Rumor Asus Zenfone 11: Bawa Snapdragon 8 Gen 4 dan Fitur Unggulannya yang Wow Banget!

0
Asus-Zenfone-11-Google-Play-Console_dhiarcom3
Foto: Leak Asus Zenfone 11 Dari 91mobiles

Semua mata tertuju pada Asus nih, terutama dengan ketiban berkah seri Zenfone 11 yang udah bikin heboh sebelum diluncurkan. Ada dua tipe yang jadi sorotan, yaitu Zenfone 11 standar dan Zenfone 11 Ultra. Kedua tipe ini berhasil mencuri perhatian berkat spesifikasi dan fitur keren yang bocor dari berbagai sumber.

Asus Zenfone 11: Bocoran dari Konsol Google Play

Buat yang penasaran, bocoran dari Konsol Google Play ngasih kita gambaran seru tentang Zenfone 11. Versi standarnya, dengan kode ASUS_AI2401_D, berhasil muncul di platform ini. Detail ini kasih kita lihat desain keren handphone-nya, termasuk layar datar yang kece dengan bezel tipis dan kamera depan yang ada di tengah. Desainnya nyaman untuk pengguna dengan tombol volume dan power yang gampang dijangkau.

Yuk, Lihat Layar dan Prosesornya!

Layar Zenfone 11 dirumorkan punya resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel yang wah, 420ppi. Tapi, ukuran layarnya masih jadi teka-teki nih. Yang bikin tambah penasaran adalah dapur pacunya. Info terbaru mengindikasikan penggunaan SoC Snapdragon 8 Gen 4, naik tingkat dari Snapdragon 8 Gen 3 yang diantisipasi sebelumnya. Ini terlihat dari kode SM8650 dan konfigurasi CPU yang disebut, plus GPU Adreno 830 yang lebih kencang dari Adreno 750.

Memori dan OS yang Mempesona

Zenfone 11 ini juga dirumorkan tampil dengan RAM 16 GB dan sistem operasi Android 14. Ikon yang muncul di bocoran memberikan sinyal pengalaman Android yang fresh dan efisien, cocok buat kamu yang cari antarmuka yang simpel tapi powerful.

Kapan Nih Diluncurkan? Bandingin dengan Zenfone 10 Yuk!

Tanggal peluncuran Zenfone 11 masih misterius, tapi kalo melihat Zenfone 10 yang rilis Juni tahun lalu, bisa jadi kita dapat petunjuk. Zenfone 10 sendiri menawarkan hal-hal keren seperti layar Super AMOLED 5,9 inci, refresh rate 144Hz, dan kecerahan maksimal 1100 nits. Untuk kamera, ada sensor utama 50 Megapiksel dan lensa ultrawide 13 Megapiksel, dikemas oleh baterai 4300mAh yang support pengisian cepat.

Asus Zenfone 10 Asus 1688050281279 Dhiarcom3
Foto: ASUS Zenfone 10 Dari ASUS

Asus Setia dengan Seri Zenfone

Asus sendiri udah konfirmasi kalo mereka bakalan terus bawa seri Zenfone, meski sempat ada rumor mau dihentikan. Komitmen ini kelihatan dari fitur dan performa yang banyak dibocorkan, menandakan peningkatan yang mantap dari seri sebelumnya.

Soal Prosesor: Snapdragon 8 Gen 4?

Advertisements
Loading...


Ada kemungkinan besar Zenfone 11 dibekali dapur pacu Snapdragon 8 Gen 4, yang kalo bener, jadi loncatan hebat dari Snapdragon 8 Gen 3 yang diperkirakan sebelumnya. Ini menunjukkan betapa hebatnya Asus dalam hal inovasi dan efisiensi teknologi.

Desain dan UI yang Menawan

Tangkapan layar dan bocoran lainnya memperlihatkan Zenfone 11 sebagai handphone dengan desain elegan, termasuk kamera depan yang diposisikan pas dan tombol power serta volume yang strategis. Desain ini, ditambah dengan Android yang hampir orisinil, menempatkan Zenfone 11 sebagai pesaing yang berat di pasar smartphone premium.

Siap-siap buat Peluncuran Resminya!

Antusiasme buat Zenfone 11 ini terasa banget, apalagi dengan misteri soal prosesor Snapdragon 8 Gen 4. Para fans dan tech enthusiast mungkin harus bersabar sampai akhir tahun buat melihat debutnya Zenfone 11, mengikuti jadwal Qualcomm yang biasanya umumkan prosesor flagship terbarunya.

Asus dan Ekspansi di Pasar Smartphone

Asus juga baru-baru ini memperkenalkan seri ROG Phone 8 yang kece banget, termasuk ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition. Seri ini, yang fokus untuk gaming, dibekali dapur pacu Snapdragon 8 Gen 3 dan RAM hingga 24 GB, menandakan Asus serius dalam menghadirkan teknologi canggih di berbagai segmen smartphone.

Intinya, seri Asus Zenfone 11 ini tampil sebagai langkah maju yang keren dalam dunia smartphone, dengan spesifikasi dapur pacu yang wah, layar high-resolution, dan desain yang elegan. Sambil nungguin peluncuran resminya, info yang udah bocor ini dirumorkan menghadirkan handphone yang gak cuma keren tapi juga mendefinisikan ulang standar smartphone premium.

Review: Laptop Paling Tipis & Ringan di Dunia‼️ ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Review



Jika informasi dari Asus Zenfone 11 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments