Samsung Galaxy Watch Ultra dan Watch 7: Desain Kokoh, Kinerja Maksimal!

0
samsung-galaxy-unpacked-2024-watch7-series_dhiarcom3
Foto: Galaxy Watch 7 Dari Evleaks

Samsung baru saja meluncurkan deretan jam tangan pintar terbarunya di acara Galaxy Unpacked, memperkenalkan seri Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch Ultra yang sudah ditunggu-tunggu. Jam tangan pintar ini menawarkan peningkatan signifikan dalam desain, fungsi, dan daya tahan, menyasar berbagai pengguna, dari fans kebugaran kasual hingga pecinta olahraga ekstrem. Yuk, kita telusuri detail lengkap Galaxy Watch Ultra dan Galaxy Watch 7.

Galaxy Watch Ultra: Desain dan Daya Tahan

Galaxy Watch Ultra tampil menonjol dengan desain kokoh dan bentuk persegi, menggunakan bahan Titanium Grade 4 yang terkenal kuat dan tahan terhadap kondisi ekstrem. Ultra dirancang untuk tahan suhu tinggi mulai dari -20°C hingga 55°C dan tahan air hingga 10ATM, jadi cocok buat berenang di laut atau lingkungan bertekanan tinggi. Jam tangan ini juga memenuhi standar militer MIL-STD 810H untuk ketahanannya.

t3l2c0bu_dhiarcom3
Foto: Galaxy Watch Ultra & Watch 7 Dari Samsung Dari Samsung

Jam tangan pintar ini dilengkapi pelat jam 47 mm dan layar Super AMOLED 1,5 inci (37,3 mm) dengan resolusi 480×480 yang selalu aktif. Layarnya punya kecerahan puncak 3000 nits, memastikan visibilitas yang sangat baik bahkan di bawah sinar matahari yang terang. Layar ini dilindungi oleh kristal safir, meningkatkan ketahanannya terhadap goresan. Galaxy Watch Ultra tersedia dalam tiga warna: Titanium Grey, Titanium Silver, dan Titanium White.

Galaxy Watch Ultra: Performa dan Daya tahan

Di balik Galaxy Watch Ultra, terdapat dapur pacu dengan chipset penta-core Exynos W1000 3nm yang baru, memberikan peningkatan kinerja dan efisiensi daya dibandingkan pendahulunya, Exynos W930. Chipset ini dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB, memberi ruang yang cukup untuk aplikasi dan data. Jam tangan ini dikemas oleh baterai 590mAh, memberikan masa pakai hingga 80 jam tanpa mode hemat daya. Dengan mode hemat daya, baterainya bisa bertahan hingga 100 jam.

Galaxy Watch Ultra: Fitur Kesehatan dan Kebugaran

Galaxy Watch Ultra dibekali dengan berbagai sensor, termasuk Sensor BioActive Samsung, Sensor Suhu, Akselerometer, Barometer, Sensor Gyro, Sensor Geomagnetik, dan Sensor Cahaya. Sensor-sensor ini memungkinkan pelacakan kesehatan dan kebugaran yang komprehensif. Jam tangan ini mendukung pelacakan multi-olahraga, memudahkan pengguna memantau aktivitas seperti berenang, bersepeda, dan berlari. Fitur baru Metrik Daya Ambang Batas Fungsional (FTP) untuk bersepeda mengukur daya bersepeda maksimum hanya dalam empat menit, menggunakan algoritma bertenaga AI untuk akurasi.

Galaxy-Watch7-Family4_dhiarcom3
Foto: Galaxy Watch Ultra & Watch 7 Dari Samsung Dari Samsung

Bagi pelari, mode Balapan baru membandingkan performa saat ini dengan lari sebelumnya secara real-time, sehingga latihan jadi lebih efektif. Analisis tidur ditingkatkan dengan dukungan untuk mendeteksi apnea tidur, sementara pemantauan detak jantung, EKG, dan tekanan darah memberikan informasi kesehatan yang lengkap. Jam tangan ini juga melacak tingkat glikasi untuk memberikan Indeks AGEs, yang menunjukkan kesehatan metabolisme.

Galaxy Watch 7: Desain dan Fitur

Seri Galaxy Watch 7 melanjutkan tradisi desain jam tangan pintar melingkar ikonik dari Samsung, tersedia dalam dua ukuran: 40mm dan 44mm. Varian 40mm memiliki layar Super AMOLED 1,3 inci (33,3mm) dengan resolusi 432×432, sementara versi 44mm memiliki layar Super AMOLED 1,5 inci (37,3mm) dengan resolusi 480×480. Kedua ukuran ini dilindungi oleh glass kristal safir dan dilengkapi tali jam berbentuk riak baru dengan detail jahitan warna-warni. Model 40mm hadir dalam warna Hijau dan Krem, sementara model 44mm tersedia dalam warna Hijau dan silver.

Galaxy-Watch7-Family3_dhiarcom3
Foto: Galaxy Watch Ultra & Watch 7 Dari Samsung Dari Samsung

Galaxy Watch 7: Performa dan Daya tahan

Advertisements
Loading...


Sama seperti Ultra, Galaxy Watch 7 dibekali dengan dapur pacu menggunakan chipset Exynos W1000 3nm, dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Model 44mm memiliki baterai 425mAh, sedangkan model 40mm memiliki baterai 300mAh. Kedua varian mendukung pengisian nirkabel cepat berdasarkan standar WPC. Seri Galaxy Watch 7 berjalan pada Wear OS 5 dengan antarmuka One UI 6 Watch dari Samsung, memberikan pengalaman pengguna yang lancar.

Galaxy Watch 7: Pelacakan Kesehatan dan Kebugaran

Seri Galaxy Watch 7 memiliki banyak fitur kesehatan dan kebugaran canggih yang dimiliki model Ultra. Ini termasuk Sensor BioActive Samsung, Sensor Suhu, Akselerometer, Barometer, Sensor Gyro, Sensor Geomagnetik, dan Sensor Cahaya. Jam tangan ini mendukung GPS frekuensi ganda untuk pelacakan lokasi yang akurat, bahkan di lingkungan perkotaan yang padat.

Fitur pemantauan kesehatan mencakup analisis tidur yang disempurnakan dengan AI, pemantauan detak jantung dengan Notifikasi Irama Jantung Tidak Teratur (IHRN), EKG, dan pemantauan tekanan darah. Jam tangan ini juga mendukung pelacakan glikasi tingkat lanjut untuk informasi kesehatan metabolisme dan gerakan mencubit dua kali untuk kontrol yang nyaman tanpa menyentuh layar.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy Watch Ultra dibanderol dengan harga $649 (sekitar Rp 9,8 juta) dan tersedia untuk pre-order di beberapa wilayah. Jam tangan ini akan tersedia secara umum mulai 25 Juli 2024. Seri Galaxy Watch 7 juga tersedia untuk pre-order, dengan pengiriman dimulai pada 24 Juli 2024. Galaxy Watch 7 40mm mulai dari $300 (sekitar Rp 4,5 juta), sedangkan versi 44mm dihargai $330 (sekitar Rp 5 juta).

Kesimpulan

Jam tangan pintar terbaru dari Samsung, Galaxy Watch Ultra dan Galaxy Watch 7, menunjukkan kemajuan signifikan dalam teknologi perangkat wearable. Galaxy Watch Ultra dirancang untuk ketahanan ekstrem dan pelacakan kebugaran yang komprehensif, menjadikannya pesaing kuat bagi Apple Watch Ultra. Seri Galaxy Watch 7 menawarkan fitur kesehatan dan kebugaran serupa dalam desain yang lebih klasik, cocok untuk khalayak yang lebih luas. Kedua model hadir dengan dapur pacu Exynos W1000 baru, memastikan kinerja dan efisiensi . Dengan kemampuan pelacakan kesehatan yang canggih, sensor mutakhir, dan desain yang tahan lebih lama, Galaxy Watch Ultra dan Galaxy Watch 7 siap menetapkan standar baru dalam pasar jam tangan pintar.

Gimana menurut kamu tentang seri Samsung Galaxy Watch yang baru ini? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah ya!

Review: 500rban.. Smartband Rasa Smartwatch, HUAWEI Band 9



Jika informasi dari Samsung Galaxy Watch Ultra, Galaxy Watch 7 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: News.samsung|Via: Gizchina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments