Terungkap! OPPO K12x Hadir dengan Kamera 50MP dan Baterai Jumbo 5500mAh

0
OPPO-K12x-Design_dhiarcom3
Foto: OPPO K12x Dari OPPO

Peluncuran OPPO K12x baru-baru ini bawa entri penting lainnya dalam sektor ponsel pintar murah di Tiongkok. Model ini mengikuti OPPO K12, menghadirkan fitur-fitur yang disempurnakan dan harga yang lebih terjangkau, menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang mencari kualitas tanpa label harga yang mahal.

OPPO K12x: Desain dan Tampilan

Dari segi desain, OPPO K12x mempertahankan desain elegan dengan modul kamera berbentuk pil di bagian belakang, membedakan dirinya dengan dua pilihan warna cerah: Glow Green untuk mereka yang menginginkan warna segar, dan Titanium Grey untuk tampilan yang lebih kalem. Smartphone ini berukuran tinggi sekitar 162,9 mm, wide 75,6 mm, dan tebal 8,1 mm, dengan berat 191 gram. Ponsel ini dilengkapi layar OLED besar 6,67 inci, memberikan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh tinggi 120Hz, yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman visual yang mulus.

Kinerja dan Penyimpanan

Dapur pacu dari OPPO K12x ditenagai oleh chipset octa-core Snapdragon 695, memastikan kinerja yang tangguh. Prosesor ini berkemampuan 5G, menyelaraskan ponsel dengan dorongan data seluler berkecepatan tinggi. Ponsel ini menawarkan berbagai pilihan memori, termasuk konfigurasi RAM 8 GB atau 12 GB. Pilihan penyimpanannya juga fleksibel, dengan 256 GB atau 512 GB onboard, yang dapat diperluas lebih lanjut melalui kartu microSD. Penyiapan ini mengakomodasi pengguna kelas berat dan menengah yang memerlukan penyimpanan besar untuk aplikasi, media, dan lainnya.

oppo-k12x-features_dhiarcom3
Foto: Spek OPPO K12x Dari OPPO

Kemampuan Kamera

OPPO K12x dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang, menampilkan kamera utama 50MP dengan aperture f/1.8 yang mampu menangani sebagian besar kebutuhan Kamera dengan baik. Ini dilengkapi dengan sensor Depth 2MP dengan aperture f/2.4, yang dirancang untuk pengambilan gambar potret. Bagian depan ponsel memiliki kamera 16MP, yang mampu mengambil foto selfie berkualitas tinggi dan panggilan video. Meskipun ponsel ini mendukung perekaman video pada 1080p dan 30 fps serta dilengkapi Electronic Image Stabilization (EIS), ponsel ini tidak memiliki Optical Image Stabilization (OIS).

Masa Pakai Baterai dan Pengisian Daya

Salah satu fitur menonjol dari OPPO K12x adalah kapasitas baterainya. Smartphone ini ditenagai oleh baterai besar 5.500mAh, mendukung pengisian daya SuperVOOC 80W. Teknologi ini memungkinkan ponsel mengisi daya dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu sekitar 50 menit. Penyertaan Power Delivery (PD) 3.0 semakin meningkatkan kemampuan pengisian dayanya, sehingga ideal bagi pengguna dengan pola penggunaan berat yang memerlukan pengisian ulang cepat sepanjang hari.

oppo-k12x-banner-colors_dhiarcom3
Foto: OPPO K12x Dari OPPO

Software dan Fitur Tambahan

Advertisements
Loading...


OPPO K12x diluncurkan dengan ColorOS 14, berbasis Android 14, menyediakan antarmuka yang nyaman untuk pengguna dan akses ke fitur Software terbaru. Penyertaan slot nano-SIM ganda, keduanya mendukung 5G, memastikan bahwa pengguna dapat menikmati manfaat dari peningkatan kecepatan jaringan yang tersedia di telekomunikasi modern.

Harga dan Ketersediaan

Harga yang terjangkau dari OPPO K12x menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang memiliki anggaran yang pas-pasan. Harganya mulai dari 1.299 Yuan (sekitar Rp 2,9 juta) untuk model 8GB/256GB, 1.499 Yuan (sekitar Rp 3,3 juta) untuk versi 12GB/256GB, dan 1.799 Yuan (sekitar Rp 4,0 juta) untuk varian tingkat atas 12GB/512GB. Ponsel ini saat ini tersedia untuk pre-order di Tiongkok, dengan penjualan resmi akan dimulai pada tanggal 20 Mei. Ponsel ini mewakili perpaduan penting antara harga yang terjangkau, kinerja, dan fitur-fitur modern yang bertujuan untuk meraih pangsa pasar yang penting di segmen budget.

Kesimpulan

Dengan harga kompetitif dan spesifikasi tangguh, OPPO K12x siap memberikan dampak signifikan pada pasar ponsel pintar dengan budget rendah. Desainnya yang menarik, Hardware berperforma tinggi, dan kemampuan pengisian cepat menjadikannya pilihan tepat bagi pengguna yang mencari ponsel cerdas yang terjangkau namun bertenaga. Konsumen di Tiongkok mempunyai kesempatan untuk melakukan praorder ponsel serbaguna ini, dan pengirimannya akan segera dimulai, sehingga menjanjikan value dan kinerja yang luar biasa.

Seiring dengan peluncurannya di pasar, OPPO K12x mengajak konsumen untuk merasakan fitur-fitur premium dengan harga terjangkau, semakin mengukuhkan reputasi OPPO sebagai merek yang menawarkan teknologi inovatif yang dapat dinikmati oleh khalayak yang lebih luas.

Review: Sekeren itu kah Kamera & Performanya ⁉️OPPO Reno 10 Pro+ 5G



Jika informasi dari OPPO K12x menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Opposhop, Weibo|Via: Fonearena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments