Lava Yuva 2 di India, Pilihan Terjangkau dengan RAM 3GB dan SoC Unisoc T606

0
Lava Yuva 2 Colours Dhiarcom3
Foto: Desain Lava Yuva 2 Dari Lava

Lava International, perusahaan pembuat smartphone asal India, terus meramaikan pasar smartphone terjangkau dengan perangkat terkini mereka, Lava Yuva 2. Diluncurkan di India pada 2 Agustus 2023, Lava Yuva 2 menawarkan fitur-fitur unggulan seperti dual-kamera belakang, chipset octa-core Unisoc T606, baterai berkapasitas 5.000mAh, dan RAM 3GB. Dalam ulasan ini, kita akan membahas secara detail mengenai spesifikasi, harga, dan ketersediaan Lava Yuva 2 di India.

Harga dan Ketersediaan Lava Yuva 2 di India

Berdasarkan rilis resmi, Lava Yuva 2 dibanderol seharga Rs. 6.999 sekitar Rp.1,3 Jutaan untuk varian dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB. Dengan pilihan warna Glass Blue, Glass Green, dan Glass Lavender, smartphone ini kini dapat dibeli melalui e-store resmi Lava di India.

Lava Yuva 2 Kamera Dhiarcom3
Foto: Lavender Lava Yuva 2 Dari Lava

Spesifikasi Detail Lava Yuva 2

Lava Yuva 2 ditenagai oleh chipset Unisoc T606 octa-core, dipadukan dengan RAM 3GB yang mampu menyuguhkan kinerja yang memadai. Menariknya, RAM dapat ditingkatkan hingga 6GB melalui fitur virtual RAM, seperti yang diklaim oleh pabrikan.

Dari segi penyimpanan, Lava Yuva 2 dilengkapi dengan memori internal 64GB yang dapat diperluas hingga 512GB melalui slot kartu microSD, menawarkan ruang yang cukup untuk aplikasi, foto, video, dan data lainnya.

Desain dan Layar

Lava Yuva 2 memiliki layar HD+ berukuran 6,51 inci (720×1.600 piksel) dengan refresh rate 90Hz dan kerapatan piksel 269ppi, menawarkan tampilan visual yang jernih dan hidup. Desain waterdrop notch di bagian atas layar menampung kamera selfie, menambah keindahan desain smartphone ini.

Lava Yuva 2 Blue Dhiarcom3
Foto: Blue Lava Yuva 2 Dari Lava

Spesifikasi Kamera

Lava Yuva 2 menampilkan fitur dual-kamera 13 Megapiksel di bagian belakang, dilengkapi dengan lampu LED. Kamera tersebut disertai dengan berbagai mode dan filter, seperti HDR, potret, mode kecantikan, dan slow motion. Untuk kebutuhan selfie dan video call, ada kamera depan 5 Megapiksel yang dilengkapi dengan flash.

Daya Tahan Baterai dan Opsi Konektivitas

Advertisements
Loading...


Lava Yuva 2 didukung oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh. Menurut Lava, baterai ini mampu menyuguhkan waktu siaga hingga 600 jam dengan sekali pengisian, menjadikannya smartphone Kamu. awet untuk penggunaan sehari-hari.

Berbicara tentang konektivitas, Lava Yuva 2 mendukung 4G, Bluetooth 5, Wi-Fi dan dilengkapi jack audio 3,5mm dan port USB Type-C. Smartphone ini juga memiliki berbagai sensor termasuk akselerometer, light sensor, proximity sensor, dan fitur sensor sidik jari yang ditempatkan di sisi perangkat untuk keamanan tambahan.

Lava Yuva 2 1690966199796 Dhiarcom3
Foto: Green Lava Yuva 2 Dari Lava

Lava Yuva 2: Pilihan Lengkap di Segmen Terjangkau

Lava Yuva 2 menawarkan paket lengkap untuk konsumen budget-minded. Mulai dari chipset Unisoc T606 yang kencang, dual-kamera belakang, hingga baterai berdaya besar, semua fitur ini menjadikan Lava Yuva 2 sebagai pilihan menarik di segmen smartphone terjangkau. Ditambah dengan sistem operasi Android 12, membuat penggunaan sehari-hari menjadi lebih optimal dengan fitur-fitur Android terkini.

Kesimpulan

Sebagai penutup, Lava Yuva 2 merupakan opsi menarik di pasar smartphone terjangkau India dengan performa solid dan harga yang kompetitif. Seiring dengan perkembangan teknologi, kita bisa mengharapkan lebih banyak lagi inovasi dari Lava dan produsen smartphone lainnya.

Jika Kamu mencari smartphone entry-level yang kaya fitur, Lava Yuva 2 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Seperti biasa, kami menyarankan untuk membandingkan beberapa pilihan sebelum memutuskan untuk membeli, agar Kamu mendapatkan smartphone yang terbaik sesuai kebutuhan Kamu.



Jika informasi dari Lava Yuva 2 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: lavamobiles (1,2)|Via: Droidholic

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments