Kantongi Sertifikasi 3C Huawei Mate X Akan Hadir Dengan Super Charger 65W

0
56

Sebelumnya sudah banyak kabar yang beredar mengenai varian Huawei Mate 20 X 5G yang kantongi sertifikasi 3C China sebagai syarat untuk dapat diterima di pasar, Saat ini, Mate X perangkat yang dapat dilipat juga mendapatkan sertifikasi yang sama, Hal ini menjadi sebuah indikasikan bahwa perangkt varian Mate X 5G dapat diluncurkan pada hari yang sama atau setelah Huawei meluncurkan Mate 20 X 5G di Cina.

Huawei Mate X memiliki nomor model TAH-AN00 dan sesuai info sertifikasi, perangkat akan menyertakan power adaptor baru, bukan 40W Super Charge yang sama dengan Mate 20 X 5G. Berdasarkan arus output dalam daftar sertifikasi, adaptor ini akan menghasilkan output maksimum hingga 65W (20VDV @ 3.25A).

Adaptor juga dapat digunakan untuk perangkat lain seperti Mate 20 Pro dan P30 Pro, keduanya mendukung Super Charge 40W tetapi sesuai tertera didaftar, tampaknya Mate X akan menjadi perangakt dengan kemampuan pengisi daya tercepat untuk smartphone Huawei, Huawei sebelumnya mengungkapkan Mate X akan mendukung Super Charge 55W sehingga meskipun nilai output adaptor lebih tinggi, maka akan dibatasi oleh kapasitas Mate X.

Melihat Samsung Galaxy Fold yang selalu tertunda tanpa batas waktu yang pasti, maka menjadi sangat mungkin bahwa Huawei akan mengalahkan Samsung pada segment pasar smartphone lipat pertama yang dapat tersedia secara komersial di dunia. Banyak yang berspekulasi bahwa Mate X diyakini akan menembus pasar Cina secepat bulan ini.

source 1, 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here