POCO F6 dan F6 Pro: Bocoran Spesifikasi, Snapdragon dan HyperOS!

0
poco_f6_pro_poco_1716180285200_dhiarcom3
Foto: POCO F6 Pro Dari POCOGlobal

POCO akan meluncurkan smartphone POCO F6 dan F6 Pro yang sangat dinantikan pada tanggal 23 Mei di acara global di Dubai. Dengan teaser yang sudah mengungkap desainnya yang menakjubkan, Smartphone baru ini menjanjikan fitur dan kinerja yang mengesankan. Berikut gambaran tentang apa yang dapat kita harapkan dari seri POCO F6.

POCO F6: Desain dan Tampilan

POCO F6 menampilkan desain elegan dengan tiga cincin melingkar di bagian belakang, dua menampung kamera belakang dan satu berisi lampu LED. Bagian depan menampilkan punch-hole di tengah. Model ini akan menampilkan layar AMOLED 120Hz dengan resolusi 1,5K, menawarkan kecerahan puncak 2400 nits. Layarnya mendukung konten HDR10+ dan Dolby Vision, memastikan visual yang hidup dan tajam. Selain itu, Smartphone ini dilengkapi pengaturan speaker stereo dengan audio Dolby Atmos untuk pengalaman konten hiburan yang lebih baik.

POCO F6 Pro: Desain dan Tampilan

POCO F6 Pro memiliki desain yang mirip dengan POCO X6 Pro, menampilkan modul kamera persegi panjang besar di bagian belakang. Muncul dalam pilihan warna hitam dan putih dengan pola seperti marmer dan Frame logam. Model ini diharapkan menjadi versi ganti nama dari Redmi K70. Versi Pro juga akan menampilkan layar AMOLED WQHD+ Flow, memberikan pengalaman visual yang imersif dengan resolusi terbaik dan akurasi warna.

POCO F6: Spesifikasi Kamera

POCO F6 dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang ganda, termasuk kamera utama 50MP dan sensor ultra wide 8MP. Kamera depan adalah sensor 20MP yang dirancang untuk selfie dan panggilan video berkualitas tinggi. Penyiapan ini mendukung perekaman video 4K pada 60 frame per detik dan dilengkapi stabilisasi gambar optik dan elektronik untuk gambar dan video yang tajam dan stabil.

poco-f6-pro2_dhiarcom3
Foto: POCO F6 Pro Dari POCOGlobal

POCO F6 Pro: Spesifikasi Kamera

POCO F6 Pro memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, menampilkan kamera utama 50MP dengan OIS, kamera ultra wide 8MP, dan kamera makro 2MP. Ia juga menggunakan sensor gambar belakang utama Light Fusion 800 50 megapiksel. Model ini mendukung fitur kamera berbasis AI seperti Magic Eraser Pro dan AI Image Expansion, yang meningkatkan kualitas dan fleksibilitas keluaran kamera.

POCO F6: Performa dan Bermain

POCO F6 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3, dipasangkan dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0. Dapur pacu ini dibuat dengan proses 4nm, mencakup inti Flagship utama Cortex-X4 dan GPU Adreno 735. Smartphone ini mencetak lebih dari 1,5 juta poin dalam tes benchmark AnTuTu. Ia juga dilengkapi sistem pendingin ICELOOP POCO, yang mencakup area pembuangan panas 4800 mm² dan pemisahan uap cair, diklaim tiga kali lebih efisien dibandingkan sistem ruang uap konvensional. Selain itu, produk ini juga dilengkapi Wildboost Optimization 3.0 untuk rendering AI, penjadwalan performa, dan kontrol.

POCO F6 Pro: Performa dan Bermain

POCO F6 Pro dilengkapi dengan chipset octa-core Snapdragon 8 Gen 2, dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 1TB. Ini menawarkan skor AnTuTu yang mengesankan yaitu 1.642.770. Pengaturan ini memastikan Smartphone dapat menangani tugas dan permainan paling berat dengan mudah. Model Pro juga dilengkapi sistem pendingin untuk mempertahankan kinerja optimal selama penggunaan jangka panjang.

POCO F6: Baterai dan Pengisian Daya

Advertisements
Loading...


POCO F6 dilengkapi dengan baterai 5000mAh yang dikemas oleh teknologi turbocharging 90W. Menurut POCO, ini memungkinkan Smartphone mengisi daya dari 2% hingga 100% dalam waktu sekitar 35 menit. Kotak retailnya dilengkapi adaptor pengisian daya cepat 90W, yang memastikan pengguna dapat mengisi ulang Smartphone mereka dengan cepat dan tetap terhubung lebih lama.

POCO F6 Pro: Baterai dan Pengisian Daya

POCO F6 Pro juga hadir dengan baterai 5000mAh namun dikemas oleh teknologi HyperCharge 120W. Sistem pengisian daya canggih ini dapat mengisi ulang baterai dengan cepat, sehingga memudahkan pengguna yang membutuhkan Smartphonenya siap setiap saat. Video unboxing mengungkapkan penyertaan adaptor 120W di dalam kotak.

POCO F6: Software dan Fitur

POCO F6 akan berjalan pada HyperOS, berbasis Android 14, memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan modern. Sistem operasi baru ini mencakup berbagai peningkatan dan optimalisasi yang disesuaikan dengan Hardware Smartphone. Ponsel ini juga mendukung pengoptimalan Wildboost 3.0 dan sistem pendingin POCO Iceloop, yang semakin meningkatkan kinerja dan fungsinya.

POCO F6 Pro: Software dan Fitur

Demikian pula, POCO F6 Pro akan dikirimkan dengan HyperOS dan Android 14 yang sama. Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan efisien, memanfaatkan integrasi Hardware dan Softwarenya yang kuat. Fitur kamera tambahan berbasis AI dan sistem pendingin canggih pada model Pro menjadikannya pilihan menarik bagi pengguna yang mencari Smartphone berperforma tinggi.

Dengan seri POCO F6 yang akan diluncurkan pada tanggal 23 Mei, prediksi terhadap smartphone baru ini sangat tinggi. Kedua model menjanjikan performa tingkat atas, sistem kamera canggih, dan manajemen baterai yang efisien, menjadikannya pesaing kuat di segmen menengah-premium. Seiring POCO terus menghadirkan lebih banyak fitur, kehebohan semakin meningkat untuk rilis resmi dan kesempatan untuk merasakan Smartphone ini secara langsung.

Apa pendapat kamu tentang seri POCO F6 mendatang? Bagikan pendapat kamu dan beri tahu kami fitur mana yang paling kamu sukai. Nantikan pembaruan lebih lanjut dan ulasan mendetail pasca peluncuran!

Review: Udah Setahun Jadi Biasa Aja⁉️Oh Ini Beda☝🏻Kembali Bersama POCO M5🔥



Jika informasi dari POCO F6, POCO F6 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments