Bocoran Samsung Galaxy S25 Ultra: Quad Kamera 200MP dan Prosesor 3nm!

0
Samsung-Galaxy-S24-Series_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy S24 Series Dari Samsung

Menjelang peluncuran Samsung Galaxy S25 Ultra, bocoran dan rumor mulai mengungkap detail menarik tentang ponsel flagship yang akan datang. Meskipun masih beberapa bulan lagi dari peluncuran resminya, Galaxy S25 Ultra sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan pendahulunya. Dalam artikel ini, kita akan membahas spesifikasi yang dikabarkan, terutama fokus pada pengaturan kamera dan chip Exynos 2500 baru yang menjanjikan performa unggul dalam efisiensi daya.

Samsung Galaxy S25 Ultra: Pengaturan Kamera

Salah satu aspek Samsung Galaxy S25 Ultra yang paling banyak dibicarakan adalah pengaturan kameranya. Ada laporan yang berbeda mengenai jumlah kamera yang akan dihadirkan S25 Ultra. Menurut keterangan dari Ice Universe, Samsung berencana membekali S25 Ultra dengan pengaturan quad-camera, mirip dengan pendahulunya, S24 Ultra dan S23 Ultra. Hal ini bertentangan dengan laporan sebelumnya yaitu rumor pengurangan jumlah kamera.

Ice Universe mengklaim bahwa modul zoom optik 3x tidak akan dihilangkan dan bahkan mungkin mendapatkan peningkatan. Sejak debut Galaxy S21 Ultra, kamera 10MP 3x mengalami sedikit perubahan dalam hal panjang fokus dan ukuran sensor, tetapi sebagian besar tetap sama. Begitu pula dengan kamera ultra wide 12MP yang tidak banyak berubah sejak S20 Ultra. Namun, kamera utama telah mengalami peningkatan yang signifikan, mulai dari sensor HM1 108MP di S20 Ultra hingga sensor HP2 200MP di S23 dan S24 Ultra.

Rumor menyebutkan bahwa Galaxy S25 Ultra akan mempertahankan sensor HP2 200MP tetapi dengan peningkatan untuk menangkap lebih banyak cahaya, yang dapat menghasilkan kinerja dalam kondisi minim cahaya yang lebih baik. Peningkatan ini yang membuat banyak orang percaya bahwa Samsung akan menghilangkan tele-kamera 3x. Namun, keterangan rahasia yang lebih handal. lainnya, Revegnus, juga telah mengonfirmasi bahwa S25 Ultra memang akan menampilkan pengaturan quad-camera.

Samsung Galaxy S25 Ultra: Chip Exynos 2500

Sorotan utama lainnya dari seri Galaxy S25 adalah diperkenalkannya chip Exynos 2500. Menurut laporan dari Business Korea, Samsung berencana memproduksi massal Exynos 2500 menggunakan teknologi proses 3nm miliknya. Prosesor baru ini diperkirakan akan debut di seri Galaxy S25 dan berjanji akan mengungguli Snapdragon 8 Gen 4 mendatang dari Qualcomm dalam hal efisiensi daya.
Awal bulan ini, Samsung dan Synopsys mengumumkan keberhasilan produksi massal desain proses 3nm mereka. Meskipun siaran persnya tidak secara spesifik menyebutkan Exynos 2500, namun diyakini secara luas bahwa chip baru ini akan menjadi yang pertama menggunakan proses 3nm. analis industri memperkirakan bahwa Exynos 2500 akan menunjukkan efisiensi daya yang unggul dibandingkan dengan penawaran terbaru Qualcomm, meneruskan tren di mana chip Qualcomm secara umum lebih bertenaga, sementara chip Exynos lebih hemat daya.

Exynos 2500 diharapkan menampilkan CPU Arm Cortex-X5, yang bertujuan untuk menjadikan CPU ponsel pintar terkuat di pasar. Bagaimana Exynos 2500 dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 4 dalam performa sebenarnya masih belum diketahui, namun fokus pada efisiensi daya adalah aspek yang menjanjikan bagi pengguna yang mencari masa pakai baterai dan manajemen suhu yang lebih baik.

Samsung Galaxy S25 Ultra: Desain dan Fitur Lainnya

Advertisements
Loading...


Selain peningkatan kamera dan prosesor, Galaxy S25 Ultra dikabarkan memiliki desain yang lebih apik. Gambar prototipe terbaru menunjukkan bahwa S25 Ultra akan mempertahankan desain yang mirip dengan pendahulunya, S24 Ultra, tetapi dengan bezel lebih tipis dan Frame lebih elegan. Kesinambungan dalam bahasa desain ini memastikan bahwa pengguna yang akrab dengan seri Galaxy S akan merasakan S25 Ultra nyaman dan mudah dikenali.

Kamera utama Galaxy S25 Ultra diperkirakan akan mempertahankan sensor 200MP dengan peningkatan kemampuan menangkap cahaya. Kamera periskop akan menampilkan sensor besar dan zoom variabel dengan panjang fokus tetap antara zoom 4x dan 5x, dan zoom antara 6x dan 7x. Samsung masih menyelesaikan panjang fokus pasti untuk kamera ini. Kamera ultra wide pada model prototipe diperkirakan tidak akan mengalami perubahan signifikan, namun hal ini dapat berubah seiring dengan berlanjutnya pengujian.

Samsung Galaxy S25 Ultra: Kesimpulan

Meskipun masih beberapa bulan lagi dari peluncuran resmi Samsung Galaxy S25 Ultra, bocoran dan rumor memberikan gambaran menarik tentang apa yang dapat kita harapkan dari Smartphone flagship ini. Peningkatan pada pengaturan kamera, khususnya retensi dan potensi peningkatan modul zoom optik 3x, menjanjikan pengalaman Kamera yang lebih baik. peluncuran chip Exynos 2500 dengan proses 3nm dan fokus efisiensi daya adalah keunggulan lain yang dapat membedakan S25 Ultra dari para pesaingnya.

Dengan semakin banyaknya detail yang muncul, akan menarik untuk melihat bagaimana fitur dan peningkatan yang dikabarkan ini dapat bertahan dalam penggunaan di dunia nyata. Galaxy S25 Ultra sedang bersiap untuk menjadi pilihan bagi pengguna yang mencari teknologi mutakhir dan kinerja unggul. Nantikan pembaruan lainnya seiring semakin dekatnya tanggal peluncuran.

Kami ingin mendengar pendapat kamu tentang Samsung Galaxy S25 Ultra yang akan datang. Apakah menurut kamu fitur-fitur yang dirumorkan akan menjadikannya Smartphone yang wajib dimiliki? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah!

Review: 5,9jtan.. Smartphone Midrange rasa Flagship, Samsung Galaxy A55 5G



Jika informasi dari Samsung Galaxy S25 Ultra menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Businesskorea.co.kr|Via: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments