OPPO K12 Resmi Dirilis: Layar AMOLED 6,7 Inci dan SuperVOOC 100W, Revolusi Smartphone Kelas Menengah!

0
oppo_k12_oppo_1_1714030191541_dhiarcom3
Foto: OPPO K12 Dari OPPO

Baru-baru ini, OPPO K12 diperkenalkan di Tiongkok, bawa kerja sama antara OPPO dan OnePlus. Smartphone ini, yang juga dikenal sebagai OnePlus Nord CE4 di beberapa pasar, menawarkan spesifikasi teknis yang menjanjikan untuk memberikan kinerja tinggi dengan harga yang bersaing. Mari kita ulas lebih dalam mengenai fitur, desain, dan ketersediaan smartphone ini.

OPPO K12: Desain dan Layar

OPPO K12 hadir dengan desain yang modern dan layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,7 inci yang mendukung refresh rate 120Hz untuk pengguliran yang mulus dan touch sampling rate 240Hz untuk responsivitas sentuhan yang lebih baik. Layar ini juga mendukung Dimming PWM 2160Hz dan mampu mencapai tingkat kecerahan puncak hingga 1.100 nits, memastikan tampilan yang jelas di berbagai kondisi pencahayaan. desainnya mirip dengan OnePlus Nord CE4, menunjukkan adanya kesamaan dalam filosofi desain yang kemungkinan besar dipengaruhi oleh kemitraan antara OPPO dan OnePlus.

OPPO K12: Performa dan Penyimpanan

Dapur pacu OPPO K12 terdapat Prosesor Snapdragon 7 Gen 3, yang beroperasi hingga 2,63GHz dan didukung oleh GPU Adreno 720. Konfigurasi ini dirancang untuk menyajikan performa ideal untuk gaming dan multitasking. Tersedia dalam beberapa opsi konfigurasi, Smartphone ini menawarkan RAM tipe LPDDR4x 8GB atau 12GB dan storage internal UFS 3.1 256GB atau 512GB. Untuk kebutuhan storage lebih besar, dapat diperluas hingga 1 TB melalui slot kartu microSD, menyediakan ruang luas untuk aplikasi, media, dan data lainnya.

OPPO K12: Kemampuan Kamera

Sistem kamera OPPO K12 didukung oleh konfigurasi dual-kamera di bagian belakang, termasuk sensor utama Sony LYT-600 50 Megapiksel dengan aperture f/1.8 dan Optical Image Stabilization (OIS), serta sensor ultra-wide Sony IMX355 8 Megapiksel dengan sudut pandang 120 derajat dan aperture f/2.2. Kombinasi ini memungkinkan pengambilan gambar yang serbaguna, dari potret detail hingga pemandangan luas. Untuk selfie dan video call, tersedia kamera depan 16 Megapiksel dengan aperture f/2.4, yang menjamin foto selfie yang tajam dan cerah.

oppo-k12-launched-sd7g3-2_dhiarcom3
Foto: OPPO K12 Dari OPPO

OPPO K12: Baterai dan Pengisian Daya

OPPO K12 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.500mAh, mendukung pengisian cepat SuperVOOC 100W, yang dikabarkan dapat mengisi daya dengan sangat cepat, mengurangi waktu tunggu. Dengan adanya port USB-C, Smartphone ini menawarkan konektivitas universal dan transfer data yang cepat, menjadikannya Smartphone dan praktis untuk penggunaan sehari-hari.

OPPO K12: Software dan Konektivitas

Advertisements
Loading...


Beroperasi dengan Android 14 dan antarmuka ColorOS 14, OPPO K12 menyediakan antarmuka yang intuitif dan nyaman untuk pengguna dengan opsi penyesuaian lebih dan pengaturan privasi yang lebih baik. Fitur konektivitasnya meliputi 5G SA/NSA, dual 4G VoLTE, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, dan NFC, menjamin bahwa Smartphone dapat mengelola data berkecepatan tinggi dan beragam koneksi wireless.

OPPO K12: Harga dan Ketersediaan Smartphone

OPPO K12 ditawarkan dengan tiga opsi harga berdasarkan konfigurasi memori dan storage: varian dengan RAM 8GB dan storage 256GB dihargai sekitar Yuan 1,799 (sekitar Rp 4 Juta), varian dengan RAM 12GB dan storage 256GB seharga Yuan 1,999 (sekitar Rp 4,4 Juta), dan varian high-end dengan RAM 12GB dan storage 512GB seharga Yuan 2,499 (sekitar Rp 5,5 Juta). Dengan harga tersebut, OPPO K12 menjadi pilihan yang menarik di segmen pasar kelas menengah. Saat ini sudah tersedia untuk pre-order dan akan mulai dijual pada 29 April 2024. Tersedia dalam dua pilihan warna yang elegan, Clear Sky dan Starry Night, memenuhi selera yang beragam.

Kesimpulannya, OPPO K12 mencuri perhatian di segmen pasar kelas menengah dengan spesifikasi kinerja yang solid, teknologi layar canggih, dan kemampuan kamera yang impresif. Dengan harga yang kompetitif dan desain yang modern, ini menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang ingin kualitas smartphone cerdas dengan harga yang terjangkau. Dengan ketersediaan pre-order yang telah dibuka di Tiongkok, OPPO K12 siap membuat dampak yang signifikan di pasar.

Kami ajak para pembaca untuk berbagi pendapat dan pengalaman tentang OPPO K12 di kolom komentar di bawah. Fitur mana yang paling menarik dari smartphone baru ini? Ayo diskusikan!



Jika informasi dari oppo k12 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo,Opposhop|Via: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments