Samsung Galaxy Ring: Solusi Pemantauan Kesehatan Elegan di Era Digital

0
galaxy-ring-kit_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Ring Dari Samsung

Samsung telah meluncurkan inovasi terbarunya, Galaxy Ring, pada acara Unpacked di Paris. Cincin pintar ini hadir bersama dengan Samsung Galaxy Watch7 dan Watch Ultra, menawarkan fitur pelacakan kesehatan canggih dalam bentuk yang elegan dan keren. Buat kamu yang nggak terlalu suka jam tangan pintar yang besar, Galaxy Ring bisa jadi alternatif yang fungsional dan modis.

Desain dan Build

elegan dan Bergaya

Galaxy Ring didesain elegan dan bergaya, cocok banget buat kamu yang nggak suka pakai jam tangan pintar yang besar. Bentuknya yang elegan memastikan dia nggak terlalu mencolok tapi tetap efektif buat pemantauan kesehatan.

Titanium Ringan

Terbuat dari titanium ringan, Galaxy Ring didesain supaya nyaman dipakai dalam jangka waktu lama tanpa rasa nggak nyaman. Cincin ini tersedia dalam tiga warna: emas, silver, dan hitam, jadi kamu bisa pilih sesuai selera dan gaya.

Berbagai Ukuran

galaxy-ring_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Ring Dari Samsung

Galaxy Ring hadir dalam sembilan ukuran berbeda untuk memastikan cocok buat semua pengguna. Dengan berat antara 2,3 gram hingga 3 gram, perangkat ini cukup ringan buat dibawa kemana-mana, tapi tetap tahan lebih lama untuk pemakaian sehari-hari.

Pemantauan Kesehatan Tingkat Lanjut

Detak Jantung dan Tingkat Stres

Galaxy Ring bisa memantau detak jantung dan tingkat stres. Dengan sensor canggih bawaan, cincin ini memberikan pembacaan yang akurat buat bantu kamu melacak kesehatan dan stres.

Suhu Tubuh dan kulit

Galaxy Ring juga bisa memonitor suhu tubuh dan kulit. Fitur ini sangat berguna untuk mendeteksi perubahan status kesehatan, karena fluktuasi suhu bisa jadi indikator awal suatu penyakit.

Pelacakan Kesehatan Wanita

Bagi wanita, Galaxy Ring menawarkan pelacakan siklus menstruasi dan periode ovulasi tingkat lanjut. Dengan memantau indikator kesehatan yang relevan, cincin ini bisa memprediksi siklus ini, memberikan informasi berharga untuk manajemen kesehatan.

Analisis Kualitas Tidur

Galaxy Ring bisa melacak pola dengkuran dan pernapasan, menawarkan analisis kualitas tidur terperinci saat digunakan dengan Aplikasi Samsung Health. Fitur ini bantu kamu memahami pola tidur dan mengidentifikasi masalah yang mungkin memengaruhi istirahatmu.

004-Galaxy-Ring-Sleep-Press-Release_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Ring Dari Samsung

Masa Pakai Baterai dan Pengisian Daya

Baterai tahan lebih lama

Meskipun ukurannya kecil, Galaxy Ring menawarkan daya tahan yang mengesankan. Dengan kapasitas baterai mulai dari 14,5mAh hingga 21,5mAh, cincin ini bisa bekerja terus menerus hingga 7 hari dengan sekali pengisian daya.

Pengisian Daya Cepat

Advertisements
Loading...


Kotak pengisi daya Galaxy Ring berkapasitas 361mAh dan bisa mengisi daya cincin hingga 30% hanya dalam 40 menit. Jadi meskipun baterai hampir habis, kamu bisa mengisi ulang dengan cepat dan siap digunakan lagi.

Kenyamanan dan Kemudahan

Kemampuan Memakai

Galaxy Ring didesain dengan mempertimbangkan kenyamanan. Bentuk titaniumnya yang ringan dan desainnya yang elegan membuatnya mudah dipakai sepanjang hari dan malam.

galaxy-ring3_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Ring Dari Samsung

Desain Sederhana

Penampilan cincin yang sederhana dan penuh gaya membuatnya cocok untuk segala acara. Baik saat bekerja, di gym, atau keluar di malam hari, Galaxy Ring berpadu sempurna dengan pakaian apa pun, memberikan informasi kesehatan tanpa menarik perhatian.

Manajemen Kesehatan Komprehensif

Aplikasi Kesehatan Terintegrasi

Galaxy Ring bekerja sama dengan Aplikasi Samsung Health, menyediakan program manajemen kesehatan yang komprehensif. Kamu bisa melihat data kesehatan terperinci, melacak kemajuan, dan menerima informasi yang dikustomisasi berdasarkan pembacaan mereka.

Data secara real time

Dengan pelacakan data real-time, Galaxy Ring memungkinkan kamu untuk tetap mendapat informasi tentang status kesehatan sepanjang hari. Pemantauan terus-menerus ini membantu kamu mengambil keputusan yang tepat mengenai kesehatan dan gaya hidup.

Galaxy-Ring-a-1200x800_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Ring Dari Samsung

Tanggal Rilis dan Harga

Galaxy Ring kini tersedia untuk pra-penjualan. Di situs web global perusahaan, perangkat ini dibanderol $399 (sekitar Rp6 juta). Di Tiongkok, harganya adalah 3.099 yuan (sekitar Rp6,5 juta). Samsung mengumumkan bahwa pengiriman akan dimulai pada 17 Juli. Peluncuran cincin ini bawa masuknya Samsung ke pasar cincin pintar, menghadirkan pelacakan kesehatan tingkat lanjut ke perangkat yang lebih kecil dan lebih nyaman.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Ring mewakili kemajuan besar dalam teknologi wearable. Dengan fitur pemantauan kesehatan dalam bentuk yang elegan dan bergaya, cincin ini cocok buat kamu yang lebih suka perangkat yang nggak terlalu mencolok. Dengan sensor canggih, masa pakai baterai yang lama, dan kemampuan manajemen kesehatan yang komprehensif, Galaxy Ring siap jadi pilihan populer bagi individu yang sadar kesehatan.

Tersedia untuk pra-penjualan sekarang, Galaxy Ring siap memberikan dampak signifikan di Pasar perangkat wearable. Apakah kamu seorang fans kebugaran, individu yang sadar akan kesehatan, atau seseorang yang mencari cara mudah untuk memantau kesehatan, Galaxy Ring menawarkan solusi hebat dalam kemasan yang ringkas dan bergaya.

Review: Waduh‼️Diluar Nalar, Tapi…😳 Samsung Galaxy S23 FE Indonesia



Jika informasi dari Samsung Galaxy Ring menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Samsung, News.samsung | Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments