OnePlus Nord CE 4 Lite 5G: Upgrade Signifikan dari Pendahulunya, Harga Mulai Rp 3,9 Juta!

0
oneplus_nord_ce_4_lite_5g_oneplus_1718687947293_dhiarcom3
Foto: Kamera OnePlus Nord CE 4 Lite Dari OnePlus

OnePlus baru saja meluncurkan ponsel pintar seri Nord terbaru mereka, OnePlus Nord CE 4 Lite 5G, di pasar India. Penerus dari Nord CE 3 Lite ini hadir dengan beberapa peningkatan dan harga yang kompetitif, mulai dari Rs 19.999 (sekitar Rp 3,9 juta). Ponsel ini tersedia mulai 27 Juni, dan menghadirkan peningkatan pada layar, baterai, dan kamera. Mari kita bahas detail harga, spesifikasi, fitur, dan ketersediaannya.

OnePlus Nord CE 4 Lite 5G: Harga, Ketersediaan

OnePlus Nord CE 4 Lite 5G hadir dalam dua varian di India. Model dasar dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB dibanderol Rs 19.999 (sekitar Rp 3,9 juta), sedangkan model kelas atas dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB seharga Rs 22.999 (sekitar Rp 4,5 juta). Ponsel ini bisa dibeli mulai 27 Juni melalui Amazon, OnePlus eStore, dan gerai ritel besar. Sebagai penawaran peluncuran, OnePlus memberikan diskon tetap sebesar Rs 1.000 (sekitar Rp 200 ribu) untuk transaksi dengan ICICI dan OneCard.

OnePlus Nord CE 4 Lite 5G: Fitur, Spesifikasi

OnePlus Nord CE 4 Lite ditenagai oleh dapur pacu Qualcomm Snapdragon 695, dipasangkan dengan RAM 8 GB. Layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kecepatan refresh 120Hz, kecerahan puncak 2100 nits, dan rasio aspek 20:9 memberikan pengalaman visual yang cerah dan halus. Teknologi Aqua touch juga turut melengkapi layar ini.

Ponsel ini dikemas oleh baterai 5500mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 80W dan pengisian balik 5W. OnePlus mengklaim baterai ini mampu memberikan sekitar 20 jam pemutaran video YouTube. Smartphone ini juga dilengkapi port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Dengan OxygenOS 14 berbasis Android 14, Nord CE 4 Lite memastikan pengalaman Software yang lancar dan terkini. OnePlus menjanjikan dukungan Software selama tiga tahun, termasuk dua pembaruan utama Android. Ponsel ini menawarkan RAM LPDDR4X 8 GB dengan tambahan RAM virtual 8 GB, dan penyimpanan UFS 2.2 hingga 256 GB, yang dapat diperluas melalui slot microSD hybrid.

OnePlus-Nord-CE-4-Lite_dhiarcom3
Foto: Spek OnePlus Nord CE 4 Lite Dari OnePlus

Spesifikasi Kamera

Salah satu fitur unggulan dari OnePlus Nord CE 4 Lite adalah pengaturan kameranya. Kamera belakang utama menggunakan sensor Sony LYT600 50MP dengan ukuran sensor 1/1,95 inci, aperture f/1.8, dan Optical Image Stabilization (OIS). Kamera ini juga mendukung 2x in-lens zoom. Kamera pendampingnya adalah sensor Depth 2MP dengan aperture f/2.4 dan lampu LED. Di bagian depan, Smartphone ini dilengkapi kamera 16MP dengan aperture f/2.4 untuk selfie dan panggilan video.

Fitur dan Desain Tambahan

OnePlus Nord CE 4 Lite menyertakan beberapa fitur penting lainnya. Ponsel ini memiliki pemindai sidik jari dalam layar untuk membuka kunci dengan aman dan nyaman. Untuk audio, terdapat pengaturan speaker stereo dan jack audio 3,5 mm, serta mode volume ultra 300% untuk meningkatkan kualitas suara.

Dalam hal konektivitas, ponsel ini mendukung fungsionalitas dual-SIM, 5G, WiFi 5 (802.11 a/b/g/n/ac), Bluetooth 5.1, NFC, GPS, GLONASS, Galileo, BeiDou, dan QZSS. Smartphone ini berukuran 162,9 x 75,6 x 8,1 mm dan berat 191 gram. Muncul dalam tiga warna menarik: Mega Blue, Super Silver, dan Ultra Orange khusus India.

Advertisements
Loading...


OnePlus telah melakukan beberapa peningkatan signifikan pada Nord CE 4 Lite dibandingkan pendahulunya, Nord CE 3 Lite. Peralihan dari panel LCD ke panel OLED memberikan kualitas tampilan yang lebih baik dengan tingkat kecerahan lebih tinggi dan pemindai sidik jari di bawah layar. Ponsel ini juga dilengkapi baterai 5500mAh yang lebih besar dibandingkan model sebelumnya yang berkapasitas 5000mAh, serta kemampuan pengisian daya 80W yang lebih cepat.

OnePlus Nord CE 4 Lite vs. Model Sebelumnya

Meskipun Nord CE 4 Lite menawarkan banyak peningkatan, ia tetap mempertahankan beberapa spesifikasi dari model sebelumnya. Prosesor Snapdragon 695 tetap tidak berubah dari Nord CE 3 Lite dan Nord CE 2 Lite, sehingga memberikan kinerja yang konsisten. Pengaturan kamera mengalami perubahan penting, dengan sensor 50MP baru menggantikan kamera utama 108MP sebelumnya. Meskipun ini mungkin tampak seperti penurunan versi, penambahan OIS pada sensor baru meningkatkan kualitas foto dan video.

OnePlus-Nord-CE-4-Lite-Ultra-Orange_dhiarcom3
Foto: Orange OnePlus Nord CE 4 Lite Dari OnePlus

Desain Nord CE 4 Lite juga telah berperubahan, menampilkan bodi yang lebih kotak dan pengaturan kamera ganda yang ditempatkan di pulau lonjong di bagian belakang. Meski kapasitas baterainya meningkat, ponsel ini lebih elegan dan ringan dibandingkan pendahulunya, dengan ketebalan 8,1 mm dan berat 191 gram.

Penawaran dan Ketersediaan Khusus

Di Eropa, OnePlus Nord CE 4 Lite tersedia untuk pre-order dalam konfigurasi tunggal RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB, dengan harga €330 (sekitar Rp 5,4 juta). calon pembeli pre-order bisa mendapatkan Smartphone ini seharga €280 (sekitar Rp 4,6 juta), bersama dengan sepasang OnePlus Nord Buds 2 gratis senilai €70 (sekitar Rp 1,1 juta). Penjualan terbuka dimulai pada 1 Juli.

Di India, ponsel ini akan tersedia untuk penjualan terbuka mulai 27 Juni. Model dasar (8GB/128GB) dihargai Rs 21.000 (sekitar Rp 4,1 juta), sedangkan model kelas atas (8GB/256GB) berharga Rs 24.000 (sekitar Rp 4,7 juta). Untuk periode terbatas, model ini akan tersedia dengan harga diskon masing-masing Rs 20.000 (sekitar Rp 4 juta) dan Rs 23.000 (sekitar Rp 4,5 juta), dengan diskon instan dari kartu kredit ICICI Bank dan OneCard.

Kesimpulan

OnePlus Nord CE 4 Lite 5G adalah smartphone kelas menengah yang menarik dengan peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. Dengan tampilan yang lebih baik, baterai lebih besar, pengisian daya lebih cepat, dan kemampuan kamera yang ditingkatkan, Smartphone ini cocok untuk pembeli yang mencari Smartphone bernilai baik. Harga yang kompetitif dan penawaran peluncuran yang menarik menjadikannya pilihan yang menarik di segmen kelas menengah yang ramai. Apakah kamu mencari upgrade dari Smartphone lama atau smartphone Kamu. dengan fitur lengkap, OnePlus Nord CE 4 Lite patut dipertimbangkan.

Apa pendapat kamu tentang OnePlus Nord CE 4 Lite? Apakah kamu akan membeli smartphone baru ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah!

Review: Dapet Kartu Remi dari Oneplus ACE‼️ Dimensity 8100-Max🔥Test Game & Kamera



Jika informasi dari OnePlus Nord CE 4 Lite menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Amazon, Oneplus|Via: Androidauthority

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments