Pembaruan Android Q Beta 5 Tertunda Lagi Karena Masalah Instalasi

0
286
Android Q. Kredit: Tech Advisor

Kemarin Kita telah melihat Google meluncurkan Android Q beta lima dan tertutup informasi terhadap peluncuran yang stabil. Sekarang Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menghentikan update OTA sampai sekarang karena beberapa masalah selama proses instalasi.

Banyak pelanggan telah menyebutkan kira-kira masalah ada pada pengaturan update dan mencatat bahwa Hp mereka menjadi frozen atau muncul aktivasi untuk mereset Hp ke bawaan pabrik saat memasang update.

Google juga menyebutkan bahwa mereka mengetahui tentang kesulitan dengan Android Q beta 5 terkait dengan memasang update dan mereka telah menghentikan sebentar untuk update beta 5 OTA untuk semua smartphone Pixel dan mereka sedang menyelidiki masalahnya.

Google juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan akan pengiriman update kembali setelah masalah teratasi. Ini bukan yang pertama kalinya Google menghentikan atau menjeda Android Q beta.

Kesulitan seperti ini juga pernah dihadapi Android 4Q beta 4 yang dijeda setelah beberapa Pixel 3 milik pelanggan mengeluh bahwa smartphone mereka membeku pada tahap tertentu dalam proses instalasi atau pindah ke mode recovery.


Belum di ketahui kapan jedah sementara update OTA akan dapat dilanjutkan lagi tetapi bisa saja selesai segera. Menurut beberapa sumber, pengguna masih dapat mem-flash Hp mereka ke Android Q beta lima jika mereka inginkan tetapi harus dijalankan secara manual.

via/source : 1,2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here