Samsung Galaxy Book 4 Edge: Performa Snapdragon X Elite dan Layar AMOLED 3K!

0
Samsung-Galaxy-Book-4-Edge-featured-MSP_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Book 4 Edge Dari Samsung

Samsung secara resmi meluncurkan seri Galaxy Book 4 Edge, bawa penambahan signifikan pada jajaran laptop canggihnya. Didukung oleh Qualcomm Snapdragon X Elite SoC, Galaxy Book 4 Edge menjanjikan performa terbaik dengan fitur-fitur yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Seri ini mencakup model 14 inci dan 16 inci, masing-masing menawarkan serangkaian spesifikasi dan fungsi yang mengesankan.

Galaxy-Book-4-Edge-1_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Book 4 Edge Dari Samsung

Galaxy Book 4 Edge: Peluncuran dan Ketersediaan

Seri Samsung Galaxy Book 4 Edge secara resmi terlihat di database Bluetooth SIG, mengungkapkan nomor model NP940XMA dan mengonfirmasi dukungan untuk protokol Bluetooth 5.4 terbaru. Daftar ini, bersama dengan tampilan di halaman dukungan Samsung UK, menunjukkan bahwa Samsung bersiap untuk peluncuran global. Galaxy Book 4 Edge akan diluncurkan pada tanggal 18 Juni di pasar utama, termasuk Prancis, Jerman, Italia, Korea Selatan, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Galaxy Book 4 Edge: Desain dan Dimensi

Salah satu fitur menonjol dari seri Galaxy Book 4 Edge adalah desainnya yang elegan dan ringan. Model 14 inci hanya memiliki ketebalan 10,9 mm dan berat 1,16 kg, menjadikannya sangat portabel. Versi 16 inci, meskipun sedikit lebih tebal pada 12,3 mm dan lebih berat pada 1,55 kg, tetap mempertahankan faktor bentuk yang ringkas dan portabel. Penekanan pada portabilitas ini memastikan pengguna dapat menikmati komputasi canggih saat bepergian tanpa mengorbankan kenyamanan.

Galaxy-Book-4-Edge-2_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Book 4 Edge Dari Samsung

Galaxy Book 4 Edge: Tampilan dan Pengalaman Visual

Seri Galaxy Book 4 Edge menawarkan kemampuan visual yang menakjubkan, menampilkan layar AMOLED 3K (2880 x 1800) 120Hz di kedua model. Layar ini menawarkan kecerahan luar biasa, dengan 400 nits untuk konten SDR dan 500 nits untuk konten HDR, memastikan pengalaman visual yang imersif. Selain itu, layar ini mendukung teknologi VRR (Variable Refresh Rate) untuk visual tear-free, gamut warna DCI-P3 120% yang wide untuk warna-warna cerah, dan fungsi multi-sentuh 10 titik untuk meningkatkan fungsi.

Galaxy Book 4 Edge: Performa dan Daya Tahan Baterai

Di balik layar, seri Galaxy Book 4 Edge ditenagai oleh dapur pacu Qualcomm Snapdragon X Elite, menampilkan hingga 12 inti Oryon dengan kecepatan clock hingga 3,8GHz dan GPU Adreno dengan rating 4,6FLOPs. Kedua model dilengkapi dengan RAM 16GB, memastikan multitasking lancar dan kinerja tanpa hambatan. Model 14 inci ditenagai oleh baterai dikemas oleh 55,9Wh, sedangkan model 16 inci memiliki baterai 61,8Wh, keduanya menawarkan waktu penggunaan yang lebih lama. Laptop ini juga mendukung pengisi daya cepat USB Tipe C 65W, sehingga meningkatkan kepraktisannya untuk penggunaan sehari-hari.

Galaxy-Book-4-Edge-4_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Book 4 Edge Dari Samsung

Galaxy Book 4 Edge: Konektivitas dan Port

Samsung telah melengkapi seri Galaxy Book 4 Edge dengan pilihan port serbaguna untuk memenuhi beragam kebutuhan pengguna. Kedua model menawarkan dua port USB4, port HDMI 2.1, dan jack headphone 3,5 mm. Selain itu, versi 16 inci dilengkapi port USB 3.2 Tipe-A dan pembaca kartu microSD, memperluas jangkauan periferal dan opsi penyimpanan yang tersedia bagi pengguna. Rangkaian opsi konektivitas ini memastikan seri Galaxy Book 4 Edge dapat diintegrasikan dengan mulus ke dalam pengaturan apa pun.

Galaxy Book 4 Edge: AI Terintegrasi dan Fitur Tambahan

Advertisements
Loading...


Samsung telah mengintegrasikan beberapa fitur berbasis AI ke dalam seri Galaxy Book 4 Edge untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Khususnya, seri laptop ini mendukung fitur plug-in Smartphone, yang memungkinkan pengguna mengoperasikan Smartphone mereka langsung dari notebook. Ini termasuk menerima panggilan, mengirim pesan teks, mengatur pengingat, dan banyak lagi, yang pada dasarnya mengubah laptop menjadi asisten pribadi. Fitur inovatif lainnya adalah Recall, yang memberi pengguna garis waktu aktivitas PC di masa lalu yang dapat dijelajahi, sehingga memudahkan untuk mengambil konten tertentu dengan menjelaskan peristiwa tersebut.

Samsung-Galaxy-Book4-Edge_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Book 4 Edge Dari Samsung

Teks Otomatis adalah fitur penting lainnya yang secara otomatis menghasilkan subtitle bahasa Inggris secara real-time untuk konten video apa pun, terlepas dari apakah video tersebut aslinya menyertakan subtitle atau tidak. Fitur ini memastikan aksesibilitas dan kenyamanan bagi pengguna yang mengandalkan subtitle untuk pemahaman.

Galaxy Book 4 Edge: Spesifikasi yang Diharapkan

Menurut laporan dari Winfuture, Galaxy Book 4 Edge akan tersedia dalam konfigurasi 14 inci serta varian 16 inci, yang akan dipasarkan dengan nama Galaxy Book 4 Edge Pro. Layar Super AMOLED menawarkan resolusi 3K dengan kecerahan 400 nits, dan kedua model dilengkapi dengan pilihan port , termasuk dua port USB Type C 4.0, jack headphone 3,5 mm, port HDMI, slot kartu microSD, dan port USB Tipe-A. Laptop ini diharapkan memiliki RAM 16 GB dan daya tahan baterai , dengan model 14 inci menggunakan baterai dikemas oleh 55,9 Wh dan model 16 inci menggunakan baterai 61,8 Wh.

Galaxy-Book-4-Edge-3_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Book 4 Edge Dari Samsung

Galaxy Book 4 Edge: Kesimpulan

Kesimpulannya, seri Samsung Galaxy Book 4 Edge mewakili kemajuan di bidang laptop, menggabungkan desain premium, kinerja bertenaga, dan fitur inovatif untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern. Dengan spesifikasi yang mengesankan, desain elegan, dan kemampuan AI terintegrasi, seri Galaxy Book 4 Edge siap memberikan pengaruh besar di pasar laptop. Peluncuran global pada tanggal 18 Juni akan memberikan kesempatan bagi para penggemar gadget untuk merasakan keunggulan komputasi tingkat berikutnya.

Kami menantikan bagaimana kinerja seri Galaxy Book 4 Edge di pasar dan mendorong pembaca untuk berbagi pemikiran dan pengalaman mereka dengan Smartphone baru ini. Baik kamu mencari laptop berperforma tinggi untuk bekerja, hiburan, atau penggunaan sehari-hari, seri Galaxy Book 4 Edge menjanjikan untuk memberikan performa di semua lini.

Review: Kamu tuh bagus, bisa jadi favorit, Samsung Galaxy S24+



Jika informasi dari Samsung Galaxy Book 4 Edge menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Samsung,Winfuture.de|Via: Gizmochina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments