Mengejutkan Huawei Digemari Di Eropa Pada Kuartal Pertama Tahun Ini

0
687

Penjualan smartphone di Eropa mengalami penurun sejak kuartal pertama tahun 2019, tetapi kejutan datang dari Huawei yang secara mengejutkan memperolah peningkatan yang sangat pesat untuk market share nya.

Menurut data yang dikeluarkan oleh IDC, pengiriman smartphone baru di Eropa pada periode Januari-Maret 2019 turun hinga 2,74% (tahunan) dan mencapai 53,5 juta unit. Selama periode ini pasar yang lesuh ini dua produsen asal Cina yaitu Xiaomi dan Huawei dapat memperoleh peningkatan tertinggi.

Faktanya, Samsung mengirimkan 15,7 juta smartphone di Eropa Barat, Tengah dan Timur, dengan penurunan 6,82% setiap tahun, Meskipun Samsung masih mempertahankan pucuk kepemimpinan pasar, Namun kita dapat melihat tekanan yang diberikan oleh Huawei yang menempati peringkat kedua dengan 13,5 juta unit dan peningkatan pertumbuhan sebanyak 66,13% dengan market share 25%.

Di posisi ketiga, ada Apple yang hanya mencapai 7,8 juta iPhone yang dikirimkan (turun sebanyak -22,73%), sementara di posisi keempat ada Xiaomi dengan kenaikan pertumbuh sebesar 33% dengan 2,9 juta smartphone, dan di posisi kelima HMD (-32%) dengan 2,2 juta unit).

Dari data ini sudah sangat jelas Huawei adalah perusahaan yang berhasil mendapat pertumbuhan terbesar di Eropa pada kuartal pertama tahun 2019, tetapi seperti yang telah kita tahu Huawei terganjal dengan urusan pelarangan dari AS, kita tunggu kejutan apa lagi yang diberikan oleh Huawei nantinya.

source/via

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here