Lava Yuva 3 Pro: Gabungan Desain Elegan dan Teknologi Canggih, Harga Hanya 1,6 Juta

0
Lava-Yuva-3-Pro_dhiarcom3
Foto: Lava Yuva 3 Pro Dari Lava

Hey, pecinta Smartphone! Di pasar smartphone India, baru-baru ini nih, Lava Yuva 3 Pro muncul di tanggal 14 Desember, sebagai pendatang baru yang keren buat seri Lava International di segmen entry-level. Gantinya Yuva 2 Pro yang muncul Februari kemarin, Lava Yuva 3 Pro ini dibanderol dengan harga Rs. 8.999 sekitar Rp.1,6 Jutaan. Nah, ini dia nih, smartphone entry-level terbaru yang menawarkan kombinasi fitur modern dan desain yang eye-catching, pastinya dengan harga yang oke banget untuk kantong kita.

Desain dan Layar

Yuva 3 Pro ini punya desain kaca AG yang elegan, tersedia dalam tiga warna keren: Desert Gold, Forest Viridian, dan Meadow Purple. Layarnya sendiri adalah LCD HD+ IPS 6,5 inci, resolusi 720×1600 piksel dengan refresh rate 90Hz. Layarnya yang punya kepadatan 269ppi ini juga dilengkapi Punch-Hole buat kamera depan, membuat tampilan visualnya makin keren dengan bezel yang minim.

Kinerja dan Penyimpanan

Di dalamnya, Yuva 3 Pro ditenagai SoC Unisoc T616 octa-core, ditambah RAM 8GB yang jamin pengalaman pemakaian yang lancar. Uniknya, smartphone ini punya fitur RAM virtual, jadi bisa nambah memori internal sampe 16GB pakai storage yang nggak kepakai. Untuk penyimpanan internalnya, ada 128 GB tipe UFS 2.2 yang bisa diperluas sampe 512 GB lewat microSD, jadi lega banget buat simpen macem-macem.

Kemampuan Kamera

Untuk foto-foto, Yuva 3 Pro punya dual-kamera belakang dengan sensor utama 50 Megapiksel. Plus, kamera depannya 8 Megapiksel, cocok buat selfie atau video call. Dengan dukungan AI, kameranya menawarkan macem-macem mode seperti HDR, panorama, dan bahkan time-lapse.

Baterai dan Pengisian Daya

Baterainya nih, gede banget 5.000mAh, diklaim tahan sampe 38 jam bicara dan 500 jam standby. Ada juga fitur Fast Charging 18W, jadi nggak perlu nunggu lama-lama buat nge-charge. Plus, kabel pengisi daya cepat 18W-nya udah termasuk di dalam kotak.

lava_yuva_3_pro_1702536936618_dhiarcom3
Foto: Lava Yuva 3 Pro Dari Lava

Konektivitas dan fitur tambahan

Advertisements
Loading...


Yuva 3 Pro juga lengkap banget soal konektivitas, ada 4G VoLTE, Bluetooth 5, GPRS, OTG, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, jack audio 3,5 mm, dan USB Type-C. Plus, ada sensor sidik jari di samping dan juga face unlock buat keamanan pendatang.

Software dan Pengalaman Pengguna

Smartphone ini menjalankan Android 13 dan rumornya dapat update ke Android 14, ditambah pembaruan keamanan selama dua tahun. Lava juga janji pengalaman software yang bebas iklan dan bloatware, jadi makin nyaman dipakai.

Harga dan Ketersediaan

Dengan harga Rp. 8.999 sekitar Rp.1,6 Jutaan untuk model RAM 8GB + 128GB, Yuva 3 Pro bisa kamu dapetin di e-store Lava atau retail offline se-India. Harganya yang bersaing ini bikin dia jadi pilihan menarik buat yang punya butuh smartphone terjangkau tapi pengen smartphone yang oke punya.

Dukungan calon pembeli dan Garansi

Lava Mobiles juga nambahin layanan gratis di kamera selama masa garansi. Ini artinya kamu bisa dapetin dukungan purna jual yang mantap langsung di depan pintu perusahaan, menunjukkan komitmen Lava dalam memuaskan calon pembeli.

Kesimpulan

Lava Yuva 3 Pro ini benar-benar menarik di segmen smartphone hemat. Dengan fitur-fiturnya yang lengkap, dari layar, RAM, storage, kamera, sampai baterai yang awet, ditambah update software yang on time dan dukungan calon pembeli yang bagus, ini pastinya jadi salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan. Jadi, kalau kamu tertarik atau punya pengalaman dengan Yuva 3 Pro, jangan sungkan buat share di komentar ya, dan mari kita bahas tentang dunia smartphone yang berkembang ini!


Baca Juga:

    Jika informasi dari Lava Yuva 3 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

    Via: Shop.lavamobiles | Via: 91mobiles

    Tinggalkan Balasan

    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments