Melihat Lebih Dekat, Kamera dan Spesifikasi Xiaomi 13 Ultra versi DxOMark

0
Xiaomi 13 Ultra Global Dhiarcom3
Foto: Rilis Xiaomi 13 Ultra Dari Xiaomi

Xiaomi 13 Ultra, ponsel yang telah lama ditunggu-tunggu, mencuri perhatian media dengan peluncuran globalnya pada 12 Juni. Meski sistem kameranya mendapat banyak pengakuan, ponsel pintar ini belum berhasil meraih peringkat tertinggi dari DxOMark.

Xiaomi 13 Ultra: menarik dan memikat Dengan Kamera, Namun Belum Meraih Peringkat Puncak

Seperti yang banyak di ulas oleh beberapa media secara global, sistem kamera Xiaomi 13 Ultra menampilkan fitur serbaguna dan inovatif. Namun, ponsel pintar ini belum berhasil masuk dalam 10 besar peringkat kamera DxOMark, duduk di posisi ke-14 dengan skor total 140.

Yang mengejutkan, 13 Ultra berada di belakang ponsel lain seperti Google Pixel 7 Pro, Huawei P60 Pro, dan berbagai model iPhone. Bahkan ponsel pintar ini mendapat skor lebih rendah dari Mi 11 Ultra, ponsel Xiaomi lainnya yang diluncurkan dua tahun sebelumnya.

Detail Spesifikasi Kamera dan Analisis DxOMark

Dengan empat Optik 50 Megapiksel, sistem kamera Xiaomi 13 Ultra memang menarik banyak perhatian. Kamera utama menggunakan sensor Sony IMX989, sementara kamera ultra-wide-angle dan dua kamera telefoto mengandalkan tiga sensor IMX858.

Xiaomi 13 Ultra Camera Test Dhiarcom3
Foto: Kamera Xiaomi 13 Ultra Dari Dxomark

Analisis DxOMark menunjukkan beberapa kelemahan pada kamera ponsel pintar ini, termasuk penundaan waktu antara menekan tombol shutter dan ponsel mengambil gambar. Namun, Xiaomi 13 Ultra juga mendapat pengakuan atas kualitas gambar yang stabil dan detail yang natural.

Peluncuran Global Xiaomi 13 Ultra

Setelah diluncurkan untuk pasar China lebih awal tahun ini, Xiaomi mengkonfirmasi bahwa 13 Ultra akan diluncurkan secara global pada 12 Juni.

Spesifikasi dan Fitur Xiaomi 13 Ultra

Advertisements
Loading...


Xiaomi 13 Ultra menampilkan layar OLED 6,73 inci dengan resolusi Quad HD+ 3200 x 1440 piksel dan refresh rate hingga 120Hz. Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 SoC, ponsel pintar ini juga dilengkapi RAM hingga 16 GB, penyimpanan hingga 1 TB, dan baterai 5.000 mAh yang mendukung Fast Charging 90W.

ponsel pintar ini memiliki tiga kamera: kamera utama 50 Megapiksel dengan sensor Sony IMX989 1 inci, Optik ultra-wide 50 Megapiksel, dan kamera telefoto 50 Megapiksel. Semua kamera, kecuali kamera ultra-wide, dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Xiaomi 13 Ultra Xiaomi 1681824617047.l.805b Dhiarcom
Foto: Xiaomi 13 Ultra Dari Xiaomi

Xiaomi 13 Ultra berjalan pada Android 13 dengan antarmuka MIUI 14 , memberikan pengalaman yang solid dan menarik.

Kesimpulan

Walaupun Xiaomi 13 Ultra belum masuk dalam 10 besar DxOMark, ponsel pintar ini tetap menarik bagi pecinta gadget dan pengguna sehari-hari. Dengan fitur yang menjanjikan dan kemampuan yang solid, ponsel pintar ini pasti akan meningkatkan pengalaman dan produktivitas pengguna. Namun, calon pembeli harus mengakomodasi kebutuhan mereka sendiri dan bagaimana ponsel pintar ini dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Sekarang giliran Anda. Apa pendapat Anda tentang Xiaomi 13 Ultra? Bagikan di kolom komentar di bawah!

Review: UEDAANN‼️ XIAOMI Bikin Kaca Mata Pintar🔥Tele 15X 😳



Jika informasi dari Xiaomi 13 Ultra menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Dxomark, Mi|Via: Gizmochina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments