Samsung Galaxy F54 5G, Smartphone Kelas Menengah dengan Fitur Flagship Meluncur akhir April

0
Samsung Galaxy M54 Banner.l.805b Dhiarcom
Foto: Samsung Galaxy M54 5G Dari Samsung

Di tengah perkembangan dunia gadget yang pesat, Samsung siap meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru di India, Samsung Galaxy F54 5G. Berdasarkan salah satu sumber terpercaya, Abhishek Yadav dan bocoran dari SlashLeaks, smartphone seri F terbaru ini diperkirakan akan mendarat pada akhir April. Dengan spesifikasi dan desain yang menawan, Galaxy F54 5G dirumorkan membawa fitur flagship dengan harga yang lebih terjangkau.

Desain dan Estimasi Peluncuran

Samsung Galaxy F54 5G dirumorkan akan memiliki layar punch-hole dengan bezel dan dagu tipis, mirip dengan seri flagship S23. Desain bagian belakang menampilkan tiga cincin melingkar untuk kamera, yang merupakan elemen desain khas Samsung. Estimasi peluncuran smartphone ini adalah pada minggu terakhir bulan April

Layar dan Performa

Berdasarkan bocoran yang muncul, Galaxy F54 5G akan dilengkapi dengan layar Full HD+ Super AMOLED 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini dirumorkan akan ditenagai oleh SoC Exynos 1380 buatan Samsung, dengan RAM 8 GB LPDDR4x dan storage internal UFS 2.2 128 GB.

Spesifikasi Kamera

Samsung Galaxy F54 5G dirumorkan akan mengusung konfigurasi tiga kamera belakang, dengan sensor utama 108 Megapixel yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS). Sensor utama ini akan didukung oleh sensor ultra-wide 8 Megapixel dan sensor makro 2 Megapixel. Untuk para pecinta selfie, smartphone ini dirumorkan akan menawarkan kamera depan 32 Megapixel yang ditempatkan di punch-hole di bagian tengah atas layar.

Samsung Galaxy M54 5g Featured.l.805b Dhiarcom
Foto: Samsung Galaxy M54 5G Dari Samsung

Daya Tahan Baterai dan Konektivitas

Advertisements
Loading...


Galaxy F54 5G dirumorkan akan dilengkapi baterai 6.000mAh dan mendukung Fast Charging 25W. Untuk konektivitas nirkabel, smartphone ini mungkin akan mendukung Wi-Fi 6 dan Bluetooth v5.3. Dari segi sistem operasi, Galaxy F54 5G diperkirakan akan menjalankan Android 13 dan memiliki ketebalan 8,4 mm serta berat 199 gram.

Fitur Flagship untuk Pasar Kelas Menengah

Samsung Galaxy F54 5G kemungkinan akan menjadi versi rebranding dari M54 5G, yang sebelumnya diluncurkan di Timur Tengah. Dengan F54 5G, Samsung ingin menawarkan fitur-fitur flagship seperti kamera beresolusi tinggi, baterai besar, dan layar berkualitas tinggi di smartphone kelas menengah. Smartphone ini berpotensi menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari fitur premium tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Konfirmasi Resmi Masih Ditunggu

Meskipun bocoran dan rumor telah memberikan gambaran mengenai Samsung Galaxy F54 5G, tanggal peluncuran dan konfirmasi resmi masih belum diumumkan oleh Samsung. Seiring dengan mendekatnya tanggal peluncuran yang dirumorkan, lebih banyak detail akan muncul, memberikan gambaran yang lebih jelas kepada penggemar gadget mengenai smartphone kelas menengah dengan fitur flagship ini.

Kesimpulan

Samsung Galaxy F54 5G menjanjikan penambahan yang signifikan untuk pasar smartphone kelas menengah di India. Dengan performa yang kuat dan desain yang terinspirasi dari seri flagship Samsung, smartphone ini berpotensi membuat dampak besar di dunia gadget yang semakin kompetitif. Nantikan pembaruan lebih lanjut dan konfirmasi resmi dari Samsung mengenai Galaxy F54 5G.

Review: Sebelum Beli Samsung Z Fold4 & Watch5, Tonton Video Ini Dulu



Jika informasi dari Samsung Galaxy F54 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Slashleaks,Yabhishekhd|Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments