Rilis Xiaomi Redmi A3: Smartphone Entry-Level dengan Spek Dewa!

0
Redmi-A3-1_dhiarcom3
Foto: Xiaomi Redmi A3 Dari Xiaomi

Siap-siap kejutan nih, Xiaomi Redmi A3 udah resmi nongol, bawa angin segar buat keluarga seri smartphone entry-level Xiaomi. Gak cuma buat yang pertama kali mau beli smartphone, Redmi A3 ini juga tantangan buat standar yang udah ada dengan desain mewahnya, layar 90Hz, dan spesifikasi lain yang bikin mata melirik. Pokoknya, Redmi A3 ini setelan baru deh buat urusan kualitas dengan harga yang masih aman di kantong.

Harga & Ketersediaan Xiaomi Redmi A3: Murah Meriah, Kualitas Wah!

Xiaomi bener-bener niat banget nih kasih kita smartphone berkualitas dengan harga yang masih nyaman untuk di dompet. Redmi A3 mulai dari harga Rupee 7,299 (sekitar Rp1,3 jutaan) aja, cocok banget buat kamu yang pengen gaya tapi terjangkau pas-pasan. Tersedia dalam Olive Green, Midnight Black, dan Lake Blue, Redmi A3 bisa kamu dapetin mulai 23 Februari di mi.com, Flipkart, dan toko Mi Home tertentu se-India. Plus, ada bonus tukar tambah Rupee 300 yang bikin harganya jadi lebih miring lagi jadi Rupee 6,999. Oh ya, kamu juga bisa dapetin Redmi Watch 2 Lite harga miring kalo beli bareng Redmi A3.

Fitur & Spesifikasi Xiaomi Redmi A3: Kenceng, Keren, Komplit!

Di dalam Redmi A3, ada prosesor MediaTek Helio G36 yang bikin performanya makin sip dari pendahulunya, Redmi A2. Sekarang, RAM-nya mulai dari 3GB, naik dari 2GB di A2, dengan pilihan paling gede 6GB. Upgrade RAM ini bikin Xiaomi bisa masukin Android 14 versi full, bukan yang Go edition, jadi kamu bisa mainin lebih banyak aplikasi dan fitur.

redmi_a3_flipkart_1707903901420_dhiarcom3
Foto: Xiaomi Redmi A3 Dari Xiaomi

Layar LCD 6,71 incinya mendukung HD+ dan refresh rate 90Hz, dilindungi Gorilla Glass 3. Ini upgrade dari layar 60Hz sebelumnya, jadi interaksi kamu sama aplikasi dan UI makin lancar. Beda dari model sebelumnya, Redmi A3 punya sensor sidik jari di samping yang menyatu dengan tombol power, bikin aman dan nyaman.

Advertisements
Loading...


Kamera belakangnya dibekali kamera utama 8 Megapiksel dan sensor tambahan, plus LED flash. Untuk selfie, ada kamera 5 Megapiksel di notch waterdrop depannya, jadi moment penting bisa terekam jernih. Desain belakangnya kece badai, mirip Xiaomi 13 Ultra dengan lapisan yang elegan banget.

Baterainya juga tahan lama dengan kapasitas 5000mAh, support pengisian 10W lewat USB-C, jadi kamu gak perlu khawatir kehabisan baterai. Ada juga jack headphone 3,5 mm buat kamu yang masih setia sama headphone kabel.

Redmi A3 ini bukti Xiaomi gak main-main kasih kita fitur dan desain mewah dengan harga yang masih terjangkau. Dengan performa yang di-upgrade dan desain yang cetar, Redmi A3 siap menggoyang pasar, apalagi buat kamu yang cari smartphone pertama dengan harga miring tapi kualitas oke.

Kesimpulan

Intinya, Xiaomi Redmi A3 ini jawaban buat yang pengen smartphone keren tanpa kuras dompet. Kehadirannya di pasar jadi bukti Xiaomi bisa inovasi dan kasih nilai lebih ke calon pembeli. Kalo Redmi A3 udah bisa dibeli, ini bisa jadi pilihan top buat yang mau upgrade atau cari smartphone pertama tanpa bikin kantong jebol. Dengan kombinasi performa, desain, dan harga yang friendly, Redmi A3 siap jadi primadona entry-level.

Review: Tablet Gaming Android Paling Gahar‼️ REDMAGIC PAD 🔥🎮



Jika informasi dari Xiaomi Redmi A3 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gsmarena | Sumber: Mi

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments