Resmi Diluncurkan! Realme C63 Hadir di Indonesia dan Malaysia dengan Android 14 dan Pengisian Cepat SuperVOOC 45W

0
realme_c63_1717151434457_dhiarcom3
Foto: Realme C63 Dari Realme

Realme C63 telah resmi diluncurkan di Indonesia dan Malaysia sebagai tambahan terbaru pada jajaran merek C-series. Ponsel cerdas baru ini menghadirkan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya, Realme C53, menjadikannya pemain penting di pasar ponsel pintar entry-level. Menampilkan layar besar, kemampuan pengisian cepat yang ditingkatkan, dan OS Android 14 terbaru, Realme C63 bertujuan untuk menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa. Berikut gambaran komprehensif tentang segala hal yang perlu Kamu ketahui tentang Realme C63, mulai dari harga dan ketersediaan hingga detail spesifikasi dan fiturnya.

Realme C63: Harga dan Ketersediaan

Realme C63 tersedia dalam dua varian penyimpanan: model penyimpanan 6GB RAM + 128GB dengan harga Rp 1.999.000, dan varian penyimpanan 8GB RAM + 128GB seharga Rp 2.299.000. Smartphone tersebut akan dijual mulai 5 Juni di Indonesia dan Malaysia. Tersedia dalam dua pilihan warna: Leather Blue dan Jade Green.

blue-pc_dhiarcom3
Foto: Realme C63 Dari Realme

Realme C63: Desain dan Tampilan

Realme C63 menampilkan desain modern dengan modul kamera persegi besar di bagian belakang dan waterdrop di bagian depan untuk menampung kamera selfie. Ponsel ini memiliki layar LCD HD+ 6,74 inci dengan resolusi 1600×720 piksel. Ini mendukung kecepatan refresh 90Hz, memastikan pengguliran mulus dan pengalaman visual yang lebih baik. Layarnya juga menawarkan kecerahan puncak 560 nits, kecerahan tipikal 450 nits, rasio screen-to-body 90,3 persen, dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 180Hz.

Realme C63: Performa dan Hardware

Di balik layarnya, Realme C63 dibekali dapur pacu chipset Unisoc T612, dipasangkan dengan GPU Mali-G57 untuk menangani tugas-tugas grafis yang intensif. Pengaturan ini memastikan ponsel dapat menangani tugas sehari-hari dengan mudah. Smartphone ini hadir dalam dua konfigurasi: RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB, dan RAM 8GB dengan penyimpanan internal 128GB. Selain itu, Realme C63 mendukung ekspansi RAM virtual hingga 8GB, yang secara efektif menawarkan RAM hingga 16GB dengan memanfaatkan ruang penyimpanan yang tidak terpakai. Penyimpanannya dapat diperluas lebih lanjut melalui kartu microSD.

green-pc_dhiarcom3
Foto: Realme C63 Dari Realme

Realme C63: Software dan Antarmuka Pengguna

Realme C63 berjalan pada sistem operasi Android 14 terbaru dengan Realme UI 5.0 di atasnya. Antarmuka khusus ini menghadirkan sejumlah fitur dan opsi penyesuaian, meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Software ini dioptimalkan untuk bekerja secara lancar dengan Hardware, memastikan kelancaran kinerja dan pengelolaan baterai yang efisien.

Realme C63: Pengaturan Kamera

Di bagian kamera, Realme C63 dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang ganda. Sensor utamanya adalah kamera AI 50MP dengan aperture f/1.8, ditemani sensor sekunder. Pengaturan ini memungkinkan pengambilan foto yang detail dan cerah dalam berbagai kondisi pencahayaan. Di bagian depan terdapat kamera 8MP dengan aperture f/2.0, cocok untuk selfie dan panggilan video. Pengaturan kameranya mampu merekam video definisi tinggi dan dilengkapi dengan beberapa fitur yang disempurnakan dengan AI untuk meningkatkan kualitas foto.

Realme-C63-featured-MSP_dhiarcom3
Foto: Realme C63 Dari Realme

Realme C63: Baterai dan Pengisian Daya

Advertisements
Loading...


Salah satu fitur menonjol dari Realme C63 adalah dikemas oleh baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 45W. Teknologi pengisian cepat ini diklaim mampu memberikan waktu bicara selama satu jam hanya dengan sekali pengisian daya selama satu menit. Ponsel ini dikatakan menawarkan waktu siaga hingga 38 hari dengan sekali pengisian daya, menjadikannya teman yang dapat diandalkan untuk jangka waktu penggunaan yang lama. Peningkatan dari dukungan pengisian daya 18W pada Realme C53 ini secara signifikan meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengurangi waktu pengisian daya.

Realme C63: Konektivitas dan Fitur Tambahan

Realme C63 hadir dengan serangkaian pilihan konektivitas yang lengkap, termasuk 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, GLONASS, dan port USB Type-C. Ia juga dilengkapi sensor sidik jari yang dipasang di samping untuk menambah keamanan dan kenyamanan. Selain itu, ponsel ini tetap mempertahankan jack audio 3,5 mm, melayani pengguna yang lebih menyukai headphone berkabel. Sensor lain yang ada di dalamnya termasuk sensor akselerasi, sensor induksi magnetik, sensor cahaya, sensor jarak, dan gyro-meter. Smartphone ini juga dilengkapi dengan peringkat IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan, serta dilengkapi teknologi Rainwater Smart Touch untuk meningkatkan fungsi dalam kondisi layar basah.

Realme C63: Dimensi dan Bentuk Fisik

Realme C63 berukuran 167,26 x 76,67 x 7,74 mm dengan bobot 189 gram untuk varian Jade Green dan 191 gram untuk varian Leather Blue. Kualitas pembuatannya kuat, dan opsi leather sintetis baru menambahkan sentuhan elegan pada keseluruhan desain, menjadikannya pilihan yang menarik secara visual bagi konsumen yang memiliki budget terbatas.

Kesimpulan

Realme C63 menghadirkan beberapa peningkatan penting dibandingkan pendahulunya, Realme C53. Dengan pengaturan kamera yang lebih baik, kemampuan pengisian daya yang lebih cepat, dan OS Android 14 terbaru, C63 berada pada posisi yang tepat untuk menarik pembeli smartphone terjangkau di Indonesia dan Malaysia. Harga yang kompetitif dan spesifikasi yang kaya fitur menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi mereka yang mencari smartphone yang handal. dan bergaya tanpa mengeluarkan banyak uang. Saat ponsel ini mulai dijual mulai tanggal 5 Juni, akan menarik untuk melihat bagaimana kinerjanya di pasar dan seberapa baik ponsel tersebut diterima oleh konsumen.

Apa pendapat Kamu tentang Realme C63? Sampaikan pendapat Kamu di kolom komentar di bawah, dan nantikan terus pembaruan dan ulasan lainnya mengenai Smartphone teknologi terkini.

Review: realme 10 Pro 5G x COCACOLA✨ Special Edition‼️



Jika informasi dari Realme C63 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Realme 1,2|Via: Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments