OPPO K12x: Smartphone Murah dengan Snapdragon 695 dan Kamera Ganda 50MP

0
oppo-k12x-banner-colors_dhiarcom3
Foto: OPPO K12x Dari OPPO

Setelah sukses meluncurkan OPPO K12 bulan lalu, OPPO kini memperkenalkan varian yang lebih terjangkau, OPPO K12x, di pasar Cina. OPPO K12x hadir dengan fitur-fitur mengesankan, siap menarik perhatian konsumen yang mencari performa tinggi dengan harga terjangkau.

OPPO K12x: Tampilan dan Desain

OPPO K12x mengusung layar OLED 6,67 inci dengan resolusi Full-HD+ 2400×1080 piksel. Layarnya menawarkan kecerahan puncak 2100 nits dan kecerahan layar penuh 1200 nits, memastikan visual yang hidup dan mudah dibaca bahkan di bawah sinar matahari. Selain itu, layar ini mendukung kecepatan refresh 120Hz, memberikan pengalaman yang mulus dan responsif, ideal untuk bermain game dan menelusuri konten. Layarnya juga mendukung sentuhan tangan basah, meningkatkan fungsinya dalam berbagai kondisi.

Dari segi desain, OPPO K12x mempertahankan desain elegan dan modern dengan layar datar yang dilengkapi lubang kamera di tengah. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna menarik: Glow Green dan Titanium Grey. Dengan berat 191 gram dan ketebalan 8,1 mm, K12x menawarkan genggaman yang nyaman dan perbedaan premium.

OPPO K12x: Performa dan Penyimpanan

Di bagian dalamnya, OPPO K12x dibekali dapur pacu dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 695 5G, menampilkan CPU octa-core dengan frekuensi maksimum 2,2GHz. Chipset ini memastikan kinerja yang efisien dan konektivitas yang handal. untuk tugas sehari-hari dan multitasking. Smartphone ini dilengkapi dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 2.2, sehingga meningkatkan kecepatan dan kinerjanya.

OPPO K12x tersedia dalam berbagai konfigurasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda: RAM 8GB dengan penyimpanan 256GB, RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB, dan RAM 12GB dengan penyimpanan 512GB. Selain itu, penyimpanannya dapat diperluas lebih lanjut melalui kartu microSD, sehingga menyediakan ruang yang cukup untuk aplikasi, foto, dan file media.

OPPO-K12x-Design_dhiarcom3
Foto: OPPO K12x Dari OPPO

OPPO K12x: Kemampuan Kamera

Bagi penggemar Kamera, OPPO K12x dilengkapi pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Kamera utamanya bersensor 50MP dengan aperture f/1.8, menghasilkan gambar yang tajam dan detail. Kamera ini dipasangkan dengan lensa potret 2MP dengan aperture f/2.4 untuk sensor Depth dan Kamera potret. Absennya Optical Image Stabilization (OIS) mungkin menjadi pertimbangan bagi sebagian pengguna, namun fitur fokus otomatis membantu dalam mengambil gambar dengan stabil.

Di bagian depan, K12x memiliki kamera selfie 16MP dengan aperture f/2.4 dan sudut pandang 82 derajat, cocok untuk selfie wide dan panggilan video. Meskipun Smartphone ini tidak memiliki dukungan perekaman video 4K, Smartphone ini tetap menawarkan kualitas video yang layak untuk penggunaan sehari-hari.

OPPO K12x: Baterai dan Pengisian Daya

OPPO K12x dikemas oleh baterai besar 5.500mAh, memastikan kinerja tahan lama sepanjang hari. Salah satu fitur menonjol dari K12x adalah kemampuan pengisian cepat SuperVOOC 80W, yang dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 100% hanya dalam 50 menit. Fitur pengisian cepat ini mendukung berbagai protokol, termasuk SuperVOOC, VOOC 3.0, PD3.0, dan UFCS, memberikan keserbagunaan dan kenyamanan bagi pengguna saat bepergian.

OPPO K12x: Fitur dan Software Tambahan

Advertisements
Loading...


Smartphone ini menyertakan beberapa fitur tambahan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Ada speaker stereo untuk audio yang imersif, jack headphone 3,5 mm untuk koneksi audio klasik, dan pemindai sidik jari di bawah layar untuk akses yang aman dan cepat. OPPO K12x berjalan pada ColorOS 14.0, berbasis Android 14 terbaru, menawarkan antarmuka pengguna yang lancar dan intuitif dengan fitur-fitur terkini dan pembaruan keamanan.

OPPO K12x: Harga dan Ketersediaan

OPPO K12x tersedia dengan harga bersaing, menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang memiliki budget terbatas Harga untuk berbagai konfigurasi adalah sebagai berikut

  • RAM 8GB + penyimpanan 256GB: 1.299 Yuan (~$180 atau sekitar Rp2,8 juta)
  • RAM 12GB + penyimpanan 256GB: 1.499 Yuan (~$207 atau sekitar Rp3,3 juta)
  • RAM 12GB + penyimpanan 512GB: 1.799 Yuan (~$249 atau sekitar Rp3,9 juta)

Smartphone saat ini tersedia untuk dibeli di Tiongkok, dengan penjualan pertama dimulai hari ini. Mengingat rangkaian fitur dan harganya, OPPO K12x diharapkan memiliki kinerja di pasar, menarik banyak pengguna yang mencari ponsel cerdas mumpuni tanpa mengeluarkan banyak uang.

OPPO K12x: Perbandingan dan Prospek Masa Depan

Dibandingkan pendahulunya, OPPO K12, dan varian globalnya seperti OnePlus Nord CE 4 Lite, K12x menawarkan beberapa peningkatan, terutama dalam hal kualitas tampilan dan kinerja baterai. K12x menggunakan chipset Snapdragon 695 yang sama dengan OPPO K11x dan OnePlus Nord CE 3 Lite, sehingga memastikan standar performa yang handal. di seluruh model ini.

Ke depannya, OPPO K12x diperkirakan akan diluncurkan di luar Tiongkok dengan nama merek berbeda, seperti OnePlus Nord CE 4 Lite. Strategi ini sejalan dengan pendekatan OPPO dalam melakukan rebranding pada Smartphonenya untuk memenuhi pasar yang berbeda, memberikan pengalaman produk yang konsisten namun terlokalisasi.

OPPO K12x merupakan bukti komitmen OPPO dalam menghadirkan smartphone berkualitas tinggi dengan fitur-fitur canggih dan harga bersaing. Perpaduan antara performa, desain, dan harga yang terjangkau menjadikannya pilihan yang menarik bagi konsumen, sehingga memperkuat posisi OPPO di pasar ponsel pintar global.

Saat OPPO K12x memasuki pasar global, akan menarik untuk melihat bagaimana ia bersaing dengan smartphone kelas menengah lainnya dan bagaimana konsumen menanggapi daya jualnya. Nantikan pembaruan dan ulasan lainnya seiring dengan terus berkembangnya OPPO K12x di dunia teknologi.

Review: Harga 8jtan Seberapa Greget⁉️Chipsetnya Apa⁉️ OPPO Reno 11 Pro 5G🔥



Jika informasi dari oppo k12 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo,Opposhop.cn|Via: Fonearena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments