Honor Play 8T: 8GB RAM vs 12GB RAM, Mana yang Cocok untuk Kamu?

0
Honor-Play-8T_dhiarcom3
Foto: Desain Honor Play 8T dari Honor

Kamu lagi nyari smartphone entry-level yang gak nyunat fitur? Nih, kenalkan Honor Play 8T yang baru aja di-launch. Dalam artikel ini, kita ngasih tau semua yang diusung oleh Honor Play 8T, mulai dari layar Full HD+ 6,8 inci, dapur pacu dibekali Dimensity 6080, sampai baterai yang dikemas sebesar 6.000mAh. Yuk, baca terus buat tau apakah smartphone ini cocok sama kebutuhan kamu.

Harga dan Kapan Bisa Dibeli?

Honor Play 8T baru aja debut di Tiongkok, udah bisa di-pre-order dan penjualannya mulai tanggal 23 Oktober. Harganya? 1.099 Yuan (sekitar Rp. 2,3 jutaan) buat versi RAM 8GB + storage 256GB. Ada juga versi yang lebih wah, dengan storage internal 12GB RAM + 256GB, yang dihargai 1.299 Yuan (sekitar Rp. 2,8 jutaan). Pilihannya ada tiga warna keren: Fantasy Night Black, Ink Jade Green, dan Streaming Silver.

honor_play_8t_1697613201926_dhiarcom3
Foto: Honor Play 8T dari Honor

Sistem Operasi dan Tampilan User

Langsung pake Android 13, Honor Play 8T udah dilengkapi dengan MagicOS 7.2. Ini bikin antarmukanya tetap responsif dan gampang digunakan. Jadi, buat kamu yang pengen fitur dan keamanan yang up-to-date, ini bisa jadi pilihan oke.

Inti dari Spesifikasinya

Dapur pacu Honor Play 8T ini dibekali prosesor octa-core MediaTek Dimensity 6080 SoC, yang lengkap dengan CPU 2,4 GHz. Prosesornya punya dua cluster core: dua core Cortex-A76 yang jalan di 2,4 GHz dan enam core Cortex-A55 di 2,0 GHz. Ditambah lagi, ada GPU Mali-G57 buat nge-boost performa grafisnya.

Ruang Memori dan Penyimpanan

Bergantung kebutuhan kamu, ada dua pilihan konfigurasi: RAM 8 GB dengan internal storage 256 GB atau versi RAM 12 GB dengan storage internal 256 GB. Keduanya menawarkan ruang yang lebih dari cukup buat simpen semua aplikasi, foto, dan video kamu.

honor-play-8t-featuers_dhiarcom3
Foto: Spek Honor Play 8T dari Honor

Detail Layar

Smartphone ini punya layar LCD TFT 6,8 inci yang luas, dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 20:9. Layarnya dirancang untuk memberikan pengalaman nonton yang seru, dengan refresh rate hingga 90Hz dan tingkat kecerahan puncak hingga 850 nits. Ada juga lubang kecil di tengah layar buat tempat kamera selfie, yang menambah kekinian dari smartphone ini.

Serba-serbi Kamera

Advertisements
Loading...


Buat kamu yang hobi foto-foto, Honor Play 8T menawarkan dual-kamera di bagian belakang. Ada sensor utama 50 Megapiksel dengan aperture f/1.8, dan sensor depth 2 Megapiksel dengan aperture f/2.4. Sementara itu, kamera selfie 8 Megapiksel di bagian depan dilengkapi dengan aperture f/2.0, jadi kamu bisa dapetin foto selfie yang oke dan video call berkualitas.

Baterai dan Cara Ngecas

Salah satu fitur yang bikin Honor Play 8T menarik adalah baterai yang dikemas sebesar 6.000mAh, didukung oleh Fast Charging 35W. Jadi, kamu gak usah khawatir kehabisan daya selama aktivitas sehari-hari.

Honor-Play-8T-1_dhiarcom3
Foto: Kamera Honor Play 8T dari Honor

Fitur Bonus

Di luar itu semua, Honor Play 8T juga punya fitur lain yang bikin smartphone ini makin menarik, seperti dukungan 5G, speaker stereo, dan sensor sidik jari di samping. Selain itu, ada beragam pilihan konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth v5.1, dukungan OTG, dan jack audio 3,5 mm.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Honor Play 8T bawa dirinya sebagai smartphone entry-level yang lumayan komplet. Apakah kamu tertarik dengan fitur kameranya, suka main game, atau cuma butuh smartphone yang reliable untuk sehari-hari, smartphone ini tampaknya jadi salah satu pesaing yang harus diperhitungkan di kelasnya.

Gimana pendapat kamu tentang Honor Play 8T? Apakah smartphone ini sesuai dengan ekspektasi kamu? Yuk, bagikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah!

Review: No.1 DXO Mark⁉️ SD8 Gen 2, HONOR Magic 5 Ultimate



Jika informasi dari Honor Play 8T menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Hihonor, Weibo|Via: Fonearena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments