Meluncur Juni, Vivo X Fold 3 Pro Menggoyang Pasar Hape Lipat Global?

0
vivo-x-fold-3-pro_dhiarcom3
Foto: Vivo X Fold 3 Pro dari Vivo

Perilisan Vivo X Fold 3 Pro di India bulan depan bawa tonggak dalam perubahan teknologi perangkat lipat. Perangkat yang meyakinkan ini tidak hanya menetapkan standar dalam kategori perangkat lipat tetapi juga siap menantang pemain mapan seperti Samsung Galaxy Z Fold 5 dan pendatang baru seperti OnePlus Open dan Tecno Phantom V Fold di pasar India yang kompetitif.

VIVO X FOLD 3 PRO: Kapan RIlis?

Berdasarkan beberapa rumor dari MySmartPrice dan orang dalam pasar, Vivo X Fold 3 Pro dijadwalkan untuk memulai debutnya di India pada awal Juni. prediksi perilisan ini cukup panas, apalagi handphone lipat Vivo sebelumnya, Vivo Fold 2 dan Fold+, hanya tersedia di pasar Tiongkok. Perilisan ini tidak hanya akan memperkenalkan teknologi lipat Vivo secara global tetapi juga meningkatkan posisinya di pasar yang didominasi oleh beberapa perusahaan besar.

VIVO X FOLD 3 PRO: Desain dan Ketahanan

Vivo X Fold 3 Pro memperkenalkan desain pionir dengan engsel Carbon Fiber Keel, menjadikannya perangkat lipat pertama yang mengintegrasikan teknologi ini. Serat karbon membawa manfaat besar bicara soal pengurangan berat dan peningkatan ketahanan, memastikan perangkat tetap ringan namun cukup kokoh untuk kebutuhan sehari-hari. Bahan ini juga berkontribusi terhadap ketahanan dan portabilitas perangkat. Disertifikasi oleh TV Rheinland, engsel ini menjamin kebutuhan yang mantab. selama 12 tahun dan hingga 500.000 lipatan, sehingga menetapkan standar baru dalam ketahanan dan keandalan perangkat lipat.

VIVO X FOLD 3 PRO: Spesifikasi Teknis

Perangkat ini membawa spesifikasi mencuri perhatian bila dari spekulasi yang beredar infonya akan menarik bagi para penggemar gadget dan Pemakain secara umum. Bawa fitur konfigurasi layar ganda dengan layar penutup 6,53 inci dan layar lipat AMOLED LTPO bagian internal 8,03 inci, akan hadir dengan high-resolution 2480×2200 piksel. Layar ini akan mendukung refresh rate 120Hz, memastikan transisi yang unggul dan cepat , dengan tingkat kecerahan puncak 4.500 nits, Dolby Vision dan HDR10+ untuk pengalaman menonton yang meresap.

Di balik layar, Vivo X Fold 3 Pro dibekali oleh SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang tangguh, serta didukung oleh GPU Adreno. Ia membawa RAM tipe LPDDR5X hingga 16GB dan storage tipe UFS4.0 hingga 1TB, memberikan ruang dan kecepatan yang cukup untuk semua kebutuhan. Handphone beroperasi pada OriginOS 4, berbasis Android 14, yang menyempurnakan tampilan secara keseluruhan dengan fitur tambahan dan peningkatan fungsi.

VIVO X FOLD 3 PRO: Kamera

Advertisements
Loading...


Yang Hobi foto-foto kita bicara bagian kamera untuk konfigurasi kamera Vivo X Fold 3 Pro, menyertakan kamera utama sensor ultra 50 Megapiksel dengan OIS, lensa telefoto 3x 64 Megapiksel dan lensa ultra-wide 50 Megapiksel. Selain itu, ia dilengkapi chip kamera V3 yang meningkatkan kualitas foto dan video, serta kamera bagian depan 32 Megapiksel untuk selfie dan panggilan video berkualitas.

VIVO X FOLD 3 PRO: Baterai dan Konektivitas

Perangkat lipat ini dikemas dengan baterai besar 5.700mAh, akan mendukung flash charging 100W dan flash charging wireless 50W. Hal ini memastikan perangkat dapat diisi dayanya dengan cepat, sehingga mengurangi waktu tunggu dan meningkatkan kenyamanan. Pilihan konektivitas yang luas, termasuk dukungan ganda 5G, Bluetooth v5.3, Wi-Fi-7, IR Blaster dan NFC, menjadikan Vivo X Fold 3 Pro perangkat dengan koneksi tinggi yang cocok untuk kebutuhan kekinian.

VIVO X FOLD 3 PRO: Fitur Keamanan

Keamanan merupakan unggulan di Vivo X Fold 3 Pro, yang dilengkapi sensor sidik jari layar ganda ultrasonik 3D. Fitur keamanan tingkat lanjut ini memastikan akses ke perangkat cepat dan aman, sehingga memberikan rasa tenangan soal informasi sensitif atau mencari keamanan tambahan untuk data rahasia.

VIVO X FOLD 3 PRO: Penentuan Posisi Pasar dan Harga

Dengan fitur-fitur yang meyakinkan dan desain inovatif, Vivo X Fold 3 Pro memiliki harga yang kompetitif dalam dua tipe: spek storage 16GB/512GB sekitar Rupee 115000 (Kira-Kira Rp.22 Juta) dan spek 16GB/1TB sekitar Rupee 120000 (Kira-Kira Rp.23 Juta) . Titik harga ini menjadikannya pesaing tangguh di segmen handphone pintar premium, yang kompetitif berhadapan langsung dengan perangkat lipat high-end lainnya di pasar.

Perilisan Vivo X Fold 3 Pro di India tidak hanya menandakan komitmen Vivo terhadap inovasi namun juga menunjukkan kemajuan pesat dalam teknologi perangkat lipat, yang akan menghadirkan perangkat yang menyajikan keseimbangan antara teknologi yang meyakinkan dengan power besar tanpa ribet dan desain yang berpusat pada kebutuhan. Seiring dengan berkembangnya pasar perangkat lipat, promosi terbaru Vivo dirancang untuk penuhi ekspektasi dan mungkin menetapkan standar baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dari handphone cerdas vivo.

Review: Heran‼️ Laptop High-Tech 12 Jutaan 👌 ASUS Vivobook S 14 OLED (K3402)



Jika informasi dari Vivo X Fold 3 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Mysmartprice

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments