Poco Pad Resmi Hadir: Tablet Kelas Menengah dengan Layar 120Hz dan Baterai 10.000mAh

0
Poco-Pad-v1-1200x600_dhiarcom3
Foto: Poco Pad Dari Poco

Poco, sub-merek Xiaomi, resmi meluncurkan tablet pertamanya, Poco Pad. Ditujukan untuk pasar kelas menengah, Poco Pad menggabungkan fitur-fitur unggulan untuk hiburan dan performa. Yuk, kita lihat spesifikasi dan fitur menarik dari Tablet baru ini.

Spesifikasi Poco Pad

Fitur utama dari Poco Pad adalah layar LCD 12,1 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, menawarkan resolusi 2,5K (2560 x 1600 piksel). Layarnya mendukung 68 miliar warna dan memberikan kecerahan puncak 600 nits, menjadikannya sempurna untuk visual yang hidup dan jernih. Teknologi peredupan DC memastikan pengalaman bebas kedipan pada tingkat kecerahan lebih rendah, sehingga mengurangi ketegangan mata saat penggunaan lama.

Layar Poco Pad memiliki rasio aspek 16:10, cocok untuk menonton video dan melakukan berbagai tugas. Untuk pengalaman hiburan yang lebih baik, tablet ini dilengkapi speaker quad dengan dukungan Dolby Atmos dan Dolby Vision, memastikan kualitas audio dan video yang tinggi.

POCO-Pad-speaker-Quad-layar-Snapdragon-7s-Gen-2-speaker-Quad-baterai-33W-12-1-mAh.jpg__dhiarcom3
Foto: Poco Pad Dari Poco

Dari segi desain, Poco Pad memiliki fitur unibody logam yang elegan, dengan ketebalan hanya 7,52 mm dan berat 571g. Tersedia dalam dua pilihan warna: Abu-abu dan Biru, menambah sentuhan gaya pada bentuknya yang kokoh.

Performa Poco Pad dan Daya Tahan Baterai

Di balik layar, Poco Pad dibekali SoC Snapdragon 7s Gen 2 dan RAM 8 GB. Kombinasi ini menjanjikan performa lancar untuk tugas sehari-hari dan multitasking. Tablet ini dilengkapi penyimpanan internal 256 GB, yang bisa diperluas melalui slot kartu microSD yang mendukung hingga 1,5 TB.

Daya tahan baterai adalah salah satu fitur utama Poco Pad, dengan baterai dikemas oleh 10.000mAh yang dapat bertahan hingga 16 jam pemutaran video terus menerus. Tablet ini mendukung pengisian cepat 33W, dan menurut Poco, pengisian daya selama 15 menit dapat menyediakan pemutaran musik hingga 26 jam.

POCO-Pad-Colour-Options_dhiarcom3
Foto: Poco Pad Dari Poco

Konektivitas dan Integrasi Poco Pad

Advertisements
Loading...


Berjalan di HyperOS, Poco Pad menawarkan fitur unik saat digunakan dengan ponsel HyperOS yang kompatibel. Pengguna bisa mentransmisikan layar ponsel mereka ke tablet, memungkinkan berbagi konten dan multitasking dengan mudah. Fungsionalitas drag-and-drop dan clipboard bersama antar Smartphone semakin meningkatkan produktivitas. Fitur tethering yang lancar memungkinkan tablet terhubung dengan cepat ke internet melalui ponsel hanya dengan satu ketukan.

Aksesori untuk Peningkatan Fungsi

Untuk meningkatkan fungsionalitas Poco Pad, Poco menawarkan beberapa aksesori. Ada Poco Pad Cover untuk perlindungan dasar, Poco Pad Keyboard untuk meningkatkan kecepatan, dan Poco Smart Pen untuk membuat catatan dan sketsa. Aksesori ini dirancang untuk menjadikan tablet alat serbaguna untuk berbagai tugas.

POCO-Pad-speaker-Quad-layar-Snapdragon-7s-Gen-2-speaker-Quad-baterai-33W-12-1-mAh_dhiarcom3
Foto: Poco Pad Dari Poco

Harga dan Ketersediaan

Poco Pad sudah tersedia untuk dibeli mulai hari ini dengan harga perkenalan $300 (sekitar Rp4,8 juta) untuk konfigurasi 8GB/256GB. Setelah promosi peluncuran, harga akan naik menjadi $330 (sekitar Rp5,3 juta). Poco Pad Keyboard dihargai $80 (sekitar Rp1,2 juta), Poco Smart Pen seharga $60 (sekitar Rp965 ribu), dan basic cover seharga $20 (sekitar Rp300 ribu).

Masuknya Poco ke pasar tablet dengan Poco Pad bawa langkah signifikan dalam memperluas jajaran produknya. Meskipun tablet ini memiliki beberapa kesamaan dengan Redmi Pad Pro, tablet ini menawarkan perpaduan performa, kualitas tampilan, dan masa pakai baterai awet yang menjadikannya pilihan menarik bagi pembeli tablet kelas menengah.

Kesimpulan

Poco Pad adalah tablet lengkap yang memenuhi kebutuhan hiburan dan . Layarnya yang besar dan beresolusi tinggi dengan kecepatan refresh yang mulus, dipadukan dengan speaker bertenaga dan dukungan Dolby Vision, memastikan pengalaman media yang imersif. Masa pakai baterai yang lama dan kemampuan pengisian daya yang cepat membuatnya dapat diandalkan untuk penggunaan jangka panjang, sementara prosesor Snapdragon 7s Gen 2 dan penyimpanan yang luas memberikan kinerja yang lancar. Fitur HyperOS, khususnya bila dipasangkan dengan ponsel yang kompatibel, meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Dengan harga mulai $300 (sekitar Rp4,8 juta), Poco Pad menawarkan nilai luar biasa bagi mereka yang mencari tablet kelas menengah dengan fitur serbaguna.

Review: Dagu Tipis‼️Helio G99 Ultra🌪️POCO M6 Pro Review🔥



Jika informasi dari Poco Pad menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Po.co|Via: Gizchina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments