Bocoran Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip: Desain Elegan dan Konektivitas Satelit!

0
Mix Fold 3 1 Dhiarcom3
Foto: Xiaomi MIX Fold 3 Dari Xiaomi

Xiaomi bersiap meluncurkan dua ponsel lipat yang sangat dinantikan, Xiaomi Mix Fold 4 dan Xiaomi Mix Flip. Smartphone ini bawa kemajuan signifikan dalam teknologi lipat Xiaomi, yang menampilkan inovasi seperti konektivitas satelit. Bersamaan dengan Xiaomi, Honor juga bersiap meluncurkan ponsel lipat model flip pertamanya, Honor Magic V Flip, sehingga menambah daya tarik tersendiri di pasar ponsel lipat yang kompetitif.

Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip: Fitur dan Spesifikasi

Di Tiongkok, Xiaomi dilaporkan siap meluncurkan Xiaomi Mix Fold 4, ponsel yang bisa dilipat secara horizontal, dan ponsel lipat bergaya flip pertamanya, Xiaomi Mix Flip. Menurut laporan GizmoChina, kedua ponsel ini akan memiliki versi komunikasi satelit. Versi komunikasi satelit dari Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip masing-masing memiliki nomor model 24076PX3BC dan 2405AVPB7C. Mix Fold 4 diberi nama kode Ruyi, dengan varian regulernya memiliki nomor model 24072PX77C. Mix Flip, sebaliknya, mengusung nama kode Goku dan memiliki nomor model 2405CPX3DC untuk versi regulernya.

Meskipun ada ketidakpastian mengenai peluncuran global Smartphone ini, Mix Fold 4 dan Mix Flip diperkirakan akan dilengkapi dengan dapur pacu dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3. Mix Flip akan menghadapi persaingan dari Honor Magic V Flip, yang akan diluncurkan pada 13 Juni di Tiongkok. Mix Fold 4, sementara itu, diharapkan dapat bersaing dengan Vivo X Fold 3 Pro dan ponsel lipat yang akan datang seperti Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Honor Magic V3. Kedua Smartphone lipat Xiaomi tersebut kemungkinan akan debut pada bulan Juli di Tiongkok.

Ponsel Lipat Honor

Honor juga sedang mengerjakan ponsel lipat bergaya flip pertamanya, Honor Magic V Flip, yang akan diluncurkan pada tanggal 20 Juni. Bersamaan dengan ini, Honor sedang mengembangkan ponsel lipat bergaya buku berikutnya, kemungkinan besar adalah Magic V3. Menurut bocoran dari Smart Pikachu, baik Honor Magic V Flip maupun Magic V3 akan menampilkan dapur pacu dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3. Magic V3 diharapkan memiliki baterai yang lebih besar dibandingkan Mix Fold 4, meski kapasitas pastinya masih belum diketahui.

Xiaomi Mix Fold 4: Spesifikasi Detail

Xiaomi Mix Fold 4 diperkirakan memiliki baterai yang dikemas oleh 5000mAh dan pengaturan empat kamera, termasuk kamera telefoto dengan zoom optik 5x. Sensor utama diharapkan menjadi kamera 50 megapiksel dengan area sensor 1/1,55 dan stabilisasi gambar optik. Ini akan disertai dengan Omnivision OV60A dengan sensor 1/2.8 untuk kamera telefoto 2x dan sensor ultrawide 12MP. Lensa telefoto dengan zoom optik 5x akan menggunakan sensor 10MP.

mi-mix-flip_dhiarcom3
Foto: Render Xiaomi Mix Flip Dari Letsgodigital

Mix Fold 4 dikabarkan memiliki profil yang sangat elegan, sehingga berpotensi menjadikannya Smartphone lipat tertipis di pasaran saat dirilis. Ini juga akan menjadi Smartphone lipat Xiaomi pertama yang memiliki fitur perlindungan air, mungkin dengan peringkat IP68, karena tidak ada Smartphone lipat perusahaan sebelumnya yang memiliki sertifikasi tahan air atau percikan. Smartphone ini dioptimalkan untuk pengurangan berat kisaran 220g-240g.

Konektivitas Satelit

Advertisements
Loading...


Dimasukkannya konektivitas satelit merupakan kemajuan signifikan untuk Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip. Fitur ini memungkinkan pengguna terhubung langsung ke satelit untuk komunikasi darurat di daerah terpencil seperti hutan, gurun, lautan, atau pegunungan di mana sinyal komunikasi jarigan tanpa satelit lemah atau tidak ada. Kemampuan ini sebelumnya telah tersedia di model seperti Mi 14 Pro dan Mi 14 Ultra.

Detail Peluncuran dan Persaingan Pasar

Baik Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Juli, menurut bocoran. Mix Fold 4 akan bersaing dengan Smartphone lipat lainnya di pasar, termasuk Vivo X Fold 3 Pro, Samsung Galaxy Z Fold 6, dan Honor Magic V3. Mix Flip akan menghadapi persaingan dari Honor Magic V Flip, yang akan diluncurkan pada 13 Juni.

Secara keseluruhan, perubahan utama pada Mix Fold 4 berfokus pada pengurangan bobot dan optimalisasi perlindungan. Juga akan ada peningkatan pada desain engsel Smartphone. Mix Fold 4 diperkirakan akan debut pada bulan Agustus tahun ini, menyempurnakan jajaran ponsel lipat Xiaomi dengan fitur-fitur inovatif dan spesifikasi yang ditingkatkan.

Kesimpulan

Peluncuran Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip yang akan datang, bersama dengan Magic V Flip dan Magic V3 dari Honor, bawa langkah maju yang signifikan di pasar ponsel lipat. Dengan fitur-fitur canggih seperti konektivitas satelit, dapur pacu dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3, dan sistem kamera yang ditingkatkan, Smartphone ini dirancang untuk menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan bersaing dengan kuat di pasar. Sambil menunggu peluncuran resminya, terlihat jelas bahwa ponsel lipat menjadi semakin canggih, menawarkan perpaduan teknologi mutakhir dan fungsionalitas praktis kepada pengguna.

Nantikan kabar selanjutnya tentang pembaruan pada ponsel lipat Xiaomi Mix Fold 4, Mix Flip, dan Honor seiring dengan semakin dekatnya tanggal peluncurannya. Bagikan pendapatmu tentang Smartphone mendatang ini dan fitur apa yang paling kamu sukai di kolom komentar di bawah!

Review: Makin Gila‼️Performa & Kameranya XIAOMI 14🔥



Jika informasi dari Xiaomi Mix Fold 4, Xiaomi Mix Flip menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gizmochina | Sumber: Weibo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments