Menguak Misteri Redmi K70 dan K70 Pro: Lebih dari Sekadar Rumor

0
Redmi K70 Pro Dhiarcom3
Foto: Redmi K60 Pro Dari Redmi

Eits, siapa yang gak penasaran sama seri Redmi K70 yang lagi ramai diperbincangkan? Seri ini lagi bersiap buat debutnya dan udah nggak sabar pengen ngejutin kita semua. Ada tiga varian nih, yakni Redmi K70, K70 Pro, dan K70E. Semua ini bakal bawa performa dan fitur yang keren abis. Kabarnya, nih, akan dirilis di Tiongkok minggu pertama bulan Desember. Dapur pacunya bakal dibekali Prosesor Snapdragon Generasi 8. Baterainya juga bikin ngiler, ditambah lagi kecepatan pengisian daya yang luar biasa. Yuk, kita ulas lebih dalam!

Ngomongin Baterai dan Cepetnya Pengisian Daya

Bocoran terbaru dari Tiongkok tersebar kalau Redmi K70 bakal dikemas oleh baterai 5.500mAh, plus dukungan Fast Charging 90W. Dukungan ini udah dapet sertifikasi 3C untuk pasar China. Sementara itu, Redmi K70 Pro akan lebih ngebut lagi dengan Fast Charging 120W, tapi baterainya sedikit lebih kecil, yakni 5.120mAh. Sebagai perbandingan, seri Redmi K60 sebelumnya dikemas oleh baterai 5.500mAh dengan Fast Charging 67W, dan varian Pro-nya punya baterai 5.000mAh dengan Fast Charging 120W. Seru juga, K60 punya fitur pengisian daya wireless 30W, tapi sayangnya K70 dan K70 Pro mungkin gak akan punya fitur ini.

Redmi K70 Series 3c 2 Weibo Dhiarcom3
Foto: 3C Spek Seri Redmi K70 Dari Weibo

Performa dan OS: Apa yang Bikin Beda?

Rumor terbaru muncul kalau Redmi K70 dapur pacu bakal dibekali Prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Sementara K70 Pro bakal lebih gahar dengan SoC Snapdragon 8 Gen 3. Dua-duanya juga bakal berjalan di Android 14 dengan MIUI 15 yang baru dan canggih. Nah, kalau kamu penasaran dengan versi globalnya, kabar dari rumor ini akan di-rebrand jadi POCO F6 dan POCO F6 Pro.

Redmi K70 Series 3c Dhiarcom3
Foto: 3C Spek Seri Redmi K70 Dari Weibo

Fitur dan Spekulasi Lainnya

Soal konektivitas, Redmi K70 dan K70 Pro akan support jaringan 5G. Menurut bocoran Geekbench, K70 Pro dapet skor single-core 1.100 poin dan skor multi-core 5.150 poin. RAM-nya juga bakal gede banget, sampai 16GB, dengan kemungkinan konfigurasi lain pada saat perilisannya. Ada juga isu yang beredar di paguyuban teknologi kalau K70 Pro bakal punya sensor telefoto, yang bisa meningkatkan hasil fotografinya.

Apa Kabar Peluncuran dan Ketersediaannya?

Advertisements
Loading...


Di Tiongkok, seri Redmi K70 rumornya akan menandai debutnya minggu pertama bulan Desember, tapi bisa jadi diluncurkan lebih awal, di akhir November. Meskipun K70 Pro sepertinya hanya buat pasar Tiongkok, varian lain seperti K70 dan mungkin juga K70E akan jadi perhatian pasar global, terutama oleh brand POCO.

Redmi K60 Ultra Xiaomi 13t Pro Representational Dhiarcom3
Foto: Redmi K60 Ultra Dari Redmi

Bandingin sama Redmi K60 Gimana?

Kalau dibandingkan, Redmi K60 sebelumnya punya layar OLED 6,67 inci dengan resolusi 1440 x 3200 piksel dan refresh rate 120Hz. Dapur pacunya dibekali oleh SoC Snapdragon 8+ Gen 1, RAM sampai 16GB dan storage internal 1TB. Soal kamera, ada konfigurasi tiga kamera 64 MP plus kamera selfie 16 MP. Jadi, seri K70 ini bukan cuma sedikit upgrade, tapi bener-bener lompatan besar di segala aspek, mulai dari performa, kapasitas baterai, sampai kecepatan pengisian daya.

Kesimpulan

Dengan baterai mumpuni dan dukungan Fast Charging yang belum pernah ada sebelumnya, seri Redmi K70 siap untuk mengguncang pasar smartphone. Dapur pacu dan OS-nya yang mutakhir menjadikannya sang juara soal performa, dan siap menetapkan standar baru di pasar. Sementara kita semua menunggu peluncurannya, kita bisa cuma bisa berdasarkan spekulasi tentang perubahan besar yang bakal dibawa oleh seri ini ke dunia smartphone. Jadi, tetap pantengin info terbaru dari kita, ya!

Review: 1.9jt‼️Kupas Tuntas Redmi 12, Test FPS, Suhu, Baterai, Touch Sampling Rate, Kamera 🌪️🔥🌪️🔥



Jika informasi dari Redmi K70 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo|Via: Gizchina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments