iQOO Neo 9S Pro: Smartphone Gaming Terbaru dengan Dimensity 9300+

0
iqoo_neo9s_pro_dhiarcom3
Foto: iQOO Neo 9S Pro Dari iQOO

iQOO baru saja meluncurkan Neo 9S Pro di Tiongkok, melanjutkan seri Neo 9 dan Neo 9 Pro yang dirilis pada akhir 2023. Produk ini hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 9300+ terbaru. Artikel ini akan mengulas spesifikasi, fitur, dan harga Neo 9S Pro secara lengkap, menyoroti peningkatan dan fitur uniknya.

Spesifikasi iQOO Neo 9S Pro

Fitur utama iQOO Neo 9S Pro adalah chipset yang ditingkatkan. Sementara Neo 9 Pro menggunakan Dimensity 9300, Neo 9S Pro mengusung Dimensity 9300+ yang lebih bertenaga, memberikan peningkatan performa CPU dan APU. GPU tetap sama, memastikan performa gaming yang stabil. Perangkat ini juga dilengkapi chip e-sports Q1 milik iQOO untuk optimisasi performa gaming dengan frame rate yang stabil dan peningkatan lainnya.

Manajemen suhu menjadi fokus utama Neo 9S Pro, menggunakan sistem pendingin cair 6K Vapor Chamber (VC) untuk menjaga suhu optimal selama sesi permainan intens. Hal ini memastikan perangkat berfungsi efisien tanpa overheating, meningkatkan pengalaman pengguna.

Dari segi memori dan penyimpanan, Neo 9S Pro menawarkan RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 1 TB, cocok bagi pengguna yang membutuhkan penyimpanan besar dan akses data cepat. Kombinasi ini membuat Neo 9S Pro mampu menangani aplikasi berat dan multitasking dengan mudah.

Tampilan dan Kamera

Tampilan Neo 9S Pro tetap sama dengan pendahulunya, menampilkan panel LTPO OLED 6,78 inci dengan resolusi 1260 x 2800 piksel dan rasio aspek 20:9. Layarnya mendukung refresh rate 144Hz, memberikan visual yang halus dan pengalaman menonton yang luar biasa. Perangkat ini juga dilengkapi peredupan PWM frekuensi tinggi pada 2.160Hz untuk mengurangi kedipan, sehingga nyaman digunakan dalam waktu lama.

Kamera depan adalah modul 16MP yang ditempatkan di dalam lubang punch-hole, memastikan selfie dan panggilan video yang jelas. Di bagian belakang, perangkat ini memiliki pengaturan kamera ganda dengan sensor utama Sony IMX920 50MP dan lensa 50MP untuk pengambilan gambar ultra wide. Kombinasi ini memberikan fleksibilitas dalam Kamera, memungkinkan pengguna mengambil gambar berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi.

Baterai dan Pengisian Daya

Advertisements
Loading...


Neo 9S Pro dibekali baterai 5.160mAh, memberikan masa pakai baterai yang lama. Perangkat ini mendukung pengisian cepat 120W, memungkinkan pengisian ulang cepat agar pengguna tetap terhubung sepanjang hari. Namun, perlu dicatat bahwa perangkat tidak mendukung pengisian daya nirkabel, yang mungkin menjadi pertimbangan bagi beberapa pengguna.

kerja sama dan Promosi

iQOO bermitra dengan NBA untuk peluncuran Neo 9S Pro. Kolaborasi ini memberi kesempatan kepada pembeli untuk memenangkan tiket ke final NBA melalui retail yang berpartisipasi, menambahkan elemen promosi menarik pada peluncuran perangkat ini. kerja sama ini menunjukkan strategi pemasaran inovatif iQOO untuk menarik perhatian audiens yang lebih luas.

iQOO-Neo-9S-Pro-1200x675_dhiarcom3
Foto: iQOO Neo 9S Pro Dari iQOO

Harga dan Ketersediaan

Neo 9S Pro kini tersedia di Tiongkok dengan diskon waktu diam-diam untuk setiap varian. Berikut rincian harganya

  • 12 GB + 256 GB: 2.699 yuan (sekitar Rp 5.900.000)
  • 12 GB + 512 GB: 2.999 yuan (sekitar Rp 6.600.000)
  • 16 GB + 512 GB: 3.299 yuan (sekitar Rp 7.200.000)
  • 16 GB + 1 TB: 3.699 yuan (sekitar Rp 8.100.000)

Belum ada konfirmasi resmi mengenai peluncuran global Neo 9S Pro dan Menariknya, meskipun SoC telah ditingkatkan, iQOO tetap mempertahankan harga yang sama untuk Neo 9S Pro, menjadikannya pilihan yang menarik dari segi nilai.

Sorotan Tambahan

Neo 9S Pro tersedia dalam berbagai pilihan warna, termasuk Star White baru dengan finishing satin, hitam polos, dan varian merah/putih dengan bagian belakang kulit dan jahitan dekoratif. Pilihan ini memberi pengguna berbagai opsi desain yang sesuai dengan preferensi mereka.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, iQOO Neo 9S Pro menawarkan peningkatan signifikan dengan chipset Dimensity 9300+ dan peningkatan performa gaming melalui chip Q1. Opsi memori dan penyimpanan kelas atas, tampilan sangat baik, dan pengaturan kamera yang tangguh menjadikannya pilihan menarik bagi pengguna yang mencari perangkat Flagship Meskipun belum ada kabar resmi mengenai ketersediaan global, harga dan fitur Neo 9S Pro menjadikannya pilihan yang menarik di pasar Tiongkok. Kami ajak pembaca untuk berbagi pemikiran dan pengalaman mereka dengan Neo 9S Pro di bagian komentar di bawah.

Review: RAJA ANTUTU 👑 IQOO 7 Indonesia, Ngecas 120W brp lama⁉️



Jika informasi dari iQOO Neo 9S Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gsmarena | Sumber: vivo.cn 1,2

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments