada tanggal 23 Mei.

Nantikan pembaruan lebih lanjut dan pengumuman resmi saat OPPO memperkenalkan inovasi terbarunya dalam seri Reno 12.

Review: Ini Nih.. Yang Katanya Juara Kamera di Foldable Phone, OPPO Find N3



Jika informasi dari OPPO Reno 12,OPPO Reno 12 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gizchina | Sumber: Weibo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments