OPPO Mendemonstrasikan Smartphone Pertama Kamera In-Display

0
267

Perusahaan-perusahaan Cina lebih maju dan terdepan dalam inovasi untuk hadirkan tampilan full-screen selama beberapa tahun, Sebut saja merek seperti OPPO dan Vivo dengan perangkat andalan mereka seperti Vivo NEX dan Find X, Namun kedua perusahaan menggunakan modul kamera depan pop-up, Dapat dikatakan ini adalah produk sampingan yang diperlukan untuk mencapai pengembangan layar full-screen.

Namun, OPPO baru saja memamerkan demo pertama kamera in-display pada akun Twitter resminya. Fenomena ini terjadi setelah banyak bocoran paten dari sejumlah OEM, termasuk Samsung yang saling berlomba untuk mengerjakan fitur inovatif full-screen, tetapi OPPO menjadi perusahaan pertama yang secara resmi menampilkan demo singkatnya.

Demo tersebut menunjukkan handset prototipe di dalam case dengan layar melengkung yang diaktifkan untuk kamera, Pada video terlihat pengguna membuka aplikasi kamera lalu sisi/bagian atas menghitam dengan mematikan piksel di bagian tersebut agar kamera dapat berfungsi dengan baik, Pengguna kemudian meletakkan jari pada tempat kamera berada dan kamera menunjukkan jari pengguna sehingga menunjukkan bahwa implementasinya berfungsi.

Ketika teknologi baru ini masuk ke pasar bisa jadi akan mengarah pada penghapusan kamera pop-up yang terutama banyak dihadirkan oleh OPPO dan Vivo, Spekulasi tersebar luas bahwa baik OPPO maupun Samsung hampir selesai mengembangkan smartphone kamera in-display mereka dan handset OPPO dengan fitur tersebut diperkirakan akan diluncurkan sebelum akhir 2019, oh iya produk yang ada di video demo dirumorkan sebagai Find X2.

via

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here