Kaya Apa Sih Sensor 108MP Hasil Duet Samsung Xiaomi

0
1134
Foto: Sensor 108MP (samsung)

Kembali pada bulan Mei, Samsung meluncurkan sensor gambar ISOCELL untuk kamera ponsel yang satu 64MP dan yang lainnya 48MP, Kedua sensor telah diambil sampelnya pada waktu itu namun di awal minggu lalu, Redmi menggoda dengan sensor gambar baru sebesar 64MP untuk kamera smartphone sebelum Xiaomi dan Samsung mengumumkan teknologi kamera 64MP sebagai bagian dari kemitraan mereka beberapa hari kemudian.

Selain sensor gambar 64MP Xiaomi juga memperkenalkan sensor 108MP pada saat yang sama, meluncurkan sensor gambar pertama kali di industri smartphone yang melampaui ukuran 100MP, Kini Samsung menyediakan lebih banyak informasi tentang sensor Kamera dari generasi baru tersebut.

Samsung mengatakan 108MP ISOCELL Bright HMX menggunakan panjang sensor 1/1.33 inci yang memungkinkan pencahayaan yang lebih ringan, terutama dalam kondisi yang kurang cahaya, menjadikannya yang terbaik untuk pengambilan gambar untuk kamera ponsel pada malam hari.

Foto: Sensor 108MP (samsung)

Selain itu, sensor ini dibangun untuk menghasilkan bidikan jepret 27MP dengan generasi Tetracell-nya yang menggabungkan piksel dan sensor mimic dengan piksel lebih besar, Sensor ini juga dapat menghasilkan gambar dengan tingkat kejenuhan yang baik dan jelas di beberapa titik pada siang hari, berkat teknologi Smart-ISO Samsung.


Untuk perekaman video, Samsung mengatakan bahwa HMX dapat merekam hingga resolusi 6K dengan frame rate 30/s yang konsisten tanpa kehilangan sudut pandang, Belum ada kabar tentang smartphone pertama mana yang akan mengadopsi sensor gambar 108MP.

via | mi | samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here