Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6: Harga, Spesifikasi di Indonesia

0
galaxy-z-fold62_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 Dari Samsung

Samsung resmi kenalkan ponsel lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, di acara Unpacked pada 10 Juli 2024. Ponsel lipat generasi keenam ini membawa perubahan desain halus dan peningkatan signifikan pada Hardware dibandingkan pendahulunya, Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5. Yuk, kita kupas tuntas detail Smartphone baru ini, mulai dari desain, spesifikasi, hingga harga dan ketersediaannya.

Samsung Galaxy Z Flip 6: Fitur dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Z Flip 6, yang lebih terjangkau di antara dua Smartphone lipat baru ini, tetap mempertahankan tampilan external berbentuk folder dan pengaturan kamera ganda yang khas. Tahun ini, lensa kameranya dilengkapi cincin berwarna serasi, memberikan desain yang lebih kohesif pada Smartphone. Tepiannya kini lebih tajam dibandingkan model tahun lalu, memberikan tampilan yang lebih segar.

galaxy-z-flip6_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Flip 6 Dari Samsung

Z Flip 6 tersedia dalam tujuh pilihan warna: Biru, Kuning, Mint, Silver Shadow, Crafted Black, White, dan Peach, dengan tiga warna terakhir tersedia khusus di situs web Samsung. Ponsel ini dilindungi oleh Frame Armor Aluminium dan Gorilla Glass Victus 2 pada tampilan externalnya, serta memiliki sertifikasi IP48 untuk ketahanan air dan debu. Fitur lainnya termasuk speaker stereo dan pemindai sidik jari yang terpasang di samping.

galaxy-z-flip6_1_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Flip 6 Dari Samsung

Z Flip 6 adalah seri pertama yang dilengkapi ruang uap, yang membantu manajemen suhu. Ponsel ini dibekali dengan layar utama Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci dengan kecepatan refresh 1-120Hz (LTPO) dan layar penutup Super AMOLED 3,4 inci dengan resolusi 720 x 748 piksel serta kecepatan refresh 60Hz.

galaxy-z-flip65_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Flip 6 Dari Samsung

Dapur pacu Smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy, dipasangkan dengan RAM 12GB dan opsi penyimpanan 256GB atau 512GB. Kapasitas baterainya ditingkatkan menjadi 4.000mAh, dikemas oleh pengisian daya kabel 25W dan nirkabel 15W.

galaxy-z-flip66_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Flip 6 Dari Samsung

Dari segi kamera, kamera utamanya telah ditingkatkan menjadi sensor 50MP dengan OIS, disertai kamera ultrawide 12MP. Kamera selfie internalnya menggunakan sensor 10MP. Fitur Galaxy AI mencakup Suggested Replies, Photo Ambient, dan Auto Zoom, yang meningkatkan pengalaman pengguna.

Galaxy Z Flip 6 menjalankan OneUI berbasis Android 14, dengan pembaruan Android yang dijanjikan selama tujuh tahun ke depan. Harga awal Z Flip 6 adalah $1.099 (sekitar Rp 16,5 juta).

Samsung Galaxy Z Fold 6: Fitur dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Z Fold 6 menampilkan desain yang lebih kotak mirip dengan seri Galaxy S24, dengan bezel di layar luar yang menghasilkan rasio aspek 22,1:9. Ruang uapnya 60% lebih besar dari pendahulunya, dicapai dengan mendesain ulang engselnya. Seperti Z Flip 6, ponsel ini juga dilengkapi Frame Armor Aluminium dan perlindungan Gorilla Glass Victus 2, serta bersertifikat IP48.

galaxy-z-fold63_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 Dari Samsung

Secara internal, Z Fold 6 dibekali dapur pacu Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy, dengan RAM 12GB dan penyimpanan hingga 1TB. Baterainya tetap sama, yaitu 4.400mAh, dan mendukung pengisian daya kabel 25W, nirkabel 15W, serta pengisian nirkabel Reverse 4,5W.

Pengaturan kamera Z Fold 6 mencakup sensor utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera telefoto 10MP di bagian belakang. Terdapat juga kamera selfie 10MP di layar external dan kamera bawah layar 4MP untuk layar lipat.

galaxy-z-fold65_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 Dari Samsung
Advertisements
Loading...


Layar externalnya adalah panel Dynamic AMOLED 2X LTPO 6,3 inci dengan resolusi 2376 x 968 piksel dan kecepatan refresh 1-120Hz. Layar utama yang dapat dilipat adalah panel Dynamic AMOLED 2X LTPO berukuran 7,6 inci dengan resolusi 2160 x 1856 piksel dan kecepatan refresh 1-120Hz. Smartphone ini dilengkapi fitur Galaxy AI seperti Note Assist, Circle to Search, Interpreter, dan Sketch to Image.

Galaxy Z Fold 6 mulai dari $1.899 (sekitar Rp 28,5 juta).

Harga dan Ketersediaan di Indonesia

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 juga telah diluncurkan di Indonesia dengan harga yang kompetitif dan penawaran peluncuran menarik.

Untuk Galaxy Z Fold 6, pasar Indonesia menawarkan tiga varian

galaxy-z-fold6_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 Dari Samsung
  • 12GB+256GB dengan harga sekitar Rp 26,5 juta
  • 12GB+512GB dengan harga sekitar Rp 28,5 juta
  • 12GB+1TB dengan harga sekitar Rp 32 juta

Warna yang tersedia adalah Silver Shadow, Navy, dan Pink, dengan tambahan pilihan Hitam dan Putih di situs web Samsung.

Galaxy Z Flip 6 tersedia dalam dua varian

  • 12GB+256GB dengan harga sekitar Rp 17,5 juta
  • 12GB+512GB dengan harga sekitar Rp 19,5 juta

Warna yang tersedia adalah Blue, Mint, dan Silver Shadow, dengan Black, White, dan Peach khusus di situs web Samsung.

Penawaran peluncuran untuk kedua Smartphone di Indonesia mencakup paket penggantian dengan harga diskon, diskon 50% untuk external Samsung, serta diskon untuk Galaxy Watch Ultra, Watch 7, dan Galaxy Buds 3 seri. Selain itu, ada bonus peningkatan untuk konsumen setia Samsung.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 bawa kemajuan terkini dalam teknologi ponsel lipat, menawarkan peningkatan kinerja dan penyempurnaan desain yang signifikan. Dengan dapur pacu Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy, masa pakai baterai yang lebih baik, dan fitur AI canggih, Smartphone ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Harga yang kompetitif dan penawaran peluncuran menarik menjadikannya pilihan yang menarik bagi konsumen di Indonesia dan seluruh dunia. Praorder sudah tersedia sekarang, dengan penjualan dimulai pada 24 Juli 2024. Baik kamu mencari Smartphone lipat yang ringkas dan bergaya dengan Z Flip 6 atau pembangkit tenaga dengan Z Fold 6, penawaran terbaru Samsung ini memiliki sesuatu untuk memenuhi setiap kebutuhan.

Review: Semakin jauh meninggalkan pesaingnya‼️Samsung Galaxy Z Flip5🤳🏻



Jika informasi dari Samsung Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Samsung 1,2 | Via: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments