ASUS Zenfone 10, Membongkar Spesifikasi dan Harga Sebelum Peluncuran Globalnya

0
Asus Zenfone 10 Teaser Dhiarcom3
Foto: ASUS Zenfone 10 Dari ASUS

Seluruh penggemar gadget di dunia tengah menantikan peluncuran terbaru dari ASUS. Pabrikan gadget asal Taiwan ini baru saja mengumumkan peluncuran global Zenfone 10 pada 29 Juni, berdasarkan cuitan resminya. Dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, ponsel pintar ini menyuguhkan beragam fitur dan spesifikasi yang mengundang perhatian, menyuguhkan pengalaman baru bagi setiap penggemar gadget.

Spesifikasi Detail ASUS Zenfone 10

Zenfone 10 rumor kehadiran dengan layar AMOLED 6,3 inci yang mendukung refresh rate 120Hz, menyuguhkan pengalaman menonton yang detail dan halus. Dengan desain kamera depan dalam punch-hole di sudut kiri atas, estetika Zenfone 10 terasa semakin memikat, seperti yang ditegaskan oleh teaser perusahaan.

Melihat ke dalam, Zenfone 10 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dan kabarnya akan dilengkapi hingga 16GB RAM. ponsel pintar ini akan hadir dalam dua opsi storage: 256GB dan 512GB, menawarkan ruang yang cukup untuk semua aplikasi, foto, dan video Anda. Berjalan di Android 13 dengan antarmuka ZenUI yang khas, Zenfone 10 menawarkan pengalaman software yang responsif dan mudah digunakan.

Kapasitas Kamera dan Baterai

ASUS Zenfone 10 juga mungkin akan mengangkat standar kamera dengan kamera utama 200 Megapiksel yang didukung oleh Optical Image Stabilization (OIS). Dengan kemampuan merekam video 8K dan sensor ultra-wide-angle, Zenfone 10 disebut-sebut menyajikan fitur kamera yang lengkap untuk fotografer dari semua tingkatan.

ponsel pintar ini juga dirumorkan memiliki baterai 5.000 mAh dengan fitur Fast Charging 67W dan dukungan wireless charging, menyuguhkan daya baterai yang tahan lama untuk penggunaan sehari-hari.

Fitur Menarik Lainnya

Advertisements
Loading...


Seperti pendahulunya, Zenfone 10 diduga memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan debu dan air, menjadikannya pilihan yang tangguh bagi para aktivitas outdoor. ponsel pintar ini juga mungkin akan dilengkapi dengan speaker stereo, jack audio 3,5mm, dan berbagai pilihan konektivitas termasuk dual 4G VoLTE, 5G SA/NSA, Wi-Fi 802.11 6E, Bluetooth v5.3, GPS, QZSS, NavIC, USB Port Type-C dan NFC.

Asus Zenfone 10 Dhiarcom3
Foto: Teaser ASUS Zenfone 10 Dari ASUS

Harga dan Ketersediaan

ASUS Zenfone 10 rumornya akan dijual dengan harga sekitar $749 atau sekitar Rp11 jutaan untuk versi 16GB RAM + 256GB storage. ponsel pintar ini akan pertama kali dirilis di Eropa dan beberapa negara Asia lainnya. Meskipun tanggal peluncuran resmi di Indonesia belum dikonfirmasi, namun diharapkan akan diumumkan segera.

Kesimpulan

Secara teoritis, ASUS Zenfone 10 tampak sebagai pesaing kuat di pasar smartphone high-end. Dengan spesifikasi dan fitur yang mengundang perhatian, ia menawarkan nilai yang baik sesuai dengan harganya. Namun, performa nyata dari Zenfone 10 hanya bisa kita ketahui setelah peluncurannya pada 29 Juni.

Kami sangat menantikan untuk menawarkan ulasan lengkap kami tentang ASUS Zenfone 10 pasca peluncurannya. Berikan pendapat Anda tentang apa yang Anda harapkan dari ASUS Zenfone 10 baru di kolom komentar di bawah.

Review: Lebih Terjangkau, Tetap Tangguh‼️ASUS Vivobook 14 (A1402) Indonesia



Jika informasi dari ASUS Zenfone 10 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Asus|Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments