Mengintip Fitur Kamera Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip: Persiapan Rilis Q3 2024!

0
Mi Mix Fold 3 Weibo 1691577114589 Dhiarcom3
Foto: Xiaomi Mix Fold 3 Dari @leijun

Dengan banyaknya ekspektasi untuk perilisan Smartphone lipat generasi terbaru dari Xiaomi, Mix Fold 4 dan Mix Flip, yang dijadwalkan untuk kuartal ketiga tahun 2024, ada banyak pembicaraan tentang dampak yang mungkin ditimbulkannya pada pasar smartphone lipat. Xiaomi melanjutkan inovasi dalam desain lipatnya, mengikuti jadwal tahunan yang dimulai sejak peluncuran Mix Fold awal di tahun 2021. Mix Fold 4 yang berbentuk seperti buku dan Mix Flip dengan model clamshell sebagai yang pertama dari Xiaomi, dijadwalkan akan meluncur khusus di pasar Tiongkok, menurut bocoran dari Digital Chat Station.

XIAOMI: Detail Perilisan

Mix Fold 4 dan Mix Flip diperkirakan akan dirilis pada Q3 2024, yang sesuai dengan jadwal peluncuran produk Xiaomi sebelumnya. Misalnya, Mix Fold 3 diperkenalkan pada Agustus 2023, menetapkan pola yang konsisten untuk peluncuran produk lipat Xiaomi. Meskipun ada kehebohan seputar spesifikasi baru ini, informasi terkini menunjukkan bahwa tidak akan ada perilisan global, membatasi kehadiran hanya untuk pasar domestik Xiaomi.

XIAOMI: Inovasi Prosesor dan Desain

Ada beberapa hal menarik terkait konfigurasi Hardware; kedua Smartphone tersebut kabarnya akan dibekali dengan dapur pacu Prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengapa tidak menggunakan Snapdragon 8 Gen 4 yang rumornya akan segera tersedia dan Xiaomi dikabarkan menjadi salah satu yang pertama menggunakan prosesor baru itu. Namun, keputusan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 menunjukkan adanya keseimbangan antara performa yang sudah teruji dan harga yang lebih hemat. Kedua Smartphone ini juga terkenal karena bentuknya yang ringkas, yang tidak mengurangi keunggulannya, berkat penggunaan material berkualitas tinggi. Mix Fold 4 dikabarkan akan menjadi benchmark baru untuk Smartphone lipat paling tipis, melampaui Honor Magic V2.

XIAOMI: Kemampuan Kamera

Mix Fold 4 dan Mix Flip diharapkan memiliki spesifikasi kamera yang mirip, menyuguhkan kamera utama 50 Megapiksel dengan sensor berukuran 1/1,55 inci yang dilengkapi optical image stabilisation (OIS). Selain itu, kedua Smartphone tersebut akan menggunakan sensor telefoto Omnivision OV60A dengan kemampuan zoom lensa 2x. Mix Fold 4 juga menambah keanekaragaman pada lineup kameranya dengan kamera ultrawide 12 Megapiksel dan kamera telefoto periskop 10 Megapiksel yang menawarkan kemampuan zoom lensa 5x, meningkatkan fleksibilitasnya bagi yang suka foto-foto.

mi-mix-flip_dhiarcom3
Foto: Render Xiaomi Mix Flip Dari Letsgodigital

XIAOMI: Spesifikasi Layar dan Baterai

Advertisements
Loading...


Rincian rumor tentang resolusi layar Mix Flip menunjukkan bahwa layar utamanya memiliki resolusi 1,5K, yang kemungkinan memenuhi kebutuhan tampilan konten tinggi. Kapasitas baterai Mix Fold 4 yang istimewa ini dilengkapi dengan konfigurasi dual-cell, menggabungkan sensor 2390mAh dan 2485mAh yang totalnya mencapai 4875mAh, yang kemungkinan dipasarkan sebagai 5000mAh. yang rumornya ini akan mendukung pengisian cepat berkabel 100W, meningkatkan kenyamanan penggunaan dengan kemampuan pengisian cepat, meskipun kemampuan pengisian nirkabel masih belum dikonfirmasi dengan detail kecepatannya.

XIAOMI: Daya Tahan dan Fitur Tambahan

Untuk pertama kalinya dalam seri Mix Fold, Mix Fold 4 diharapkan memiliki tingkat kedap air tertentu, peningkatan yang signifikan mengingat model sebelumnya tidak memiliki sertifikasi IP. Peningkatan ini bisa sangat meningkatkan daya tariknya bagi pengguna yang mencari smartphone yang lebih tahan lama dan kuat. Selain itu, Mix Fold 4 dan Mix Flip akan menampilkan bagian belakang berbahan kaca dengan tekstur lapisan, didukung oleh frame yang terbuat dari material berkualitas tinggi, menjaga tampilan elegan tanpa mengorbankan daya tahan atau daya tarik yang estetis.

Penutup

Perilisan Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip yang akan datang bawa kemajuan yang signifikan di pasar smartphone lipat, terutama fokus pada pasar Tiongkok. Smartphone ini diharapkan membawa peningkatan dalam teknologi kamera, kemampuan pemrosesan dan desain, sehingga menetapkan standar baru dalam segmen smartphone lipat yang berkembang cepat. Seiring dengan mendekatnya waktu perilisan resmi, Calon pembeli dan Yang hobi gadget tentu tidak sabar menunggu lebih banyak detail yang akan terungkap, memperkuat posisi Smartphone ini dalam jajaran produk inovatif Xiaomi.

Kamu kita diundang untuk melanjutkan diskusi di bagian komentar di bawah, berbagi pendapat dan harapan tentang generasi baru smartphone lipat Xiaomi.

Review: Xiaomi Smart Band 8, Senggol Dong Boss‼️ Kece Nih Boss😍



Jika informasi dari Xiaomi Mix Fold 4 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo 1,2|Via: Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments