Motorola Edge (2024) Diluncurkan: Layar 144Hz dan Snapdragon 7s Gen 2

0
Motorola-Edge-2024_dhiarcom3
Foto: Motorola Edge 2024 Dari Motorola

Tambahan terbaru pada seri Motorola Edge, Motorola Edge (2024), telah resmi diluncurkan. Model baru ini mengikuti peluncuran Edge Ultra, Edge Pro, dan Edge Fusion, melanjutkan tren Motorola dalam menghadirkan smartphone berperforma tinggi dengan fitur-fitur inovatif. Dengan peningkatan signifikan pada Hardware dan Software, Motorola Edge (2024) bertujuan untuk menawarkan pengalaman pengguna yang lebih lancar. Mari selami detail spesifikasi, fitur, harga, dan ketersediaan Smartphone baru ini.

Motorola Edge (2024): Desain dan Tampilan

Motorola Edge (2024) mempertahankan desain belakang yang elegan dan melengkung khas seri Edge, tersedia dalam satu warna Hitam. modul kamera telah sedikit dimodifikasi, menampilkan beberapa tonjolan ke atas, bukan tipe persegi yang sebelumnya lurus.

Di bagian depan, Smartphone ini memiliki panel melengkung pOLED 10-bit 144Hz 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel. Layar ini menawarkan kecepatan pengambilan sampel sentuh 360Hz, Peredupan DC, dan kecerahan puncak 1.300 nits, semuanya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Panel ini juga mendukung HDR10+ dan dilengkapi gamut warna DCI-P3 untuk warna yang cerah dan akurat.

motorola-edge-2024-launched-2_dhiarcom3
Foto: Motorola Edge 2024 Dari Motorola

Motorola Edge (2024): Kinerja dan Hardware

Di balik layar, Motorola Edge (2024) ditenagai oleh dapur pacu yang dibekali prosesor octa-core 2,4GHz 4nm Snapdragon 7s Gen 2 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 710. Kombinasi ini menjanjikan peningkatan performa multi-core sebesar 22% dan peningkatan performa GPU sebesar 11% dibandingkan SoC Dimensity 7030 sebelumnya yang digunakan pada model 2023. Smartphone ini dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan penyimpanan UFS 2.2 256 GB, memberikan memori dan penyimpanan yang cukup untuk sebagian besar pengguna.

Untuk daya, Motorola Edge (2024) dikemas oleh baterai 5.000mAh, mendukung pengisian daya kabel 68W, pengisian daya nirkabel 15W, dan pengisian daya terbalik 5W. Hal ini memastikan Smartphone dapat diisi ulang dengan cepat dan memberikan waktu penggunaan yang lebih lama, sehingga dapat melayani pengguna reguler.

Motorola Edge (2024): Sistem Kamera

Pengaturan kamera pada Motorola Edge (2024) telah mengalami peningkatan yang signifikan. Kamera utama dilengkapi sensor Sony LYT-700C 50MP dengan aperture f/1.88 dan stabilisasi gambar optik (OIS), menggantikan sensor Omnivision OV50A 50MP yang digunakan pada model sebelumnya. Peningkatan ini menjanjikan kualitas dan stabilitas gambar yang lebih baik, terutama dalam kondisi cahaya minim.

Kamera kedua adalah sensor ultra wide 13MP dengan aperture f/2.2, yang juga berfungsi sebagai lensa makro. Untuk selfie, bagian depan ponsel memiliki kamera 32MP dengan aperture f/2.4 dan Teknologi Quad Pixel (pixel binning) untuk meningkatkan kualitas foto dalam berbagai kondisi pencahayaan.

motorola-edge-2024-launched_dhiarcom3
Foto: Motorola Edge 2024 Dari Motorola

Motorola Edge (2024): Fitur Tambahan

Advertisements
Loading...


Di luar spesifikasi inti, Motorola Edge (2024) menyertakan beberapa fitur tambahan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna

  • Ketahanan Air dan Debu IP68 Memastikan ketahanan terhadap elemen.
  • Speaker Stereo dengan Dolby Atmos Memberikan kualitas audio yang imersif.
  • Konektivitas Termasuk 5G SA/NSA, dual 4G VoLTE, WiFi 6E (2,4GHz/5GHz), Bluetooth 5.2, GPS, NFC, dan dukungan dual SIM.
  • Tombol Cepat Tombol yang dapat disesuaikan yang dapat meluncurkan kamera, galeri, atau aplikasi lain dengan cepat, mirip dengan Tombol Tindakan Apple di iPhone 15 Pro.
  • Sistem Operasi Ponsel ini langsung menjalankan Android 14, dengan dukungan Software selama tiga tahun, termasuk dua peningkatan OS Android.

Motorola Edge (2024): Harga dan Ketersediaan

Motorola Edge (2024) dibanderol dengan harga USD 549,99 (sekitar Rp 8.944.000) untuk konfigurasi 8GB+256GB. Ponsel ini akan tersedia untuk dibeli di AS mulai 20 Juni, dengan ketersediaan di platform seperti Amazon.com, Best Buy, dan motorola.com. Nantinya akan tersedia melalui T-Mobile, Metro by T-Mobile, Spectrum, Consumer Cellular, Straight Talk, Total By Verizon, dan Visible.

Di Kanada, Smartphone ini akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang di motorola.ca dan operator serta retail tertentu. Belum ada informasi resmi mengenai ketersediaan di wilayah lain.

Kesimpulan

Motorola Edge (2024) menonjol dengan perpaduan fitur kelas atas, kinerja bertenaga, dan desain elegan. Prosesor Snapdragon 7s Gen 2 yang ditingkatkan, sistem kamera yang ditingkatkan, dan opsi konektivitas yang komprehensif menjadikannya pilihan yang menarik bagi pembeli ponsel pintar kelas menengah. Selain itu, penyertaan Tombol Cepat dan opsi baterai yang tangguh semakin meningkatkan daya tariknya.

Seiring Motorola terus berinovasi dan memperluas seri Edge-nya, Edge (2024) merupakan bukti komitmen merek dalam memberikan kualitas dan nilai. Jika kamu sedang mencari ponsel cerdas baru yang memadukan gaya, fungsionalitas, dan kinerja, Motorola Edge (2024) tentu layak untuk dipertimbangkan.

Apa pendapat kamu tentang Motorola Edge (2024)? Bagikan komentar dan pengalaman kamu dengan kami di komentar di bawah!

Review: Kok Keren Sih? MOTOROLA ONE ZOOM, Test Kamera OIS + Game CODM & PUBGM



Jika informasi dari Motorola Edge 2024 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Fonearena | Sumber: Motorola

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments