Realme GT 6T Resmi Hadir di India dengan Snapdragon 7+ Gen 3 dan Layar 6000 nits!

0
realme-gt-6t-launched-1_dhiarcom3
Foto: realme GT 6T Dari Realme

Realme resmi meluncurkan Realme GT 6T di India, bawa kembalinya seri GT di negara tersebut setelah rilis terakhir Realme GT Neo 3T pada tahun 2022. Realme GT 6T menonjol sebagai smartphone pertama di India yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 3 dan menawarkan kecerahan puncak luar biasa sebesar 6000 nits, tertinggi yang pernah ada pada smartphone.

Realme GT 6T: Harga dan Ketersediaan

Realme GT 6T hadir dalam empat varian untuk memenuhi kebutuhan dan budget pengguna yang berbeda

  • RAM 8GB + penyimpanan 128GB: Harga Rs 30.999 (sekitar Rp 5,9 juta)
  • RAM 8GB + penyimpanan 256GB: Harga Rs 32.999 (sekitar Rp 6,3 juta)
  • RAM 12GB + penyimpanan 256GB: Harga Rs 35.999 (sekitar Rp 6,9 juta)
  • RAM 12GB + penyimpanan 512GB: Harga Rs 39.999 (sekitar Rp 7,7 juta)

Penjualan pertama dijadwalkan pada 29 Mei dan akan tersedia melalui situs resmi Realme, Amazon, dan toko ritel. Untuk menarik pembeli awal, Realme menawarkan diskon instan sebesar Rs 4.000 (sekitar Rp 800 ribuan). Smartphone ini akan tersedia dalam dua pilihan warna elegan: Fluid Silver dan Razor Green.

realme-gt-6t_dhiarcom3
Foto: realme GT 6T Dari Realme

Realme GT 6T: Spesifikasi

Realme GT 6T dirancang untuk mengesankan dengan spesifikasi dan fitur performa kelas atas. Berikut tampilan mendetail tentang apa yang ditawarkannya

Tampilan

Realme GT 6T menampilkan layar AMOLED FHD+ LTPO 6,78 inci dengan resolusi 2780 x 1264 piksel. Layar 1,5K ini mendukung kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 360Hz, menjadikannya ideal untuk interaksi yang lancar dan responsif. Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2 dan menawarkan tingkat kecerahan yang bervariasi tergantung lingkungan: 1000 nits untuk penggunaan normal, 1600 nits untuk mode kecerahan tinggi, dan kecerahan puncak 6000 nits yang luar biasa, memastikan visibilitas yang sangat baik bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Kinerja

Di balik layarnya, Realme GT 6T ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 3, menjadikannya Smartphone pertama di India yang menggunakan chip ini. Chipset ini menawarkan peningkatan performa yang signifikan, dengan peningkatan performa CPU sebesar 15% dan peningkatan kemampuan GPU sebesar 45% dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 7+ Gen 2. Smartphone ini mendukung RAM LPDDR5X hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 hingga 512GB, memastikan multitasking dan penyimpanan yang cepat dan efisien.

realme-gt-6tspek_dhiarcom3
Foto: Spek realme GT 6T Dari Realme

Kamera

Realme GT 6T dilengkapi dengan pengaturan kamera serbaguna:

  • Kamera utama 50MP dengan sensor Sony LYT-600 dan OIS (Optical Image Stabilization)
  • Kamera ultra wide 8MP dengan sensor Sony IMX355
  • Kamera depan 32MP dengan sensor Sony IMX615 untuk selfie berkualitas tinggi

Kombinasi ini memastikan kualitas foto dan video yang luar biasa, dengan kamera utama menghasilkan gambar yang detail dan stabil.

Baterai dan Pengisian Daya

Smartphone ini dilengkapi baterai besar 5.500mAh, mendukung pengisian cepat SuperVOOC 120W. Menurut Realme, pengisi daya yang disertakan dalam kemasannya dapat mengisi daya ponsel dari 0 hingga 50% hanya dalam 10 menit, sehingga menawarkan pengisian daya cepat saat bepergian.

Software dan Pembaruan

Realme GT 6T berjalan pada Realme UI 5.0 berbasis Android 14. Perusahaan menjanjikan tiga pembaruan OS Android utama dan pembaruan keamanan selama empat tahun, memastikan Smartphone tetap aman dan terkini dengan fitur-fitur terbaru untuk jangka waktu yang lama.

Fitur Tambahan

Advertisements
Loading...


Smartphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan, antara lain:

  • Peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air
  • Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.4 untuk konektivitas yang cepat dan Kamu.
  • Port USB Tipe-C
  • Sensor sidik jari dalam layar
  • Speaker stereo untuk pengalaman audio yang imersif

Smartphone ini berukuran 162 x 75,1 x 8,65 mm dan berat 191 gram, menjadikannya elegan dan ringan.

Alternatif Realme GT 6T

Realme GT 6T, dengan harga kompetitif dan spesifikasi kelas atas, menghadapi persaingan dari smartphone kelas menengah lainnya seperti Motorola Edge 50 Pro dan Redmi Note 13 Pro+. Masing-masing Smartphone ini menawarkan fitur unik, menjadikan segmen kelas menengah sangat kompetitif.

realme-Buds-Air6_dhiarcom3
Foto: realme Buds Air6 Dari Realme

Realme Buds Air 3: Fitur dan Spesifikasi

Bersamaan dengan GT 6T, Realme juga memperkenalkan Realme Buds Air 3, yang menyempurnakan jajaran produk audionya. Fitur utama meliputi:

  • Driver dinamis berlapis titanium 12,4 mm dengan sertifikasi audio Resolusi Tinggi
  • Dukungan codec LHDC 5.0
  • Pembatalan kebisingan aktif sebesar 50dB
  • Mode permainan latensi rendah 5ms
  • Penyiapan 6 mikrofon dengan peredam kebisingan lingkungan

Tersedia dalam warna Forest Green dan Flame Silver, earbud ini menawarkan pemutaran hingga 10 jam dengan sekali pengisian daya, dengan total masa pakai baterai hingga 40 jam dengan wadah pengisi daya. Harga Rs 3.299 (sekitar Rp 660 ribu).

realme-Buds-Wireless-3-Neo_dhiarcom3
Foto: realme Buds Wireless 3 Neo Dari Realme

Realme Buds Wireless 3 Neo: Fitur dan Spesifikasi

Realme Buds Wireless 3 Neo, peluncuran baru lainnya, menawarkan:

  • Driver dinamis 13,4 mm dengan peningkatan bass dinamis
  • Mode permainan latensi rendah 45ms
  • Dukungan koneksi dua Smartphone
  • Peredam kebisingan lingkungan AI untuk panggilan
  • Google Sambungan Cepat

Earphone bergaya neckband ini hadir dalam warna Forest Green, Aqua Blue, dan Pure Black. Mereka diberi peringkat IP55 untuk ketahanan air dan debu dan menawarkan pemutaran musik hingga 32 jam. Dengan harga Rs 1.299 (sekitar Rp 260 ribu).

Kesimpulan

Realme GT 6T, dengan chipset Snapdragon 7+ Gen 3, layar super terang, dan kemampuan pengisian daya cepat, merupakan pesaing kuat di pasar ponsel pintar kelas menengah. Dilengkapi dengan Realme Buds Air 3 dan Buds Wireless 3 Neo, Realme telah memposisikan dirinya dengan baik untuk melayani khalayak luas yang terdiri dari penggemar gadget dan pengguna sehari-hari. Produk-produk baru ini menyoroti komitmen Realme terhadap inovasi dan kinerja, menjadikannya pertimbangan yang layak bagi siapa pun yang ingin mengupgrade teknologi Smartphone mereka.

Apa pendapat kamu tentang Realme GT 6T baru dan produk audio yang menyertainya? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah!

Review: Smartwatch 599rb-an, Bisa Buat Telponan‼️Dizo Watch D Talk dari Realme



Jika informasi dari Realme GT 6T menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Buy.realme 1,2,3|Via: Fonearena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments