POCO F6 dan F6 Pro: Spesifikasi Flagship dengan Harga Terjangkau

0
poco_f6_dhiarcom3
Foto: POCO F6 Dari Xiaomi

Setelah serangkaian teaser, Xiaomi resmi meluncurkan POCO F6 ke pasar global pada 23 Mei. Smartphone Android baru ini dibekali dapur pacu Snapdragon 8s Gen 3, SoC high-end terbaru dari perusahaan tersebut. Meski tidak sekuat Snapdragon 8 Gen 3, SoC baru ini ditempatkan tepat di bawahnya, ditujukan untuk Smartphone flagship yang terjangkau. Selain POCO F6, Xiaomi juga memperkenalkan POCO F6 Pro yang hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang lebih kuat. Kedua model ini dirancang untuk menawarkan spesifikasi kelas atas dengan harga yang kompetitif, menjadikannya pilihan menarik di pasar smartphone.

POCO F6: Fitur dan Spesifikasi

POCO F6 menawarkan spesifikasi level flagship dengan harga mulai dari $380 (sekitar Rp6,1 juta), dengan kesempatan bagi pembeli awal untuk membelinya seharga $340 (sekitar Rp5,4 juta). Strategi harga ini membuatnya menjadi pesaing kuat terhadap smartphone kelas menengah atas.

Performa dan Hardware

POCO F6 dibekali dapur pacu Snapdragon 8s Gen 3 chipset, dipasangkan dengan RAM LPDDR5X hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 sebesar 512 GB. Konfigurasi ini memastikan performa yang lancar dan kemampuan untuk menangani tugas-tugas berat dengan mudah. Kualitas build ponsel ini mencakup rating IP64 dan Gorilla Glass Victus, memberikan daya tahan dan ketahanan terhadap berbagai kondisi.

Layar

POCO F6 memiliki layar OLED 6,67 inci dengan resolusi 1.5K dan refresh rate 120 Hz. Layar ini mendukung Dolby Vision dan cakupan 100% DCI-P3, meningkatkan pengalaman visual dengan warna-warna yang hidup dan detail yang tajam. Layar ini juga memiliki kecerahan puncak 2400 nits, memastikan visibilitas yang jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung, dan menggunakan peredupan PWM frekuensi tinggi 1920Hz untuk kenyamanan mata dalam kondisi dalam kondisi minim cahaya.

Sistem Kamera

Pada bagian belakang, POCO F6 dilengkapi dengan kamera utama 50 MP Sony IMX882 dengan OIS, dipasangkan dengan kamera ultrawide 8 MP. Kamera depan memiliki sensor 20 MP, ideal untuk selfie berkualitas tinggi. Pengaturan ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video yang stabil dan jelas dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Baterai dan Pengisian Daya

POCO F6 dikemas oleh baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 90W, memastikan waktu pengisian yang cepat. Kombinasi baterai besar dan teknologi pengisian cepat ini menawarkan periode penggunaan yang lama dengan waktu tunggu yang singkat.

poco_f6_pro_dhiarcom3
Foto: POCO F6 Pro Dari Xiaomi

POCO F6 Pro: Performa dan Fitur yang Ditingkatkan

POCO F6 Pro adalah model premium dalam seri ini, menawarkan beberapa peningkatan utama dibandingkan dengan POCO F6 standar. Harga mulai dari $500 (sekitar Rp8 juta) untuk model 12/256GB, dengan konfigurasi lebih tinggi tersedia seharga $550 (sekitar Rp8,8 juta) untuk 12/512GB dan $630 (sekitar Rp10 juta) untuk 16GB/1TB.

Performa dan Hardware

Advertisements
Loading...


Berbeda dengan POCO F6, F6 Pro dibekali dapur pacu Snapdragon 8 Gen 2 chipset. Chipset ini, meskipun satu generasi lebih tua dari 8s, memiliki GPU yang lebih sangat baik dan kecepatan clock yang lebih tinggi, memastikan performa terbaik. POCO F6 Pro juga menawarkan RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan penyimpanan UFS 4.0 sebesar 1 TB, menjadikannya Smartphone yang tangguh untuk multitasking dan aplikasi dengan kebutuhan penyimpanan besar.

Layar

POCO F6 Pro memiliki layar OLED QHD+ 6,67 inci yang lebih tajam dengan refresh rate 120 Hz dan kecerahan puncak 4000 nits. Layar ini mendukung Depth warna 12-bit dan menggunakan peredupan PWM yang lebih cepat 3840Hz, memberikan pengalaman visual yang lebih imersif dan memukau dibandingkan dengan saudara non-Pro-nya.

Sistem Kamera

Sistem kamera pada POCO F6 Pro juga ditingkatkan, menampilkan sensor 50 MP dengan piksel lebih besar 1.0μm dan aperture f/1.6 yang lebih terang, serta OIS. Meskipun kamera ultrawide 8 MP tetap sama, sensor kamera utama dan aperture pada model Pro memungkinkan performa dalam kondisi minim cahaya yang lebih baik dan gambar yang lebih tajam. Kamera selfie, bagaimanapun, tetap menggunakan sensor 16 MP.

Baterai dan Pengisian Daya

POCO F6 Pro dikemas oleh baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 120W, mampu mengisi daya Smartphone sepenuhnya hanya dalam 19 menit. Namun, berbeda dengan pendahulunya, F6 Pro tidak mendukung pengisian daya nirkabel.

Peluncuran POCO F6 di India

POCO F6 akan diluncurkan di India pada 29 Mei, dengan harga mulai dari ₹30,000 (sekitar Rp5,7 juta) untuk model 8/256GB, ₹32,000 (sekitar Rp6,1 juta) untuk model 12/256GB, dan ₹34,000 (sekitar Rp6,5 juta) untuk model 12/512GB. Pembeli awal akan mendapatkan diskon ₹4,000 untuk harga-harga ini. Selain itu, POCO F6 hadir dengan garansi diperpanjang 1+1 tahun. Namun, POCO F6 Pro tidak akan tersedia di pasar India.

Kesimpulan

POCO F6 dan F6 Pro bawa komitmen Xiaomi untuk menawarkan fitur level flagship dengan harga terjangkau. Dengan dapur pacu istimewa, teknologi layar yang mengesankan, sistem kamera yang handal, dan kemampuan pengisian daya yang cepat, smartphone ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna. Apakah kamu mencari Smartphone dengan performa tinggi untuk gaming, Kamera, atau penggunaan sehari-hari, seri POCO F6 memberikan nilai luar biasa untuk uang yang kamu keluarkan. Seiring dengan ketersediaan Smartphone ini di berbagai pasar, mereka diharapkan menjadi pilihan populer di kalangan konsumen yang mencari spesifikasi top-tier tanpa menguras kantong.

Kami ajak kamu untuk membagikan pendapat tentang seri baru POCO F6 di kolom komentar di bawah. Masukan dan opini kalian sangat berharga saat kami terus memberikan update dan ulasan terbaru tentang Smartphone teknologi terkini.

Review: Dagu Tipis‼️Helio G99 Ultra🌪️POCO M6 Pro Review🔥



Jika informasi dari POCO F6, POCO F6 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gsmarena | Sumber: Mi 1,2

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments