ROG Ally X Resmi Diluncurkan: Baterai Lebih Kuat, RAM Lebih Besar!

0
Asus-ROG-Ally-X-launch-1200x675_dhiarcom3
Foto: Asus ROG Ally X dari Asus

Setelah berbulan-bulan penantian, Asus telah meluncurkan ROG Ally X di Computex 2024. Meskipun ini mungkin bukan sekuel lengkap dari ROG Ally standart, ROG Ally X memperkenalkan beberapa peningkatan yang menjadikannya pilihan yang lebih menarik untuk PC portabel bagi penggemar game.

Desain

Desain ROG Ally X menampilkan perbedaan mencolok dibandingkan standartnya. Perubahan paling kentara adalah warnanya, ROG Ally X mengusung eksterior hitam, bukan putih. Pegangannya telah sedikit didesain ulang menjadi lebih dalam dan membulat untuk meningkatkan ergonomi. Pemicu dan tombolnya juga telah diatur ulang agar sudutnya lebih ergonomis. Joystick telah ditingkatkan dengan komponen yang memiliki masa pakai 5 juta siklus, dan D-pad telah ditingkatkan untuk input 8 arah yang lebih presisi. Terakhir, port XG Mobile dari Ally standart telah digantikan oleh dua port USB-C, salah satunya kompatibel dengan Thunderbolt, memungkinkan pengguna menghubungkan GPU eksternal untuk pengalaman bermain game yang lebih berat. Layarnya tetap sama, menampilkan panel 7 inci 1080p dengan kecepatan refresh 120Hz.

rog-ally-x-2024-back_dhiarcom3
Foto: Asus ROG Ally X dari Asus

Spesifikasi Asus ROG Ally X

Selain perubahan eksterior, ROG Ally X memperkenalkan beberapa fitur baru yang penting. Salah satu peningkatan terbesar adalah kapasitas baterai. Sistem baru ini mencakup baterai 80Wh, dua kali lipat dari Ally standart. Peningkatan ini mengatasi keluhan sebelumnya mengenai masa pakai baterai, sehingga memberikan sesi permainan yang lebih lama. RAM telah ditingkatkan dari 16GB menjadi 24 GB DDR5-7500, dengan 8 GB didedikasikan untuk GPU terintegrasi Z1 Extreme, dan kapasitas penyimpanan telah ditingkatkan dari 512GB menjadi 1TB. Motherboard yang didesain ulang kini dilengkapi slot SSD M.2 2280 termasuk drive dua sisi, memungkinkan pengguna meningkatkan penyimpanan mereka dengan lebih mudah.

rog-ally-x-2024-kanan_dhiarcom3
Foto: Asus ROG Ally X dari Asus

Peningkatan penting lainnya adalah baterai. ROG Ally X dikemas oleh baterai 80Wh yang menggandakan kapasitas Ally standart. Asus juga telah melakukan perbaikan signifikan dalam pembuangan panas. ROG Ally X dilengkapi kipas dengan bilah yang 50% lebih tipis, meningkatkan aliran udara dan meningkatkan manajemen suhu. Sistem baru ini menyediakan volume udara 24% lebih banyak dibandingkan sebelumnya, Peningkatan ini berdampak pada performa, mode performa kini berjalan pada 17W, naik dari 15W, dan mode senyap meningkat dari 10W menjadi 13W.

rog-ally-x-2024_dhiarcom3
Foto: Asus ROG Ally X dari Asus

Harga dan Ketersediaan

Advertisements
Loading...


ROG Ally X tersedia untuk pre-order mulai dari $799 (sekitar Rp 12,9 juta), dengan pengiriman dimulai pada 22 Juli. pemesanan di awal rilis dapat dilakukan melalui Best Buy.

Spesifikasi

ROG Ally X hadir dengan spesifikasi sebagai berikut

  • Sistem Operasi Windows 11
  • Prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme (arsitektur Zen 4, 8-core/16-thread)
  • GPU AMD Radeon (RDNA 3, 12 CU, hingga 2,7 GHz)
  • RAM RAM LPDDR5 saluran ganda 24 GB
  • Penyimpanan 1 TB NVMe M.2 SSD
  • Layar Panel IPS 7 inci, FHD 1080p, kecepatan refresh 120Hz, 500 nits
  • Audio Sistem 2 speaker dengan Smart Amplifier, Dolby Atmos, peredam bising AI, Audio Resolusi Tinggi, rangkaian mikrofon internal
  • Port USB-C (port kombo 3.2 Gen 2 dengan DisplayPort 1.4 dengan dukungan Freesync), pembaca kartu microSD UHS-II, USB4 (Thunderbolt 4, DisplayPort 1.4 dengan dukungan Freesync)</li >
  • Baterai 80Wh
  • Berat 678g

Kesimpulan

Asus ROG Ally X menghadirkan beberapa peningkatan penting dibandingkan model standartnya, termasuk peningkatan penyimpanan, RAM, masa pakai baterai, dan manajemen suhu. Ini membuat ROG Ally X pilihan yang lebih menarik untuk gaming PC portabel. Dengan desainnya yang elegan, peningkatan ergonomis, dan opsi konektivitas yang ditingkatkan, ROG Ally X memiliki posisi untuk bersaing dengan PC gaming genggam lainnya. Dengan harga $799,99 (sekitar Rp 12,9 juta), ia menawarkan keseimbangan antara kinerja dan fitur, menjadikannya pilihan menarik bagi para gamer yang mencari solusi game yang portabel. Pre-order tersedia sekarang, dengan pengiriman dimulai pada 22 Juli. Jika kamu tidak terkesan dengan ROG Ally standart, ROG Ally X layak dipertimbangkan karena peningkatannya yang signifikan dan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Review: Enteng, Ngebut, dan Tipis‼️ ASUS ZenBook S 13 OLED (UM5302)



Jika informasi dari Asus ROG Ally X menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Videocardz | Sumber: Rog.asus

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments