Copilot AI: Bisa Bantu Gamer Minecraft Secara Real-Time, Inovasi Terbaru Microsoft

0
Microsoft-Copilot-Plus-PCs-1200x676_dhiarcom3
Foto: PC Copilot Plus Dari Microsoft

Microsoft baru-baru ini meluncurkan perkembangan inovatif dalam kecerdasan buatan: integrasi Copilot AI ke dalam PC dan video game. Inovasi ini menjanjikan peningkatan pengalaman pengguna secara signifikan dengan menawarkan bantuan real-time, dan peningkatan kreatif. Mari kita selidiki detail kemajuan ini dan apa artinya bagi kita, para pengguna dan gamer.

Microsoft: Kopilot AI dalam Video Game

Selama acara Surface Microsoft, perusahaan tersebut menreviewkan masa depan asisten AI dalam video game, menunjukkan bagaimana Copilot akan beroperasi dalam Minecraft. Asisten AI, Copilot, dirancang untuk perubahan gameplay dengan memberikan dukungan bahasa alami dan real-time kepada pemain. Misalnya, dalam demo, seorang pemain bertanya kepada Copilot cara membuat pedang. Copilot merespons dengan memandu pemain menelusuri inventaris, menyorot item yang diperlukan, dan bahkan menunjukkan material yang hilang. Interaksi real-time ini bertujuan untuk membuat gameplay lebih intuitif dan menarik.

Microsoft-Copilot-Xbox-Integration_dhiarcom3
Foto: PC Copilot Xbox Dari Microsoft

Didukung oleh model GPT-4 terbaru OpenAI, Copilot dapat mendengar, berbicara, dan membantu pemain secara dinamis saat mereka menavigasi game. Mustafa Suleyman, CEO Microsoft AI, menggambarkan pengalaman ini sebagai sesuatu yang “ajaib, cerdas, intuitif, alami, dan berguna.” Meskipun demonya berfokus pada Minecraft, ada potensi Copilot untuk diintegrasikan ke dalam game Xbox dan PC lainnya di masa mendatang. Hal ini dapat secara signifikan mengurangi kebutuhan akan panduan dan penelusuran game eksternal, sehingga menjadikan game lebih lancar dan imersif.

Microsoft: PC Copilot Plus

Selain aplikasi permainannya, Microsoft memperkenalkan PC Copilot Plus, yang dilengkapi dengan hardware AI bawaan untuk mendukung fungsi AI tingkat lanjut. Laptop generasi berikutnya ini dirancang untuk meningkatkan dan kreativitas, menawarkan fitur yang dijalankan langsung di perangkat, sehingga menghilangkan masalah latensi dan memastikan privasi.

PC Copilot Plus: Fitur AI Tingkat Lanjut

Salah satu fitur menonjol dari PC Copilot Plus adalah “Recall”, sebuah memori Kamera rahasia bertenaga AI untuk PC. Recall mengatur informasi berdasarkan pola berpikir alami, membuatnya lebih mudah untuk menemukan dokumen, email, situs web, dan banyak lagi. Ini menangkap cuplikan layar Kamu dan dapat dari info tindakan berdasarkan apa yang dikenali, seperti mengunjungi kembali email tertentu atau melanjutkan percakapan terakhir Kamu. Yang penting, semua data disimpan secara lokal, dan pengguna memiliki kontrol penuh atas apa yang disimpan atau dihapus, sehingga menjamin privasi.

Fitur lainnya, “Cocreate”, memungkinkan pengguna membuat sketsa ide dan meminta AI menyempurnakannya secara real-time. Alat ini sangat berguna bagi para profesional kreatif, memungkinkan mereka menggabungkan sketsa dengan deskripsi teks untuk menghasilkan gambar baru. “Restyle Image” semakin menyempurnakan pengeditan foto dengan menerapkan gaya yang telah ditentukan sebelumnya seperti Cyberpunk atau Claymation, sehingga pengguna dapat mengubah foto mereka dengan mudah.

Integrasi dengan Aplikasi Kreatif Populer

Advertisements
Loading...


Microsoft telah bermitra dengan pengembang Software kreatif terkemuka, termasuk Adobe, untuk memanfaatkan potensi Neural Processing sensor (NPU) di PC Copilot Plus. Kolaborasi ini meluas ke aplikasi populer seperti Photoshop, Lightroom, Illustrator, dan Premiere Pro, sehingga mengoptimalkan kinerja NPU. Integrasi tambahan mencakup DaVinci Resolve Studio, CapCut, LiquidText, dan djay Pro, masing-masing memanfaatkan fitur yang disempurnakan dengan AI yang menyederhanakan proses kreatif dan meningkatkan efisiensi.

Peningkatan Kinerja dan Keamanan

PC Copilot Plus baru memiliki kinerja sangat baik berkat kombinasi CPU, GPU, dan NPU. Perangkat ini 20 kali lebih kuat untuk tugas-tugas AI dibandingkan model sebelumnya dan menawarkan daya tahan baterai yang mengesankan, bertahan hingga 22 jam untuk pemutaran video lokal dengan sekali pengisian daya. Dalam hal keamanan, setiap PC Copilot Plus dilengkapi dengan prosesor keamanan Microsoft Pluton, yang memberikan perlindungan kuat bersamaan dengan pembaruan terkini untuk Windows 11.

Selain itu, Microsoft telah mengoptimalkan Windows untuk prosesor Snapdragon ARM baru, sehingga menghasilkan pengalaman Microsoft 365 tercepat yang pernah ada. Aplikasi populer seperti Chrome, Spotify, dan Zoom berjalan secara native untuk kinerja yang lancar, dan bahkan aplikasi non-native pun berjalan dengan lancar berkat emulator canggih, Prism.

Kesimpulan

Integrasi Copilot AI yang dilakukan Microsoft pada PC dan video game bawa lompatan maju yang signifikan dalam penerapan kecerdasan buatan. Dengan meningkatkan performa, kreativitas, dan pengalaman bermain game, Microsoft menetapkan standar baru untuk fungsi dan fungsionalitas AI. Masa depan tampak menjanjikan seiring dengan terus berkembangnya teknologi ini, yang berpotensi mengubah cara kita berinteraksi dengan perangkat dan dunia digital.

Apa pendapat kamu tentang integrasi Copilot AI Microsoft? Bagikan pendapatmu dan bergabunglah dalam percakapan. Nantikan pembaruan lainnya pada perkembangan menarik ini!

Review: Tablet PC Serba Bisa, Microsoft Surface Pro 7 Plus



Jika informasi dari Microsoft Copilot, PC Copilot Plus menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: microsoft|Via: Gizchina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments